Sabtu, 08 November 2014

Black-Hearted Girls

Aku kepikiran buat ngebahas tentang ini gara-gara tadi sore baca cerpen lama dengan judul yang sama. Tadinya bukan ini sih judulnya, tapi supaya keliatan lebih menarik buat portofolio diganti deh judulnya--toh isinya bener-bener menggambarkan black-hearted girl banget :P

Udah jadi rahasia umum kalo di antara 48G itu ada member yang dianggap black-hearted. Tapi, masa sih cuma satu doang? Jadinya kali ini aku pingin ngebahas tentang beberapa member yang dicurigai termasuk dalam tipe yang sama. Siapa aja?

Kashiwagi Yuki a.k.a Yukirin


Dialah member yang ke-black-hearted-annya udah jadi rahasia umum. Bisa dibilang Yuki adalah black-hearted member generasi pertama.


Shibata Aya a.k.a Ayachan



Diliat sekilas, Aya terkesan kayak anak baik. Tapi kalo nggak salah Okubo pernah curiga, kesan anak baiknya ini jangan-jangan sengaja ditonjolkan banget untuk menutupi karakter aslinya yang black-hearted


Akimoto Manatsu a.k.a Manattan


Manatsu kayaknya nggak pernah mengelak dari beberapa komentar miring yang dilontarkan tentang dirinya, justru malah menanggapi dengan santai kenapa sebenernya hal-hal yang dituduhkan itu sama sekali bukan masalah. 


Komiyama Haruka a.k.a Komiharu


Lidahnya yang rada tajem dan penampilan luarnya yang seringkali kayak nggak peduli sama member lain bikin aku curiga kalo sebenernya dia black-hearted. Apalagi temen-temennya sesama member juga beberapa kali manggil dia dengan sebutan itu.


Watanabe Miyuki a.k.a Miruki


Miruki bahkan keliatan nggak peduli dia dipanggil black-hearted! Nggak keliatan terganggu atau menolak atau mengklarifikasi, iya-iya aja. 


Secara umum, kayaknya sih member yang black-hearted itu rata-rata tipe fisher, penampilan luarnya kayak anak baik-baik, tau kelebihan dirinya dan menonjolkan kelebihannya itu dengan maksimal. Dan semakin black-hearted kayaknya makin rajin senyum juga jadinya :O

Aku sih nyadarnya mereka doang, apa mungkin lagi member yang black-hearted tapi nggak tertangkap sama radar aku ya?

Nah-lho-lho, apa jangan-jangan oshimen-mu black-hearted juga? Hihihihi~~

10 komentar:

  1. wah ada istilah baru lagi nih.. maksudnya black hearted girl tuh member yang gimana sih? yang kelihatan gak peduli sekitar gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut Google Translate sih, black hearted itu sinonimnya cruel dan wicked, kurang lebih artinya jahat. Dalam hal member, black-hearted itu kira-kira member yang di luar keliatannya 100% normal, mungkin malah banyak senyum dan ramah, tapi di dalem mah dia sama sekali sama sekali nggak peduli selama kepentingannya nggak terganggu.

      Contohnya ini nih, pas di AKBingo! segmen Shoujiki Shougi Yukirin vs Lovetan. Kurang lebih beginilah dialognya (moga-moga nggak salah inget)
      L : Walaupun Yukirin itu kapten, dia nggak pernah ngirim sms atau apa.
      Y : Aku bingung mau ngomong apa, lagian kamu juga nggak pernah sms aku atau member yang lain juga.
      L : Aku sering sms kamu kok, tapi nggak pernah ada balesan!
      Y : Tapi... bales sms kamu itu... kan menjengkelkan. Nggak penting. (pasang muka belagak cuek)
      L : (speechless dan keliatan syok)
      Member lain: Wuaa~~ dia black-hearted banget!!

      Kayaknya nggak pas begini juga sih, tapi gambaran kasarnya udah kebayang, kan? Tapi ya nggak tau juga sih itu persona yang ditampilkan bagi publik doang atau aslinya emang begitu ...

      Hapus
    2. oh gitu toh yang dimaksud black hearted.. tapi btw karena review dari tuttu chan aku mlah makin penasaran sama member member black hearted tadi terutama sama manatsu hehehe. oh iya ada saran nih gimana kalo tuttu chan bikin review ttg white hearted girl di fourtyeight family? jadi kayak member yang paling peduli sama fans atau sama sesama member atau gimanalah yang kepribadiannya baik dan hangat hehe. jadikan bisa sedikit kasih inspirasi buat yg lain. thanks.

      Hapus
    3. Aku baru denger ada istilah white-hearted... mungkin maksudmu warm-hearted? Hehe

      Udah kepikiran beberapa member yang mungkin bakal cocok dalam kategori ini sih, tapi kok rasanya jadi nggak adil sama member lainnya ya? Maksudnya, rata-rata orang kan baik walaupun banyak juga yang kebaikannya nggak rata, cuma buat beberapa orang tertentu aja.
      Nah yang aku tau kan paling cuma member yang udah terekspos aja, sementara mungkin banyak member lain yang sama atau lebih baik nggak tersebar luas kebaikannya itu. Terlebih karena aku bukan tipe yang peduli banget sama banyak member (sama oshimen aja nggak segitu pedulinya), rasanya nggak adil aja buat member yang lain yang kelewat.
      Jadi kayaknya aku nggak bisa bikin ulasan tentang itu, maaf yaa ~

      Hapus
  2. kalo di jkt, aku rasa yg black-hearted banget itu frieska deh, soalnya dulu dia pernah ngaku member team j yg paling cuek & ansos..
    temennya adekku yg satu sekolah sama ayana juga prnah bilang, ayana di sekolahnya bergaya sengak. black-hearted ga tuh? o.O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku nggak bisa memastikan juga tuh, karena ini kan urusan hati yang mungkin nggak ada seorang pun selain member bersangkutan yang tau--apalagi aku nggak pernah ngeliat penampilan mereka di variety show/media lain yang melibatkan personality :)

      Yang jelas sih, ke-cuek-dan-ansos-an Frieska nggak lantas berarti dia black-hearted, sedangkan ke-gaya-sengak-an Ayana mungkin cuma karena statusnya yang 'lebih' dari temen-temen peer-nya dan nggak lantas berarti dia jadi black-hearted juga.

      Btw kamu Anon yang sama kayak yang di atas, bukan? Tadi aku ada yang kelupaan nih; orang bisa jadi black-hearted tentang banyak hal tapi mungkin berubah total jadi soft-hearted tentang suatu hal yang bener-bener berharga bagi orang itu. Dan kayaknya sih orang yang S punya kecenderungan lebih jadi buat jadi black-hearted juga ketimbang M :D

      Hapus
  3. Dear tuttu chan, coba tong review setiap member jkt48 bila disamakan dengan member akb48 dari kesamaan sikap, pengaruhnya dan tingkat kepopuleran. Oh ya satu lagi request mengenai hasil senbatsu kalender 2015. Thanks ya. salam kenal NN :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, NN ^^

      Boleh tuh ditampung idenya tentang JKT dan AKB, nanti kalo ada kesempatan insya Allah dibikin. Tapi tentang kalender itu, sebenernya aku nggak terlalu minat--terlebih kayaknya nggak sedikit juga fans yang menganggap ini nggak penting-penting amat. Maaf ya~~

      Hapus
  4. oke di tungu postingan selanjutny :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...