Sabtu, 12 Oktober 2013

Majisuka Gakuen's Casts


Karena aku penggemar AKB-SKE newbie, aku baru nonton Majisuka Gakuen Season 1 dan 2 belakangan ini. Bener-bener kerajingan dan nyaris nonstop, seru dan pas banget sama style aku abisnya. Tentang yankee (murid cewek berandalan) yang penuh dengan karakter menarik, penuh pelajaran tentang keseriusan untuk jadi orang yang lebih baik dan lebih kuat. Sangat mendidik, terutama kalo kamu udah cukup dewasa dan nggak berpikir kalo kamu harus ikutan berkelahi dan tonjok-tonjokan sampe masuk rumah sakit kayak di dorama.

 Season 3? Berhenti nonton di episode 3 karena aku nggak suka sama karakter tokoh-tokohnya yang nyaris bisa dibilang copy-paste dari season sebelumnya. Tapi lagi berusaha ngumpulin mood buat nonton lagi mulai dari episode 5, karena katanya sih Dedek Jurina bakal tampil di episode 6 sebagai Nobunaga.
Ada beberapa karakter yang bikin aku bener-bener terkesan, baik karena karakter mereka yang dibikin unik dan keren ataupun cara si aktris ngebawain perannya dengan baik. Imbasnya, aku jadi suka juga sama si aktris yang ngebawain karakter itu walaupun tadinya mungkin nggak tertarik atau bahkan sama sekali nggak suka. Siapa aja nih yang berhasil bikin aku terkesan? Apa mereka berhasil bikin kamu terkesan juga?

1.       Gekikara [Matsui Rena]



“Ne... okotteru?” itu adalah kalimat trademark-nya Gekikara, cewek psycho pencinta kekejaman yang diperankan Matsui Rena. Percaya atau nggak, kalimat itu yang jadi nada SMS aku sekarang ini. Ditambah ketawa cekikikan dan pandangan mata kayak orang sakit jiwa, karakter Gekikara ini mungkin merupakan karakter paling populer seantero Majisuka Gakuen—bisa diliat dari banyaknya cosplayer yang menjadikan Gekikara sebagai tokoh yang mereka tiru. Rena membawakan karakter ini dengan sangat baik, jadi walaupun beneran muncul cuma di satu episode sepanjang Majisuka Gakuen Season 1, karakter ini super-impresif—lebih dari tokoh utama Maeda Atsuko sendiri, kalo menurut aku sih—dan bikin kesan mendalam yang nggak bisa ilang.

2.       Sado [Shinoda Mariko]



Berperan sebagai vice-president klub Rappappa, geng terkuat di Majisuka, Mariko-sama memancarkan aroma cewek chic yang keren dengan jaket bulunya yang khas dan kendama-nya. Mariko-sama? Iya, aku jadi ikut-ikutan bilang begitu setelah nonton Majisuka Gakuen. Ini nih, efek samping dari aura “nona yang fierce tapi warm” yang jadi imej Sado. Keren banget lah pokoknya.

3.       Torigoya [Kojima Haruna]



Wajahnya manis, cantik, kawaii, tapi agak sedikit evil dalam waktu yang sama. Itulah Kojima Haruna alias Nyan Nyan. Harunyan pun memerankan karakter yang nggak begitu jauh berbeda dari imejnya yang biasa di dorama ini—tapi itu sebelum dia berubah. Begitu jadi Torigoya, Kojiharu jadi lebih mirip hantu gara-gara make-up-nya yang serem, tatanan rambut yang alakazam, muncul tiba-tiba di tempat nggak terduga, dan disempurnakan dengan suara tinggi-halus agak kekanakan, kayak yang sering kedengeran di film-film horor. Ditambah kemampuannya buat ngeliat isi kepala orang, Torigoya emang bagus banget dalam hal bikin penonton kena serangan jantung.

4.       Nezumi [Watanabe Mayu]



Imut dan manis di luar, licik kualitas super di dalam, Nezumi namanya. Ciri khasnya adalah hoodie yang selalu nutupin rambutnya, ransel dengan gantungan boneka, dan sepatu ankle-boot. Biasa muncul di mana-mana, buat nguping ataupun manas-manasin orang. Seringkali dia main lompat-lompat ala bocah saat lagi menjalankan rencana liciknya. Seperti namanya, nezumi yang berarti “tikus”, Nezumi ini licin dan pakai politik adu domba demi mencapai top Majisuka Gakuen. Dia juga nggak sungkan menginjak orang lain—bahkan temen sendiri—asalkan tujuannya tercapai.

5.       Center [Matsui Jurina]


Nggak ada yang sangat istimewa dari tampilan fisiknya, cuma kardigan warna beige aja. Yang sangat impresif bagi aku adalah kenyataan kalo dia selalu maafin Nezumi meski udah dikhianatin berkali-kali. Juga terus-terusan mengakui Nezumi sebagai temennya walau Nezumi terang-terangan bilang benci sama dia dan memperalat Center bagi tujuan pribadinya. Bikin aku sangat tersentuh, karena aku ngerasa kayak ngeliat Jurina yang asli dalam pribadi Center ini, pribadinya yang hangat dan terus terang, gampang memaafkan. Walau begitu, kayaknya sih mustahil banget bisa nemu orang sebaik Center (bagi Nezumi) ini dalam kehidupan nyata.
Momen paling menghangatkan hati seantero Majisuka Gakuen Season 2 versi aku adalah pas akhirnya Nezumi menganggap Center sebagai temennya, dan berkelahi back to back—ups, aku nggak yakin istilah yang aku pake bener nih. Pokoknya sih, intinya dua orang berkelahi dengan punggung saling nempel dan mempercayakan punggung mereka pada temen yang ada di belakang mereka itu—pas pertarungan akhir lawan Yabakune.

6.       Gakuran [Miyazawa Sae]




Entah kenapa, di mata aku Sae keliatan lebih kawaii pas pake headband gambar tengkorak dengan seragam cowok ketimbang pake kostum panggung AKB yang emang didesain imut sekalian. Sayangnya, Sae nggak pake headband lagi di Season 2 (gambar yang bawah). Ditambah tatanan rambut yang bagi aku teramat sangat amit-amit, Gakuran>>>>>>>Youran (nama lain Gakuran di Season 2) deh pokoknya.

Udah sih, cuma 6 karakter itu aja yang cukup impresif bagi aku. Tertarik nonton dorama-nya? Hehe. Ada sedikit video yang dibikin para pecinta beberapa karakter Majisuka Gakuen di Youtube, nii. Semoga bisa bikin kamu tertarik buat nonton juga.

Yang ini tentang Gekikara, oks banget deh.



Ini tentang Nezumi dan Center, alias JuriMayu. Walaupun ada di Youtube, karya SynicalKitten, entah kenapa ga bisa dipajang di sini. Jadi, yang nongol ini versi download-an aku yang diupload lagi.



Video lain tentang Center dan Nezumi, tapi kali ini bgsong-nya Beginner.





Yang ini tentang Torigoya dan Gekikara, ada plus fan-art juga





Anyway, list ini mungkin aja bakal berubah kalo aku udah selesai nonton Majisuka Gakuen Season 3 nanti dan ada karakter yang bikin aku terkesan.
Bye-bye~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...