Senin, 11 Agustus 2014

Confession #3



Aku pingin deh liat Kokoro no Placard versi JKT48. Kalo bisa malah dengan kostum yang nyaris persis sama itu. Oh, baiknya rada dibedain sedikit sih, minimal dalam hal warna dan motif atasannya deh. Tapi center-nya jangan Melody, please. Bukan apa-apa, rasanya kok geli tuh ngeliat Melody yang terkesan mature ber-paiyaiyaiyaiya gitu. Veranda kayaknya juga nggak pantes, mengingat imej oujou-sama-nya (seenggaknya di mata aku sih keliatannya gitu). Opsi yang tersisa--member yang mungkin didukung JOT untuk jadi center, tepatnya--tinggal Nabilah, Gon, atau Shanju. Emm... mungkin sebaiknya Shanju aja yang jadi center KnP versi JKT (saat dibikin nanti) kali ya?
-tuttu chan-


[UPDATE]
Ini pertama kalinya aku berharap JKT bakal bikin sesuatu di satu malam, dan ternyata harapan aku itu dikonfirmasi bakal jadi kenyataan sekitar 24 jam berikutnya! Wow!
Semoga harapan aku tentang center-nya juga bakal jadi kenyataan ^^

19 komentar:

  1. kalo menurutku ya Nabilah aja sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga sempat kepikiran gitu sih, tapi kayaknya mata Nabilah tuh rada tajem (?), jadi kupikir mungkin mendingan member yang matanya lebih lembut kayak Shanju aja gitu :)

      Hapus
  2. dan ternyata JKT bkal merilis single ini juga tgl 27 Agt bareng AKB

    BalasHapus
  3. shanju beneran kan center kokoronya =D
    tebakannya tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya sih nggak nebak, tapi berharap :D
      tapi ya nggak nyangka harapannya bakal terkabul semua gitu dalam jangka waktu nggak sampe 48 jam ^^

      Hapus
    2. Haha, aku juga pernah nebak. Single sousenkyo-nya apa, dan kupikir Gingham Check. Dan itu kenyataan dan rilis di hari ulang tahunku :-D

      Hapus
    3. Wah, jadi kado ultah sekalian tuh :D

      Hapus
  4. wah beneran mbak tuttu, shanju center :v

    BalasHapus
  5. shanju jadi center.. pas banget tebakannya nih tuttu-chan.. haha

    tapi, kok aku ngerasa JKT klo ngeluarin single waktunya suka deket2 yak.. taun kemaren pas yuuhi ke KFC, cuma jarak sebulan (Juli -> Agustus).. klo GC ke KnP sih emang beda 2 bln (Juni -> Agustus), tapi promosi GC kan belom keliatan banget -__-.. udah abis2an vote pas Sousenkyou, eh GC malah promosinya belom keliatan.. huft.. (walopun aku gak nge-vote juga sih)


    trus bbrp fans pd protes krn Chikarina masuk senbatsu, gara2 dia senior dari AKB, pdhl banyak member lain yg berusaha mati2an biar kepilih di senbatsu.. tp berkaca dari Grand Reformation 48Grup + Nogi46 juga, aku liat bbrp member yg kennin malah jd senbatsu di grup lainnya. misalnya kyk Milky, NMB+SKE, dan dia jd senbatsu di Bukiyou-nya SKE, walopun jml member senbatsunya nambah, tp ada member SKE lain yg gak masuk senbatsu di Bukiyou.. trus klo inget Jurina yg tiba2 masuk senbatsu di Oogoe, bahkan jadi center (menggeser Acchan), pdhl Juju belum debut di SKE sama sekali.. jadi klo aku melihat Chikarina yg masuk senbatsu sih, masih wajar yaaa...

    jadi klo mau dibilang adil gak adil, yg seperti tuttu-chan pernah bilang, bahwa di 48Grup itu gak ada yg adil..

    oia, menurutku strateginya JOT kurang tepat soal single-nya JKT.. harusnya dlm setaun ditentuin, JKT ngeluarin single brp kali (SKE aja setaun 3x ngeluarin single).. trus waktu rilisnya juga ditentuin, biar teratur gitu.. ada waktu juga buat promosi single mereka.. fans juga siap2 nabung buat beli single mereka, klo waktunya ditentuin..

    segitu aja... maaf kepanjangan komennya.. hehe

    *PS: padahal aku berharap JKT rilis single macem Beginner atau UZA, yg dancenya lebih WOW.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak bisa komentar apa-apa nih soal jangka waktu ngeluarin single, karena aku baru bener-bener perhatian sama JKT itu pas ManaGuu, jadinya ya nggak begitu ngerti tentang 'masa lampau', hehe. aku juga nggak begitu merhatiin sih sebenernya, tapi kalo promosi GC dirasa kurang maksimal alasannya ya karena ngejar target KnP ini..

      diliat dari rentang waktu diumumkan single ke-7 ini bakal dibikin (kemaren) sampe single dirilis (yang katanya sih tanggal 27), yang berarti cuma sekitar dua minggu, kesannya emang terlalu diburu-buru sih. menurut pendapat aku nih, JOT sengaja pingin ngerilis single ini sedeket mungkin sama KnP--malah diusahakan supaya rilis di hari yang sama gitu--supaya dapet momentumnya AKB. di mata internasional kan tentu aja AKB >>>> JKT, jadi kalo orang nyari info/video/apa deh tentang KnP (versi AKB), KnP-nya JKT kan bakal muncul juga tuh. mengingat orang Indonesia jumlahnya buanyaak banget, nggak menutup kemungkinan juga yang bakal muncul duluan kalo search 'KnP' malah versi JKT, bukan AKB. ini kan bisa jadi ajang promosi buat JKT juga.

      mungkin JOT mau coba bikin 4 single per taun buat JKT? toh nggak usah nunggu Aki-P nulis lirik dan nyari musik yang pas dulu, tinggal translate dan bikin konsepnya aja :P
      dengan asumsi JOT bakal bikin 4 single per taun sih sebenernya pengaturan waktunya nggak begitu buruk, tapi karena pengumuman tentang perilisan single yang kadang-kadang super mendadak jadinya nggak enak banget buat dompet fans-nya

      aku juga pingin loh liat JKT mulai nyoba koreo yang sulit macem Uza atau Escape (Beginner itu standar, bukan? hehe), tapi mengingat kemaren ada beberapa member yang berkomentar kalo koreo GC itu lumayan sulit + solo dance Melody di GC yang masih begitu, mungkin akan lebih baik kalo mereka punya waktu latihan yang memadai sebelum mulai menapaki jenjang lebih lanjut, ketimbang buru-buru tapi hasilnya kurang memuaskan.

      Hapus
    2. hmm, bisa jadi begitu sih.. krn taun lalu KFC AKB dan JKT juga barengan..

      JKT 4 single per tahun? gak masalah sih, krn aku jg gak pernah beli. haha. tapi pengaturan waktunya sih yg harus jelas. kyk KnP sekarang kan mendadak banget, tiba2 mau rilis, barengan pula. haduuh haduuh.. klo jelas kapan mau rilisnya kan fans bisa nabung dulu gituu..

      oh Beginner standar yak? hehe kurang tau sih, mungkin sejenis sm RIVER kah :O aku kepingin JKT dapet Beginner gegara sister sebelah (SNH), udah pake Beginner, jd pengen JKT juga rilis Beginner. hehe
      hmm, klo mau susah sekalian sih UZA dan Escape.. tp klo UZA, klo ditranslate gak tau deh jadi apa -___-
      atau single2nya SKE sekalian aja yg dicover, pengen liat aja JKT klo nyanyiin lagu2 SKE kayak gimana.. pas GC kemaren, salah satu coupling song-nya ada Utsukushii Inazuma, tp sayang gak ada MV-nya, mengingat dancenya begitu dan 'mungkin' takut pikiran bbrp fans pria jadi kebayang yg tidak2. haha..

      Hapus
    3. oia, soal Chikarina yg masuk senbatsu KnP, mau tau pendapat kamu dong.. hehe.. makasiii :D

      Hapus
    4. nah, sekarang bahas tentang Chikarina.
      btw, panjang bener ya balesannya? tolong dimaklumi yaa, topiknya begini abisnya :P

      tentang kennin jadi di Senbatsu grup sekundernya, itu tergantung popularitas member yang bersangkutan juga sih.
      - Milky+Nana di Senbatsu SKE? wajar, mereka kan #2 dan #3 di NMB.
      - Yukirin di Top3 NMB? wajar, dia kan Kami di AKB.
      - Jurina jadi center di Oogoe Diamond? udah jadi rahasia umum kok Aki-P suka (atau mungkin sayang?) banget sama Jurina. selain itu, mungkin juga itu adalah strategi marketing untuk SKE sendiri, sebagai sister group pertama.

      gimana dengan kennin lainnya? kalo nggak super populer di grup asalnya, nggak akan bisa jadi Senbatsu AKB. Annya, Nao, Ripopo, bahkan Ikoma pun nggak serta-merta dapet spot di Senbatsu-nya AKB. di NMB, semua kennin emang ikutan di Ibiza Girl tapi kan jumlah Senbatsu-nya jadi besar begitu. kalo di-cut jadi 16 lagi, kemungkinan besar ada beberapa kennin yang disingkirkan.

      gimana dengan member AKB yang jadi kennin, atau dalam hal Chikarina, ditransfer? kan ada tuh istilah 'goddess from AKB'. member AKB, seminim apapun popularitasnya di AKB, bakal dapet spot di Senbatsu sister group yang mereka datangi. hal kayak gitu keliatan jelas pas sebelum Daisokaku Matsuri, sekarang sih udah nggak sebegitunya. tapi bukan berarti udah nggak ada. masih inget banget deh, dulu aku sebel-bel banget pas ngeliat Oba Mina udah kayak himitsu center aja di belakang WMatsui padahal rank-nya di Sousenkyo masih jauh di bawah Akane/Airin/Non kala itu. udah mana di AKB-nya popularitasnya juga termasuk rata-rata aja. tapi dia member AKB, jadi dia dapet spot yang lumayan oke. untuk dapet spot itu, tentu aja ada member yang harus digeser dan ada yang ditendang.

      Chikarina adalah member generasi ke-5, jadi dia adalah seniornya JKT. mempertimbangkan senioritas, nggak salah sih dia dapet tempat di Senbatsu. tapi poin utamanya adalah dia dari AKB, meskipun underdog juga. seandainya JKT belum punya banyak member populer, belum pernah mengadakan Sousenkyo, dan belum ada member AKB yang ditransfer ke JKT, mungkin Chikarina bisa ditaro di Top5 (kalo nggak salah, dulu Akicha ditaro di Top3 dan Harugon di Top5 bukan?) atau Top7. tapi kenyataannya nggak begitu, jadi JOT juga mesti hati-hati tentang di mana mereka memosisikan Chikarina. terlalu depan = fans member yang lebih populer marah. terlalu belakang = sayang dong, ada member 'baru' tapi nggak diekspos biar seru?

      kayaknya sih Chikarina bakal ditaro di tengah-tengah formasi, tapi dapet cukup screentime untuk memastikan orang-orang aware tentang dia. untuk saat ini. di masa depan, semua tergantung dari popularitasnya sendiri. kalo dia bisa ngumpulin banyak fan, mungkin bakal dipertahankan di posisi itu. kalo popularitasnya bisa melebihi Kami-nya JKT, bisa jadi Chikarina didorong semakin ke depan. tapi kalo popularitasnya stagnan atau malah jatoh, bukan nggak mungkin dia akan didorong ke barisan belakang. kayak Lemon pas di NMB dulu lah, kira-kira.

      ini kan baru satu single aja, jadi fans nggak usah protes dulu dengan kehadirannya di Senbatsu. anggap aja sebagai ucapan selamat bagi dia untuk menempuh hidup baru di JKT. toh mau protes kayak gimana juga kayaknya Chikarina nggak akan ditendang dari Senbatsu dalam waktu dekat ini. emang sih nggak adil banget terlebih untuk member 1st gen yang nggak pernah jadi Senbatsu, tapi semoga ini bisa jadi pecut bagi setiap member untuk membuktikan kualitas diri. kalo perlu tanya langsung ke staf (kayak Akimoto Sayaka dulu), apa alasannya nggak dipilih jadi Senbatsu. mungkin masih lack dalam suatu hal. mungkin belum waktunya. mungkin akan lebih baik hasilnya kalo saat ini bertahan jadi non-Senbatsu. nggak ada yang tau masa depan itu jadinya gimana, kan?

      pada akhirnya, kalo ada fan yang beneran pingin suatu hal terjadi sama oshimennya, daripada dongkol sama member lain kan mendingan kasih semangat buat oshimennya itu. doain juga banyak-banyak pas lagi ibadah, semakin banyak doa dipanjatkan oleh semakin banyak orang kan peluang untuk terkabulnya juga jadi semakin besar :)



      Hapus
    5. kayaknya aku mikir buat nulis komennya kelaman ya, sampe pas di-publish ternyata udah ada balesan lagi gini? hehe ^^

      aku udah pernah nyobain koreo dua-duanya, dan kalo menurut aku sih Beginner nggak begitu susah. levelnya kira-kira <= River (itu maksudnya kurang dari sama dengan yaa). pingin sih liat versi JKT mengingat SNH udah lama punya versi mereka (udah pernah perform jauh sebelum MV-nya dirilis), tapi kayaknya JOT lebih suka buat bikin lagu yang cute ya? dari 7 single sejauh ini, kan cuma River di awal doang yang rada dark. sisanya cenderung cute/sweet..

      Kata 'uza'-nya sendiri mendingan nggak usah ditranslate. Selain padanan kata dalam bahasa Indonesia kayaknya nggak ada yang klop, rasanya level kekerenannya pun berkurang beberapa derajat gitu kalo diganti :D

      menurut aku sih koreo-nya Utsukushii Inazuma itu nggak terlalu wah kok (beneran, bukan karena aku sering ngeliat koreo-nya Hyuna/Girl's Day/SECRET loh), tapi jadi keliatan begitu karena kostumnya. iya lho, kostumnya. karena pas aku ngeliat versi stage SKE dengan kostum mereka yang warna putih berlengan keren pake bot itu yang kebayang cuma 'cantik! Cantik! CANTIK!' doang. nggak ada seksi atau apa pun. tapi pas ngeliat kostum pas di acara akhir taun (lupa deh itu acara apa namanya) yang rada mirip sama kostum di MV, baru deh kesannya seksi.

      kalo nggak salah, kostum JKT itu dress tanpa lengan ketat warna menyala terus pake heels kan (aku sama sekali nggak suka kostum ini sebenernya)? kesimpulan aku sih, kombinasi kostum dan koreo ini yang bikin UI keliatan seksi. kalo mau dibikin appropriate buat fans 'baik-baik', tambahin aja semacam kardigan transparan + bot yang cantik + rok dibikin rada kaku dikit, oke deh :D

      Hapus
  6. Kokoro no Placard sebenarnya perintah dari Jepang buat dirilis bareng. Ingat gak waktu Koisuru Fortune Cookie JKT dirilis bareng AKB atas perintah Sashihara Rino lewat VTR di Konser JKT48 di Tennis Indoor Senayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya? mungkin...

      bukannya nggak inget, tau pun aku enggak--waktu itu aku masih dalam fase belajar tentang AKB-SKE dan nggak peduli sama JKT sama sekali. sampe sekarang juga sulit buat peduli sih, mengingat aku nggak ada oshimen di JKT.

      btw itu kalimatnya mungkin jangan "Koisuru Fortune Cookie JKT dirilis bareng AKB atas perintah Sashihara Rino" kali~ toh itu keputusannya pasti rembukan dari manajemen kedua belah pihak. mungkin bakal lebih baik bilangnya "Sasshi mengumumkan kalo KFC versi JKT bakal dirilis bareng sama versi AKB" :)

      Hapus
  7. oh ya, hahaha

    maaf agak lebay :p

    soalnya Sashi itu hebat, dia bisa bikin HKT jadi besar seperti sekarang. dia mampu bikin HKT berjaya di RH dan SS. apalagi tahun ini member HKT menang bnyk daripada member NMB di SS :v
    skrg HKT udah melampaui NMB. makanya saya salut sama Sashi :D

    dan KFC itu lagu kemenangan Sashi, ya mungkin aja dia yg berinisiatif menyuruh JKT merilis bareng :v

    Jadi inget dulu dia datang ke Jakarta dan tampil di dahSyat dan cuma bisa bilang "memancing" :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu Sasshi-oshi yaa? :P

      Sasshi emang berjasa bagi HKT; selain sebagai penarik perhatian publik dia juga jadi mentor bagi member. Tapi tentang kejayaan HKT di RH dan SS itu sama sekali nggak mengandung unsur Sasshi, melainkan murni usaha fans. Mau Sasshi kayak gimana juga tapi kalo fans member yang bersangkutan nggak berusaha ya hasilnya begitu-begitu aja. Banyaknya member HKT yang dapet rank juga murni usaha HKT-wota yang konon menganut metode SKE-wota. Sasshi dan Sasshi-wota sama sekali nggak ada urusan dalam hal ini, terlebih karena Sasshi-wota sibuk buat bikin sejarah baru alih-alih nyumbang buat member lain cuma karena statusnya sebagai 'member HKT yang dibimbing Sasshi'.

      Buat bikin lagu dan single itu kan butuh persiapan matang. Lagu, konsep MV, kostum, dll pastinya udah dipikirin jauh sebelum pemenang Sousenkyo ketauan. Apalagi buat JKT rilis di waktu yang sama kayak AKB, koordinasinya tentu butuh waktu yang nggak sebentar.

      Kemenangan Sasshi dianggap troll, karena semua orang kayaknya mikirnya Yuko yang bakal menang. Banyak member ngerasa 'eeh' dengan menangnya Sasshi, dan Aki-P juga nggak terlalu seneng pas tau hasil Sousenkyo-nya. Dengan kondisi begini doang aja kayaknya udah jelas Sasshi nggak mungkin nyuruh-nyuruh manajemen bikin JKT rilis di waktu yang sama, apalagi pengaruh Sasshi bagi Aki-P dan manajemen tuh masih jauh dari level Takamina.

      Intinya, yang mengumumkan JKT bakal rilis KFC di waktu yang sama kayak AKB itu center lagu yang bersangkutan. Kalo Yuko yang menang ya Yuko yang ngumumin. Seandainya Mayu ya Mayu yang ngumumin. Kebetulan Sasshi yang jadi center jadi dialah yang ngumumin. Nggak lebih dan nggak kurang. Sama sekali nggak ada urusan dengan inisiatif dsb dsb.

      Menurutku wajar sih suka dan bangga sama oshimen, tapi jangan sampe menutup mata sama faktor-faktor penting lainnya juga :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...