Minggu, 09 November 2014

Kitagawa x Miyamae, JuriRena Part 2

Pas ketauan kalo ternyata center di single terbaru NMB adalah Fuuko-Miru dan bukan SayaMilky, banyak fans jadi penasaran sekaligus deg-degan tentang siapa yang bakal jadi center di single SKE selanjutnya. Prediksi dipadu dengan harapan pun mulai bermunculan di sana-sini. Nama yang paling sering disebut-sebut adalah Akarin dan Ayachan. Kadang-kadang Uha juga muncul. Dan Jurina. Lho, Jurina? Karena udah jadi rahasia umum kalo Jurina ini oshimen-nya Aki-P, mungkin banget dia bakal tetep dipertahankan jadi center.

Akhirnya wcenter pun diumumkan juga pas Request Hour. Kenyataan siapa yang jadi center lebih dari cukup buat mulut fans mangap selama beberapa detik saking unpredictable-nya. Maksudnya, FuuMiru di NMB kan udah jadi langganan Senbatsu, bisa dianggap sebagai frontgirl, dan di Sousenkyo kemaren dua-duanya berhasil bertengger di Next Girls. Jadi, kenyataan kalo mereka berdua jadi wcenter itu cukup mengejutkan tapi bukan hal yang terlalu ajaib juga. Ditambah lagi mereka berdua adalah member dari generasi awal NMB.

Nah, wcenter SKE ini adalah kombinasi yang mungkin nggak pernah dibayangkan sama siapapun sebelumnya. Yang jadi #1 adalah Kitagawa Ryoha a.k.a Uha, member yang belakangan ini lagi di-push maksimal sama manajemen. Sejak Sansei Kawaii! (single ke-13) Uha udah termasuk dalam jajaran frontgirl Senbatsu SKE dan jadi under-nya Jurina di teater (katanya sih, aku nggak segitu rajinnya nonton LOD rutin).

#2 adalah Miyamae Ami, member yang belum pernah sekalipun jadi Senbatsu di SKE--sekalinya jadi Senbatsu langsung mendarat sebagai center. Aku udah tau tentang Ami sejak beberapa lama karena Jurina udah beberapa kali nyebutin tentang Ami di blog/G+ dan dia juga jadi partner Jurina di Face Battle (bonus DVD Sansei Kawaii!), tapi banyak banget fans yang baru pertama kali ngedenger namanya pas dia disebut sebagai center single ke-16 ini.

Ada segepok perbedaan antara Uha dan Ami, tapi secara umum ada beberapa persamaan di antara mereka; dua-duanya adalah member dari generasi akhir SKE jadi mereka masih bener-bener fresh (from the oven, hehe), sama-sama pernah jadi under Jurina, dan sama-sama nggak dapet rank di Sousenkyo kemaren.


Menurut Aki-P, Uha dan Ami dipilih jadi center bukan hanya karena pertimbangan staf aja, tapi juga karena dukungan kuat dari Jurina dan Rena. Pas baca tentang hal ini, aku jadi kepikiran; apa mungkin Uha dan Ami ini disiapkan untuk jadi Jurina-Rena Part 2? WMatsui Part 2?



Ami sendiri udah membuktikan diri sebagai performer yang hebat--yang mungkin setiap fan tau kalo hal ini adalah kelebihannya Jurina. Kemampuan dance-nya jelas di atas rata-rata, dan dia tau gimana caranya memikat penonton saat dia berada di stage. Ami adalah junior yang mendapat dukungan penuh dari Jurina, ace-nya SKE, dan terang-terangan Jurina bilang kalo Ami adalah junior yang paling dia harapkan. Mungkin karena passion Ami yang mengingatkan Jurina sama dirinya sendiri, termasuk ketidaksukaannya untuk kalah dari member lain dalam hal performance.

Sejak awal banget Uha udah didorong buat jadi frontgirl, dan dulu Uha masih super duper stiff. Dance-nya stiff, facial expression-nya juga stiff, apalagi penampilannya di variety show. Sukses deh dia dapet gelar 'ponkotsu'. Tapi semua ini bikin aku jadi inget sama Rena di awal SKE terbentuk dulu. Nggak bisa nge-dance dan kesulitan untuk sekedar berada di level yang sama dengan member lainnya dalam hal performance, tapi dipaksa untuk ada di depan. Di variety show juga cuma senyum-senyum di barisan belakang. Kurang lebih persis banget sama Uha yang sekarang.

Tapi, baik Uha dan Rena mampu belajar dengan cepat. Anak yang tadinya bisa dibilang payah (untuk standar SKE) dalam hal performance berhasil jadi jauh lebih baik. Aku nggak tau persis berapa lama waktu yang dibutuhkan Rena dulu, tapi dalam jangka waktu kurang sedikit dari setahun Uha udah berhasil jadi member SKE sejati (alias perform dengan energi SKE) dengan facial expression yang jauh lebih baik juga. Staminanya pun bagus banget, mampu mempertahankan kualitas dance-nya meskipun harus perform tanpa henti dalam jangka waktu yang cukup panjang. Masih kurang oke di variety show sih, tapi kayaknya Uha sengaja pingin jadi Ponkotsu Chara. Dulu juga Rena baru 'berhasil' jadi lebih luwes di variety show setelah dihipnotis, kan? Mungkin Uha juga butuh dihipnotis dulu supaya bisa jadi oke di variety show xP

Singkat kata, Ami punya kemiripan yang nggak sedikit dengan Jurina, begitu pula Uha dengan Rena (tapi bukan dalam hal fisik, tentunya). Dan ternyata mereka berdua dipertemukan sebagai wcenter pada single ke-16. Tentu aja Uha dapet posisi lebih tinggi dari Ami (meskipun Ami yang lebih mirip Jurina) karena popularitasnya yang juga lebih tinggi ketimbang Ami. Dan manajemen pun sepertinya serius dengan pemilihan ini, nggak sekedar coba-coba, karena JuriRena dipercaya untuk 'mengawal' Uha-Ami dari pinggir formasi--nggak kayak SayaMilky yang lebih kayak himitsu wcenter.

Meskipun udah jadi jauh lebih baik, di beberapa bagian kualitas performance antara Ami dan Uha masih keliatan bedanya. Semoga Uha bisa memperbaiki kekurangannya supaya bisa keliatan bener-bener setara di sisi Ami, kayak Rena yang keliatan cukup untuk jadi setara di sisi Jurina :)

Entah kenapa, rasanya aku nggak keberatan juga deh seandainya UhAmi jadi wcenter buat beberapa single ke depan. Gimana dengan kamu? :D



2 komentar:

  1. hai tuttu chan, ketemu lagi..

    iya aku setuju banget sama statement kamu, aku cukup setuju klo Uha sm Ami buat center single2 berikutnya, cuman Uha sepertinya harus mengimbangi Ami yang menurut aku juga lebih tenang dan lepas saat ngedance dan membawakan citra "center".

    Tapi hati ini tetap untuk Wmatsui untuk sekarang2 ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga Arif ^^

      Uha sih kayaknya tipe orang bertekad kuat yang bisa banyak bagus dengan latihan ekstra. Berhubung kemaren itu performance pertama, wajar sih kalo seandainya Uha masih kurang smooth dibanding Ami--semoga pas syuting PV dan promosi udah bisa setara :3

      Aslinya aku juga suka banget WMatsui dan nggak pingin mereka terutama Jurina sebagai center SKE digantikan, tapi entah kenapa pas tau 'ganti'-nya itu Uha-Ami, malah jadi ikhlas banget (padahal aslinya aku malah nggak begitu suka sama Uha). Hidup ini emang aneh :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...