Kamis, 06 Februari 2014

AKB48 Best 5 Stage Unit Song

Kenalan sama 48Group emang butuh proses panjang dan super lama, apalagi kalo kamu niat buat bener-bener kenal. Udah tau lagu single mereka yang side-A, masih banyak lagu side-B buat didenger dan diliat MV-nya (kalo ada). Udah selesai dengan lagu yang ada di single dan album, masih bejibun lagu teater yang bisa kamu cari tau. Maksud aku bener-bener banyak, tapi mungkin nggak semuanya nyantol di telinga kamu karena jenisnya pun lebih beragam.

Jadi, kali ini aku bakal share tentang beberapa lagu teater yang bagi mata dan kuping aku paling enak didenger dan enak diliat. Enak diliat maksudnya karena performance-nya bagus jadi bikin mata kamu teteup seger meskipun kamu nggak pernah denger lagunya sebelumnya.


1. Temodemo no Namida

Lagu ini adalah salah satu lagu teater paling populer, dan ada banyak versi performer-nya. Kayaknya setiap couple di AKB pernah duet nyanyiin lagu ini (kalo couple-nya populer, sih). Dance-nya nggak rumit, tapi cukup cantik dan lagunya sendiri menarik jadi nggak ngebosenin buat diliat. 


Temodemo no Namida favorit aku adalah performance di Tokyo Dome yang dibawain sama Matsui Jurina dan Shinoda Mariko a.k.a JuriMari, tapi aku nggak tau gimana caranya masukin frame video dari Dailymotion ke Blogger (kalo penasaran, bisa sih liat di sini)Jadi, ini salah satu performance lainnya yang aku juga suka --Temodemo no Namida oleh WMatsui, Matsui Jurina dan Matsui Rena dari SKE48.




2. End Roll

Temodemo no Namida udah di-cover sama JKT48 jadi mungkin banyak fans Indonesia yang tau, tapi kalo buat lagu yang satu ini mungkin nggak banyak yang tau. End Roll adalah salah satu lagu unit dari Team K, dengan kostum serba putih yang khas dan musik yang agak beraroma Selatan. Dance-nya lumayan sulit, tapi lembut dan sangat enak diliat. Lagu ini juga banyak versi performer-nya, tapi kali ini yang aku suka semuanya adanya di Dailymotion doang. 

Salah satu performance paling keren (menurut aku) adalah End Roll yang dibawain sama SKE48 Matsui Jurina, Kuwabara Mizuki, Kinoshita Yukiko, Kato Rumi, Ishida Anna, Yakata Miki, Tsuzuki Rika, dan Saito Makiko di Gaishi Hall, 2013. Kalo penasaran, bisa liat video-nya di sini. 




3. Blue Rose

Kalo kamu suka tipikal lagu yang penuh passion dan rada nge-rock, mungkin lagu ini pas banget buat kamu. Musiknya yang menghentak dan penuh kekuatan bikin aku suka lagu ini seketika. Ditambah lagi ekspresi performer yang super fierce, bikin kesan cool lagu ini bener-bener nggak terkalahkan. 

Di bawah ini ada video performance yang dibawain sama Takahashi Minami, Matsui Jurina, Watanabe Mayu, sama Ono Erena. Satu-satunya hal yang disayangkan dari penampilan mereka adalah, kenapa semuanya nggak pake celana aja, pendek ataupun panjang?? Rok yang dipake sama Erepyon bikin penampilannya keliatan rada awkward, sayang banget deh.





4. Itoshisa no Accel

Lagu ini, makna sama performance-nya, mungkin nggak terlalu nyambung. Lagunya tentang cinta, tepatnya love accelerator, tapi performance-nya pake pedang segala. Ada sih cerita di balik itu, tapi toh udah ada Wikipedia yang bisa ngejelasih buat kamu, jadi aku nggak perlu lagi :P. Aslinya lagu ini adalah lagu solo Takahashi Minami, jadi sama kayak kepribadian Takamina, lagu ini powerful dan fierce

Performance favorit aku adalah pas lagu ini dibawain sama Matsui Jurina. Oh, God. Jurina bener-bener keren pas menampilkan lagu ini. Vokal Jurina emang di level yang berbeda dari Takamina. Tapi, feel-nya tepat, emosinya oke, fierce-nya super, energinya luar biasa, dan dia sangat-sangat-sangat ikemen. Menurut kuping aku, meskipun vokalnya nggak istimewa, Jurina bisa nyanyi di note yang tepat dengan emosi yang penuh dan energi menggelora, jadinya tetep aja keren. Daripada aku kebanyakan ngomong, kayaknya mending dibuktikan sendiri aja deh--dengan video di bawah ini.




5. Seifuku Resistance

Lagu ini adalah salah satu lagu unit dari Team K. Seperti judul lagunya, kostum untuk performance  lagu ini adalah seragam sekolah yang dimodifikasi. Lagunya enak didenger dan gampang diinget, tapi sebenernya sih nggak terlalu istimewa. Meski begitu, dance-nya yang menyenangkan dan enak buat diliat lama-lama tanpa bikin bosen menjadi salah satu poin sangat positif dari lagu ini. Kalo kepingin tau, ini ada performance yang dibawain sama Matsui Jurina, Watanabe Miyuki, dan Kato Rena di Saitama Super Arena.




Another : Kagami no Naka no Jeanne d'Arc

Lagu ini populer, dan sering dibawain di banyak konser. Sebenernya ini lagu yang cool, powerful, oke banget lah. Sayangnya, kualitas penampilannya sangat tergantung sama siapa center-nya. 
Aku nggak tau ini sentimen pribadi atau apa, tapi ngeliat Sashi (yang bisa dibilang jadi official center lagu ini) sama sekali nggak bikin aku terkesan sama lagu ini. Pas JKT48 nge-cover lagu ini dengan Kinal sebagai center, sama aja tuh efeknya. 

Tapi pas Yamamoto Sayaka a.k.a Sayanee ngebawain lagu ini, aku mulai rada suka. Dan aku jadi bener-bener suka lagu ini pas Jurina yang jadi center-nya, terutama karena dia pake celana panjang (jadi keliatan lebih kakkoii XD) dan facial expression-nya yang kyaaa~~~ banget. Jurina ngebawain lagu ini di Manatsu no Dome Tour Fukuoka, bareng sama Kawaei Rina, Tani Marika, Okada Kanna, dan Murashige Anna.


Tentu aja semua ini berdasarkan pendapat aku doang. Dan meskipun aku berusaha sangat objektif dengan pilihan lagunya, penampilan favorit aku pastinya apapun yang mengandung unsur Jurina :P. Nggak salah aku sih, toh aku emang banyak biasnya kalo dalam hal ke-Jurina-an. Anyway, semoga postingan ini bisa ngebantu kamu sebagai panduan dalam kenalan sama lagu teater-nya AKB48 ^^ ~













2 komentar:

  1. itu End Rollnya yang di Gaishi Hall keren banget, anjir. Thanks udah diberitau
    SKE emang melahirkan great dancer semua ya<3 Tapi sayang gak ada Kuumin, bakal tambah keren tuh
    Oiya, ini unit songnya yang ada Jurina semua ya? -__- kenapa gak Glory Days/Omoide Ijou aja sekalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judulnya itu lhoo, kan tentang unit song-nya AKB :P
      Kalo soal Jurina, boleh dong promosi dikit. Toh nggak mengurangi esensi mengenai ini adalah lagu unit AKB yang aku anggap paling oke (dan kadang versi asli-nya malah gak sebagus shuffle, kan?). Lagunya dipilih dengan objektif kok, tenang aja, paling siapa performer-nya doang yang mengandung unsur bias ^^

      Btw Kuumin pernah perform End Roll juga kok, pas di Macau

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...