Sabtu, 27 September 2014

HKT48 Hikaeme, I Love You MV Review

Jujur nih, aku males banget nge-review MV ini. Mungkin karena udah keburu kecantol E-Girls sih, begini deh jadinya. Tapi aku udah pernah bilang bakal bikin review buat HKT, dan janji harus ditepati, kan?


Lagu berikut MV terbaru HKT ini agak lebih mature ketimbang Suki Suki Skip, Melon Juice, atau Sakutabe. Entah lagunya yang disesuaikan sama imej Haruppi (yang kebetulan jadi center di sini) atau Haruppi yang dipilih sebagai center karena lebih mature ketimbang Meru-Mio. Apapun alasannya, aku seneng akhirnya Haruppi jadi center juga. Yeyy!!


MV-nya terkesan cantik, dengan latar langit-awan dan banyak bunga. Biasanya sih aku nggak suka banget sama bunga-bunga begitu, tapi entah kenapa rasanya oke aja di MV ini.



'Lantai' tempat member nge-dance dibikin efek muter-muter gitu, dengan member dalam kostum berbeda nari di dua sisi lantai itu. Nggak jelas ya aku ngomongnya? Pokoknya kurang lebih kayak di gambar di atas itu deh xP


Selain itu, ada juga scene pas member kayak jatoh dari tempat yang tinggi dan melayang-layang di langit. Tapi cuma frontgirls aja yang berpartisipasi di scene ini.


Distribusi screentime di MV ini lumayan bagus. Setiap member dapet shoot bareng-bareng (ada yang bertiga, ada yang berempat) dan solo. Tapi tentu aja lama screentime antara frontgirls dan member lainnya nggak sama.


Ada dua kostum yang dipake di MV ini; kostum seragam tapi dengan berbagai variasi antar member dan kostum individu. Kostum seragamnya lumayan lucu sih, sedangkan kostum individunya ada yang bagus tapi ada yang nggak terlalu oke juga.


Member keliatan oke di MV ini. Make up-nya bagus, tatanan rambut juga bagus--kecuali Kanon. Kalo dari samping masih keliatan lumayan oke sih, tapi kalo dari depan rambutnya Non keliatan super duper aneh dan bener-bener nggak banget.


Koreo-nya biasa aja, nggak ada yang istimewa juga. Perubahan formasi dance-nya bikin Haruppi nggak selalu jadi center di sepanjang lagu, melainkan dirotasi dengan Sasshi dan Sakura.


Kanon nggak ada di dance scene-nya, dan shoot yang barengan sama Natsu-Madoka pun bagi mata aku keliatannya kayak hasil editan; aslinya cuma ada Natsu-Madoka doang terus Non diselipin di tengah-tengah. Kayaknya sih karena jadwalnya yang nggak sesuai, tapi apapun alasannya, kasian Non karena pastinya ada fans HKT yang jadi kecewa.


Secara keseluruhan, aku cukup suka MV ini tapi jelas ini tipe MV yang bakal ngebosenin dalam waktu singkat kalo diputer ulang terus-terusan. Lagunya lumayan, tapi juga bukan tipe yang bertahan di playlist aku.


Mmm... segitu aja deh. Gimana pendapatmu tentang MV ini? :D

30 komentar:

  1. Pas bagian lantainya muter-muter itu sejujurnya kepalaku rada pusing liatnya -_- trus emang agak ngebosenin sih apalagi membernya gak begitu aku kenal, jadi tambah bosen deh liatnya -_-

    Trus,
    Tuttu-chan buatin Snsd Rank yang kayak A-Pink itu dong :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini Anon yang pernah request tentang SNSD di A-Pink Member Ranking dulu itu ya? ^^

      Awalnya sih aku nggak minat bikin rank tentang SNSD karena toh udah banyak blogger lain yang juga bikin (ini jawaban aku di post A-Pink Member Ranking) tapi setelah dipikir ulang, kayaknya boleh juga sih. Tapi tentu aja bukan yang mainstream kayak tentang penampilan atau vokal, pingin yang rada unik dikit tuh. Aku kepikiran buat bikin peringkat tentang member paling bunglon, tapi kayaknya kurang seru deh.

      Ada ide nggak rank-nya mau dibikin buat kategori apa? :D

      Hapus
    2. eh, udah dijawabkah? maaf aku belum liat~ lupa kalo pake anon -_-

      trus maksud member bunglon itu apaan yak? ._. aku gak ngerti~
      kalo aku sih sebenernya gak ada ide ._. tapi aku maunya ada rank penampilannya juga, soalnya mau liat pendapatnya tuttu-chan sih XD

      Hapus
    3. Mending jangan pake anon sih, kan bisa sekalian kenalan tuh jadinya :D

      Member paling bunglon, maksudnya member yang bisa keliatan paling oke dengan berbagai macem tatanan dan warna rambut -- tapi setelah dipikirin lebih lanjut kayaknya susah juga berhubung aku bukan SONE jadi nggak selalu ngikutin perubahan rambut mereka :3

      Udah diputuskan nih, tema member ranking-nya SNSD adalah Prince and Princess. Semoga mood-nya lagi bagus dan bisa segera selesai yaa ^^

      Hapus
    4. Maaf ya, dengan kondisi SNSD dan Jess dan SM yang lagi runyam gini kayaknya aku nggak mungkin bikin ranking segala. Nggak tau sih gimana penyelesaian akhirnya bakal jimana, tapi sepertinya nggak ada waktu yang pas lagi buat nulis member ranking gitu. Sorii~

      Hapus
    5. Iya gapapa aku ngerti kok~ Aku juga shock waktu dengen berita Jessica, apalagi biasku Jessica :<

      Oh, iya aku pake anon karena aku biasanya komen diwaktu yang gak tepat -_- , biasanya mepet waktunya. Kan kalo pake anon gak perlu log in dulu XD

      Hapus
  2. Pertama kali denger lagunya tuh asik easy listening aja tapi pas liat mv nya kok flat ya? Haruppi kayak maksain jadi center disini, justru aku liat kayak sasshi yg center lol, kalo bisa single berikut nya meru lagi atau sakura lah center daripada maksain wkwk atau malah yabuki lagi hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem formasi kali ini kan emang rotation center, nggak Haruppi dari awal sampe akhir jadi ya wajar kalo ada banyak Sasshi dan Sakura. Kayaknya nggak sedikit juga Haruppi-oshi yang bitter sama formasi kali ini. Screentime-nya Sasshi mah jangan ditanya, mau di MV atau live performance selalu aja banyak. MV-nya emang flat, tapi emang belum ada MV HKT sedari dulu sampe sekarang yang bener-bener bagus sih, semuanya berkisar di lumayan doang -,-

      Aku malah nggak pingin Meru balik jadi center dalam waktu dekat, Nako lebih nggak lagi :P
      Sakura udah jadi center AKB, dia nggak butuh jadi center HKT lagi. Apalagi Sasshi. Aku sih paling simpati sama Haruppi dibanding yang lainnya jadi aku pingin dia jadi center lagi. Kan di center awalnya HKT, jadi mungkin dia seharusnya bisa dapet yang lebih baik dari ini.

      Jangan bilang Haruppi atau member manapun maksain jadi center please, toh yang milih member mana yang jadi center itu manajemen dan bukan si member yang bersangkutan. Emang nggak semua member bisa jadi center yang oke, tapi menurut aku penampilan Haruppi di sini sama baiknya kayak Meru dan jelas lebih bagus dari Nako. Dan jumlah screentime di MV yang didapet sama seorang center sama sekali nggak bikin center itu jadi lebih bagus atau lebih jelek (jadi inget jumlah screentime Jurina di Pareo wa Emerald tuh kan). Menurut aku sih gitu :)

      Hapus
  3. Bener juga sih wkwk, kayak liat triple center walaupun center nya 1 mirip bara no kajitsu yg center nya 3

    BalasHapus
  4. ide rotation center itu dari Sashi. :3

    tapi kelemahan sistem ini, seolah-olah centernya itu triple, dan Sashi dominan :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga pernah baca di mana gitu kalo ini idenya Sasshi. Mungkin tujuannya juga buat menenangkan fans yang ngomel karena hasil Sousenkyo nggak keliatan efeknya ke Senbatsu HKT; jadi Sakura dan Sasshi terekspos maksimal meskipun center aslinya Haruppi. Tapi ya karena Sasshi member HKT paling populer, jadinya mau WCenter Meru-Mio atau solo center juga tetep aja dia dominan, terutama pas live performance ._.

      Hapus
  5. Wah thanks permintaan ane tentang review MV HKT udah dibuatin. Kalo saya sih mau gimana juga tetap suka sama bocah-bocah Hakata ini. Mungkin kurang lebih sama lah dengan perasaan Tuttu kalo ngeliat SKE atau Jurinha yah? yang di post yang terdahulu katanya energinya sampe ke Tuttu kalo ngeliat mereka nge-dance. Bagi saya senyum bocah-bocah HKT ini bisa sampe ke hati ane dan bisa membuat ane senyum-senyum seharian.

    Mau nanya pendapat Tuttu soal dunia 48 khususnya JKT48 boleh? Saya baca beberapa post di belakang, yang saya tangkep Tuttu ini gak terlalu suka mengikuti perkembangan member?. Di beberapa tulisan Tuttu terlihat jelas sih mengenai hal itu. Maaf yah saya sok tahu. hehe2014x

    Oh iya, alasan saya nanya seperti itu karena saya termasuk orang yang senang melihat perkembangan member gak hanya di JKT48 tapi di semua 48 family. oshi saya di JKT48 ada Yupi, dulunya dia member yang tidak terlalu di perhitungkan saat awal debut gen 2. Bahkan perform pertama Yupi terlihat jelas kalau kakinya gemetaran. Beberapa kali di bash sama fans gara-gara salah ngedance. Bahkan pernah terlihat salah gerakan saat tampil di dahsyat dan ngelirik member disampingnya pas lagi kena sorot kamera.

    Kesenangan karena menyukai Yupi ini beda dengan kesenangan saya menyukai HKT48 secara keseluruhan, sebagai fans saya terus memberikan dorongan semangat lewat fan letter dan mention di twitter buat Yupi dan untungnya Yupi terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Kalau di perhatikan sekarang bahkan Yupi yang menjadi center tim KIII JKT48 dia berhasil menggeser Rona yang sebelumnya menjadi center KIII JKT48. Sampai kemarin di konser malang fans-fans banyak yang shock melihat kick Yupi di lagu gingham check yang menurut banyak fans sedikit lebih baik dari kicknya Melody.

    Sebenarnya banyak sih yang saya suka di 48 ini. Ada Lemon-chan, Iriyama Anna, Kanon, Sakura, tapi bingung cara ngedukung mereka gimana. terkendala jarak dan bahasa. haha2014x. Oh iya belakangan saya baru tertarik sama Akicha. Saya sangat ingin menyampaikan dukungan semangat buat Akicha karena menurut saya akhir-akhir ini peringkatnya terus turun. Bahkan sepertinya sudah bukan lagi frontgirl AKB. Di beberapa Single dia tidak lagi muncul, bahkan di single dengan senbatsu yang banyak seperti Labrador Retriever Akicha tidak lagi muncul.

    Maaf postnya agak panjang, sekali lagi thanks sudah buat review MV HKT nya !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmm... mungkin lebih kayak energi yang didapet pas liat MV-nya E-Girls? Sekarang lagi suka banget sama mereka sih, tapi belum tau semua member-nya. Sebenernya salah satu minusnya aku tuh gampang bosen, jadi emang nggak bisa berkutat lama di satu hal doang apalagi ngikutin perkembangan member untuk jangka waktu panjang. Bahkan sekarang pun aku udah nggak rajin ngikutin info tentang Jurina lagi :P

      Jadinya, aku cuma bisa bener-bener suka sama member yang bikin aku terpukau lagi dan lagi dan lagi. Misalnya kayak Juju, aku udah lupa tentang dia selama sekitar 1,5 bulan tapi kemaren liat live performance dia + hari ini liat Ebisho yang bikin jiwa fangirl kumat -> alhasil jadi suka lagi sama dia. Hal yang sama buat Akicha - Milky - Nyan - Lee Sandeul - dll. Siklus begini aja yang berulang terus.

      Tapi sedari awal debut sampe sekarang nggak ada member JKT yang bikin aku kayak begitu, alhasil jadi nggak pernah bener-bener tertarik sama JKT juga. Aslinya JKT-oshi aku tuh Akicha, dan seiring dengan perginya dia dari JKT aku pun ikutan bye-bye. Tapi Akicha mah emang udah disingkirkan dari Senbatsu AKB sejak new generation mulai mengambil alih, bahkan Akicha bisa bertahan di UG dengan kondisi kayak begitu pun udah bagus banget. Makanya di Sousenkyo tahun depan, rencananya aku bakal fokus buat nge-vote Akicha aja >.<

      Aku nggak tau apa-apa tentang Yupi, tapi yang aku liat bukannya dia lumayan di-push sama manajemen ya? Btw kalo pingin ngasih dukungan ada banyak cara kok, bisa nge-vote di SSK, di RH, bikin birthday project, atau kirim hadiah/surat ke teater grup yang bersangkutan :)

      Sama-sama, seandainya ada request lagi bilang aja. Kalo mampu insya Allah dibikinin kok ^^

      Hapus
    2. Hmm, sekarang saya jadi ngerti deh, ketemu juga benang merahnya semua tulisan Tuttu.

      Oke, Oke, Oke, kapan-kapan saya request lagi !!!

      Hapus
    3. Emang ada pola tertentu-nya ya?

      Hapus
  6. Nanti review mv 10th nmb ya? Wkwkw :3 tumben center nya mirurun sama fuuchan, sama review juga single ke 38 akb yg sakuratan sama mayuyu wkwk :3 perasaan aja atau lagi sering banget double center skrng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo tentang NMB nggak bisa janji banyak yaa~ tapi kalo suka sama MV-nya sih mungkin bakal di-review. Kalo AKB sih insya Allah iya.

      WCenter bukannya udah sejak jaman dulu sering ya? Terutama di sister groups, kalo nggak mah nggak akan ada WMatsui, SayaMilky, atau Meru-Mio.

      Jujur aja perihal center single AKB dan NMB mendatang bikin aku jadi khawatir tentang SKE >_<

      Hapus
  7. Sama aku juga pikir begitu wkwk, jgn tahta Jurina atau WMatsui sebagai center tergantikan/g wkwkwkwk

    iya sih Wcenter udah dari dulu tapi dari single belakangan ini kayak nya lagi sering aja gitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa? Kok aku ingetnya malah udah jarang ya?

      6 single AKB terakhir itu solo center; Sasshi-Haruna-Jurina-Yuko-Mayu-Mayu
      2 single SKE terakhir juga; Jurina-Jurina
      single HKT terakhir juga; Haruppi

      Aku nggak terlalu perhatian sama NMB sih, jadi nggak tau deh mereka gimana. Tapi biasanya double center untuk 48G itu dipake kalo lagi dibutuhkan aja, bukan?

      Hapus
    2. Mungkin gak ya centernya Dasu-Aya?
      Tuttuchan, bikin prediksi member yg masuk senbatsu SKE single 16 dong :)

      Hapus
    3. Umm... kalo double center kan mesti merhatiin unsur kompatibilitas(?) antar center. Eh, maksudnya sih si 2 center itu keliatan bagus kalo disandingkan satu sama lain atau enggak, begitu deh kurang lebih. Akarin-Aya kesannya kok kurang pas yah? Abisnya Akarin-nya kan rada over, Aya-nya kayak terlalu calm buat di sebelah Akarin.
      Aku pribadi sih nggak berpikir Jurina bakal tersingkir dari tahta center, jadi mungkin Akarin yang bakal jadi double center sama dia?

      Aku nggak suka bikin prediksi begiuan tuh... nggak tau kenapa. Maaf yaa. Tapi tenang aja, mungkin dalam kisaran dua minggu ini Senbatsu-nya udah bakal diumumin ^^

      Hapus
    4. Iya juga sih ya, Jurina-Akarin bagus kayaknya :)

      Yaudah gapapa, habis gak sabar banget nunggu senbatsunya. Semoga aja gak kayak NMB/AKB yang kebanyakan member, 16 cukup

      Hapus
    5. Itu juga jadi salah satu faktor kenapa Senbatsu-nya sulit diprediksi... nggak ketauan Senbatsu kali ini bakal terdiri dari berapa member. Bukiyou Taiyou kemaren kan banyak, ada kemungkinan bakal dibikin lebih sedikit atau bisa juga dipertahankan dengan komposisi segitu. Entah deh, aku pribadi sih berharap Senbatsu SKE kali ini maksimal member-nya cukup 18 aja ...

      Hapus
  8. Kayaknya kamu bener deh hehe, gomen

    oh iya btw aku bingung sama janken tahun ini, milky jadi center single ke 39 atau solo debut sih? Atau dapet dua dua nya?

    BalasHapus
  9. Kayaknya kamu bener deh hehe, gomen

    oh iya btw aku bingung sama janken tahun ini, milky jadi center single ke 39 atau solo debut sih? Atau dapet dua dua nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh yang aku tau sih, Milky bakal dapet solo debut tapi 15 member lainnya yang lolos janken bakal dapet bagian di B-side dengan Haruna sebagai center. Pas di pengumuman janken kemaren, nggak dibilang sih kalo itu bakal jadi single ke-39.

      Tapi nggak pasti juga sih, abisnya turnamen taun ini beda banget dari sebelumnya jadi sebagian besar fans kayaknya sama aja rada ngawang-ngawang pemahamannya -_-"

      Hapus
  10. Padahal udah seneng banget kalo milky jad center single ke 39 akb, first time nmb member jadi center A-side akb walaupun janken taunya solo debut tapi gpp lah, ohh jadi 15 member sisanya nyanyi di B-side single milky nanti?

    Bener membingungkan banget buat fans

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang aja, kira-kira tiga bulan lagi mungkin udah bakal ada info jelas + lengkap-nya :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...