Selasa, 30 September 2014

E-Girls Highschool Love MV Review

Aku baru tertarik sama E-Girls kurang dari seminggu yang lalu, tepatnya pas lagi baca tulisan tentang pengaruh Hallyu di Jepang dan baca salah satu komentar yang isinya kurang lebih begini; ada banyak K-idol debut di Jepang, tapi nggak ada satupun dari mereka yang kualitas dance-nya bisa menyaingi E-Girls. Komentar ini bikin aku rada penasaran sama E-Girls dan tertarik buat nyari tau. Sebenernya sih udah denger tentang E-Girls sejak beberapa lama, tapi nggak pernah kepingin ngecek.


Ternyata waktu yang aku habisin buat ngeliat MV E-Girls pertama aku sama sekali nggak terbuang percuma. Malah sampe mangap pas pertama kali liat penampilan mereka, abisnya sejauh ini aku liat banyak idol dan performer, nggak ada yang teramat sangat keren gitu.
Sukaaa deh sama MV mereka, bahkan sampe hunting semua MV mereka jadinya. Sukanya tuh lebih dari cukup buat bikin aku nge-review MV terbaru mereka, Highschool Love. Kalo kamu belum pernah liat MV-nya atau mungkin pingin nonton ulang, bisa liat di sini.



Langsung kita mulai review-nya?


MV ini diawali dengan intro yang lumayan bagus dan dance yang oke. Oke banget, tepatnya. Dance-nya dilakukan dalam unit-unit kecil dengan tema yang rada beda per unit-nya. Ada yang powerful, ada yang lebih terkesan cantik, beda-beda deh.



Salah satu bagian yang paling berkesan adalah pas mereka nge-dance pake topi dan topinya ditaro di muka begitu aja tanpa jatoh.


Dance-nya diekseskusi dengan rapi dan bagus banget, baik pas mereka dalam unit ataupun keseluruhan dalam jumlah besar. Hebat loh, karena pastinya nggak mudah ngejaga sinkronisasi buat nge-dance dalam grup besar begitu, apalagi koreo-nya super sulit.


Dance time selesai! Saatnya para vokalis mengambil alih. Scene pun berubah jadi warna cerah ala bubble gum dan setiap member pake kostum individu yang mungkin disesuaikan sama imej tiap member. Kayaknya sih konsepnya dibikin kayak high school di Amerika gitu. Oh, dalam versi bubby-nya, tentu aja.


Ada scene di kelas juga. Walaupun lagi di kelas, nggak boleh lupa nge-dance, dong! Jadinya pake kepala-tangan-bahu aja, tapi tetep keren xD


Ada scene di tangga juga, yang cute banget dengan seluruh member bertahap muncul di pegangan tangga. Kayaknya sih ada bahasa lain yang lebih keren buat ini, tapi apa ya? Selasar tangga?


Sebagian besar chorus (kalo nggak salah sih) dinyanyiin di ruang makan. Bukan ruang makan biasa sih, karena mejanya bisa muter-muter. Ada member yang nge-dance di atas setiap meja yang muter-muter itu. Jujur aku kagum banget sama mereka, mengingat dance-nya yang sama sekali nggak mudah. Kalo mereka sampe jatoh gimana, coba?


Di bagian klimaks lagu, scene ruang makan ini berubah jadi beraroma party. Aku suka deh ngeliat yang beginian :P


Dan ternyata ada bagian rap-nya juga! Jangan bayangin rap dengan suara rada cempreng kayak idol cewek kebanyakan ya (lepas dari tekniknya, nih), karena yang nge-rap ini Shizuka yang suaranya dalem dan agak berat. Jadinya enak banget deh didengernya.


Oh, oh. Ada lagi scene mereka nge-dance di atas benda-apalah-itu, yang jelas kayaknya lumayan tinggi. Beneran deh, ngeliat dance-nya aja aku udah kagum banget, tapi di titik ini aku bener-bener salut sama mereka.


Lagu-nya catchy dan vokalnya pun kedengeran enak di telinga berhubung yang nyanyinya adalah member yang bener-bener bisa nyanyi, bukan member yang dapet line cuma karena semua member yang lain dapet atau karena populer doang.


Secara umum, ada empat kostum yang dipake di MV ini. Seifuku buat intro, kostum individual buat berbagai scene di sekolah, kostum seragam ala atlet basket, dan kostum seragam yang warna pink.


Sepertinya MV ini menghabiskan biaya yang gede banget, ditilik dari set-nya yang apik, propertinya yang bagus, kostumnya yang banyak, dst dst. Mungkin biaya bikin satu MV ini setara sama biaya bikin 3 MV 48 kali ya? MV utama plus 2 coupling-nya maksudnya.


Aku ngerasain vibe-nya Acchan dari Reina, yang kayaknya sih main vocalist di lagu ini. Ada juga member, kalo bener namanya Karen, yang kayak nya mirip sama member BLINK yang dulu main sinetron tentang anak SMA itu. Shuuka juga berasa rada mirip sama Ashanti. Aku nggak tau ini mata aku aja yang rada absurd apa emang kenyataannya begitu >.<


Penampilan E-Girls di MV ini bagus banget, jadinya langsung suka deh sama mereka. Tadinya aku udah berniat buat cukup dengan ngeliat semua MV mereka aja, tapi rasanya emang nggak afdhol kalo cuma liat MV doang. Aku jadi nyari tau tentang nama member-nya, nyari forum diskusi tentang mereka, nyari variety show tentang mereka (tentu aja yang udah pake english subtitle), dan sebagainya.

Hasilnya? Huft. Aku pernah bilang kalo nyari info tentang Nogizaka46 itu lebih sulit ketimbang 48G, tapi E-Girls ini sulitnya amit-amit. Bikin info tentang Nogi46 berasa berlimpah ruah dan sangat mudah didapet. Mungkin karena aku aja yang nggak tau di mana tempat yang tepat buat nyari-nya sih. Seandainya ada fans E-Girls yang tau dan kebetulan baca ini, tolong kasih tau aku ya? ^^

Jadi, gimana pendapatmu tentang MV ini?

4 komentar:

  1. Ini Korea atau Jepang? ._. Kok namanya kayak orang Jepang gitu? Btw, Shizuka nama Jepang kan? ._.

    BalasHapus
  2. Indonesian E-girls fans here~ di youtube dan dailymotion ada banyak variety show tentang mereka (walau sayang non subtitle) Kalo forum coba mampir di sini: http://onehallyu.com/topic/1194-official-e-girls-thread/?hl=+e#8208girls=&page=138

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang aku nggak bisa bertahan nonton variety tanpa subtitle--nggak fokus dan cepet bosen jadinya >.<

      Oh, aku dulu juga sering main ke thread E-Girls di One Hallyu lho, tapi udah lama nggak ke sana. Terakhir kali ke sana pas Mr. Snowman rilis, habis itu belum berkunjung lagi, hehe :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...