Kamis, 29 September 2016

GOT7's Hard Carry MV Review

Hai hai~

Apa kabar, semua? Butuh perjuangan ekstra lho bagi aku untuk bikin post ini. Kenapa? Karena UC Browser yang jadi favorit aku selama ini entah kenapa mendadak jadi bermasalah dan nggak bisa dipake blogging. Entah kenapa bisa begitu. Ribet banget deh jadinya. Pake Chrome atau browser bawaan hape rasanya kurang nyaman, gitu. Aku baru nyadar pas mau bikin post tentang Jungkook... dan karena itu jadinya tambah males lah aku buat blogging ataupun sekedar ngintip blog.

Tapi GOT7 comeback~ rasanya hampa gimana gitu kalo aku nggak bikin review buat MV-nya (heu heu) padahal waktunya ada. Jadi, beginilah aku sekarang, berjuang bersama Chrome untuk bikin post yang cukup layak. Yuk mulai yuk review-nya!



Seperti biasa, sebelum MV ini dirilis, teaser diluncurkan terlebih dahulu. Dan seperti biasa, jantung aku tukitakituk kayak suara sepatu kuda sewaktu ngeliat teaser. Kenapa gerangan? Karena aku sama sekali nggak yakin apakah aku bakal suka MV berikut lagunya atau enggak. Berhubung aku suka banget GOT7, tentu aku pinginnya aku bisa suka sama lagu berikut MV-nya. Tapi musiknya GOT7 tuh nggak terlalu sesuai sama preferensi aku, jadinya aku harap-harap cemas deh.



Di beberapa detik pertama, kamu bakal ngeliat member di area yang keliatan kayak lokasi kecelakaan, dengan bangkai mobil yang terbalik dan api yang dibuat seakan merupakan sisa-sisa dari ledakan. Ditambah lagi dengan scene saat Jackson keluar dari ambulans.



Anehnya, latar di scene Jackson (plus Bambam) itu bertukar cepat antara ambulans dan bagian dalam pesawat yang semua alat bantu napasnya tergantung; kayak habis ada kecelakaan juga. Jadi, sebenarnya yang kecelakaan itu mobil atau pesawat?





Aku ngerti sih, kalo menilik trailer yang dirilis sebelumnya, yang kecelakaan adalah pesawat yang ditumpangi member. Terlebih judul album ini aja "Flight Log: Turbulence", jadi sepertinya pesawatnya mengalami turbulensi. Tapi, kalo cuma ngeliat MV-nya aja, kamu nggak akan bisa tau kalo telah terjadi kecelakaan pesawat.



Scene-nya JB sama sekali nggak keliatan korelasinya dengan scene lainnya; area putih luas dengan pohon-pohon yang mengambang di udara.



Anehnya, di bagian sebelum chorus pertama, pohon di scene JB berdaun hijau. Tapi, di bagian sebelum chorus kedua, daun pohonnya jadi berwarna cokelat dan JB jadi dikelilingi jeruji putih yang tinggi. Scene JB diakhiri dengan JB yang seolah hendak membuka pintu jeruji.



Scene tadi disambung dengan scene Youngjae yang membuka pintu kandang burung untuk mengeluarkan seekor burung kecil. Latar di scene ini adalah area putih dengan pohon-pohon berdaun hijau yang terapung di udara; scene yang nyaris persis dengan scene JB sebelum chorus pertama. Satu-satunya perbedaan cuma keberadaan kandang burung berjeruji putih yang ada di scene Youngjae. Aku jadi agak-agak curiga, jangan-jangan JB melambangkan burung yang terkurung dalam sangkar itu?



Scene Mark dan Yugyeom adalah satu-satunya scene individu yang bener-bener menampilkan bangkai pesawat--meski masih diselingi dengan area kecelakaan mobil juga. Mark keliatan kayak bener-bener mengalami kecelakaan dengan scene yang menampilkan dirinya terbaring di lantai(?) pesawat dan kamera yang beberapa kali kehilangan fokus; kayak orang yang pandangannya belum benar-benar fokus saat baru tersadar pasca pingsan.



Chorus diisi dengan dance di depan bangkai pesawat yang masih berapi. Koreonya keren dan penuh energi, tapi rasanya ada yang kurang. Kayaknya masih lebih bagus koreo Fly deh.
Betewe, ada dua bagian yang bikin aku inget sama koreo Fire-nya BTS dan Boombaya-nya Black Pink, tapi itu cuma berlangsung selama sepersekian detik.



Jinyoung kelihatan seperti pihak yang diselamatkan di MV ini. Di bagian sebelum chorus pertama, Jinyoung terlihat seakan ditarik oleh sesuatu yang nggak kasat mata hingga mengambang di udara tanpa bisa melawan. Tapi member lainnya menariknya kembali untuk menyelamatkannya(?).



Mendekati bagian akhir MV, Jinyoung tampak terkurung di kotak kaca penuh air. Awalnya Youngjae akan mengeluarkannya dari sana dan udah siap menghancurkan kotak kaca itu dengan kapak, tapi tiba-tiba Jinyoung udah nggak dalam kotak lagi; dia jadi berada di suatu tempat di bawah air yang lebih luas. Kali ini, semua member menyelam dan bersegera menyelamatkannya.



Gimana storyline MV ini? Entahlah, aku pun nggak tau bin nggak yakin. Tapi aku udah nggak heran sama sekali pas ngeliat MV yang sama sekali nggak melanjutkan apa yang terjadi di trailer; di Fly hal yang sama udah terjadi.



Screentime terdistribusi dengan adil merata di MV ini, begitu juga line-nya. Favorit aku sih bagiannya JB, karena terdengar keren gimanaaa gitu.



Lagu Hard Carry sendiri, meski terdengar agak aneh waktu denger pertama kali, jadi enak didenger setelah diulang beberapa kali (cuma butuh dua kali tepatnya, kalo bagi aku mah). Saat ini, aku suka banget lagu ini :D



Ada beberapa fans yang nggak suka lagu ini, ada juga yang kecewa dengan MV-nya. Entah ya, tapi ini adalah kali pertama aku bener-bener suka lagu berikut MV GOT7 cuma dengan dua kali nonton MV. Waktu Just Right, aku suka MV tapi nggak begitu suka lagunya dan kaget banget pas banyak yang memuji lagunya. Pas If You Do, aku suka lagunya tapi MV-nya terasa hambar. Fly malah lebih parah; nggak lagunya, nggak MV-nya, rasanya nggak ada yang bener-bener bikin 'wow' gitu.



Anyway, aku cukup puas dengan MV Hard Carry ini, baik dalam hal visual maupun lagu. Kalo kamu, gimana pendapatmu tentang MV ini? :3




3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...