Kamis, 24 Oktober 2013

Nine Muses’ Gun MV Review


Kalo harus ada satu kata buat menjelaskan keseluruhan MV ini, kata itu adalah DAEBAK!!! Kerennya emang bukan buatan deh. Dari segi visual mendukung, lagunya juga earcatching, penampilan para membernya pun oks banget. Komposisi warnanya pun pas banget buat bikin mata seger dan nggak bosen-bosen nonton ulang. Tapi, kalo cuma “keren” doang, masih belum kebayang, dong? Oke, ayo deh kita bahas satu-satu.

MV ini berlatar di suatu tempat yang panas, menurut pandangan aku sih gurun(?) atau padang pasir. 




Ada seorang cowok yang naik motor gede dan mampir di pom bensin yang dikuasai cewek-cewek. Cewek-cewek yang dimaksud, tentu aja, nggak lain dan nggak bukan adalah Nine Muses. Apa harus aku bilang kalo cowok ini punya tingkat ke-cute-an yang lumayan banget?


Hehe. Walaupun latar dan jalan cerita kayak begini sama sekali bukan hal yang baru dalam dunia per-MV-an, tapi enak aja tuh buat diliat. Mungkin karena modelnya Nine Muses yang punya imej begitu juga jadinya MV ini enak banget buat diliat.

Lagunya beraliran retro, tapi nggak ngebosenin. Justru asik dan gampang diinget, juga kental dengan nuansa Nine Muses. 


Vokalnya cenderung lembut denganan bumbu falsetto(?). Yah, kalo cowok yang nyanyi namanya teknik falsetto, nggak tau deh kalo cewek yang nyanyi namanya apa. Selama ini aku selalu beranggapan kalo Hyemi tuh sebenernya lebih bagus nyanyinya daripada Sera, mengingat vokal Sera yang cenderung nggak stabil pas di nada tinggi dan nasal—beda sama Hyemi yang lebih terkontrol dan stabil di nada tinggi. Tapi, ternyata buat hal falsetto (eh?) ini vokal Sera kedengaran lebih halus dan pas ketimbang vokal Hyemi yang dari sononya emang agak dalam. Jadi, intinya sih, dua-duanya punya kelebihan masing-masing deh.

Distribusi line dibagi dengan sangat adil merata di antara para member, kayaknya sejak jaman Wild emang udah mulai bagus sih distribusinya. Buat yang belum tau, Wild itu salah satu lagu yang dirilis sama Nine Muses di taun 2013 juga, tepat sebelum lagu Gun ini.

Seringkali bagian rap di lagu-lagu K-Pop sebenernya keberadaannya maksa, nggak dibutuhkan tapi dibela-belain biar gimana caranya itu lagu tetep pake rap. Nggak terkecuali Nine Muses, misalnya di lagu Dolls. Lagi-lagi buat yang belum tau, Dolls ini lagu yang dirilis di awal 2013, sebelum Wild. Gun ini beda. Rapnya lebur banget dalam lagu, nyaman didenger, apalagi teknik Euaerin udah lebih berkembang dari yang dulu-dulu. Jadinya bagian rap dibawain dengan bagus banget, rapi dan smooth. Mungkin bagus juga cuma Erin yang dapet bagian rap di lagu ini, karena suara Lee Sam kelewat dalem dan rap-nya Eunji kurang nyaman didenger—lebih kayak ngomong cepet-cepet doang.


Kostum Nine Muses yang seragaman bagus, pas sama imej lagunya. Dan salah satu hal yang aku suka adalah walaupun kostum ini seragam, tapi nggak mutlak sama satu dengan yang lain. Ada variasi yang menarik buat setiap member. Secara keseluruhan, penampilan Nine Muses di MV ini mungkin yang terbaik ketimbang MV-MV sebelumnya. Masih butuh ranking? Okeh, tapi nggak bisa diurut 1-9 nih. Bukannya males, tapi susah banget buat nentuin pilihan. XD

High

Hyuna


Hyuna hit banget di MV ini. Dengan sedikit lukisan (?) di ekor mata, Hyuna berhasil jadi magnet banget pas lagi nonton ini MV. Tatapan matanya aja tuh udah terkesan seksi banget, jangan tanya penampilan keseluruhannya deh.


Lee Sam


Lee Sam ini favorit aku. Nggak paling cantik, tapi terkesan super glamor dengan aroma bad girl yang nakal dengan anting-anting supergede-nya itu. Kharismanya melanglang ke mana-mana, bikin silauuw. Senyumnya juga lepas banget, enak deh ngeliatnya.


Minha


Sebenernya aku nggak terlalu suka sama Minha, tapi penampilan dia di MV ini bener-bener impresif. Kesannya angkuh, dengan ciri khas idung diangkat tinggi-tinggi tanda kesombongan. Ahey banget lah, ngelihat wajah Minha yang kayak gini.


Euaerin


Keren. Itu kata yang pertama terlintas di mata aku pas liat dia pake kacamata item bulet gede sambil bikin balon dari permen karet. Kelihatan playful, tapi di saat yang sama menguarkan aroma lady-like. Suka banget deh sama penampilan Erin di MV ini.

Middle

Sera


Sera terkesan elegan banget pas lagi megang kucing persia (eh, itu bener kucing persia bukan sih?). Dia juga keliatan ekstra cantik sejak mulai pake lens.  Terus, kenapa aku kelompokin dia di bagian middle? Yah, karena nggak ada kejutan di penampilan Sera kali ini. Sama-sama aja, sebelas-dua belas lah sama penampilannya di MV-MV terdahulu.


Kyungri


Keren sih, tapi lagi-lagi nggak ada kejutan. Sama-sama aja kayak Kyungri yang aku liat di MV-MV yang rilis sebelum ini.

Low

Hyemi


Hyemi ini sebenernya favorit aku di Nine Muses, tapi wajahnya tuh lebih pas buat imej cute ketimbang seksi—jadinya susah deh. Ditambah gaya rambut yang nggak banget, kegiatan main sepeda nggak jelas, aku nggak suka penampilan Hyemi di MV ini.


Eunji


Susah bilangnya, tapi jelas ada sesuatu yang lack di penampilan Eunji di MV ini. Kharismanya kurang kuat? Hmm... mungkin juga. Auranya? Ooh nggak tau deh, tapi Eunji di MV Gun ini jauh banget bedanya dari Eunji keren yang aku liat di MV Dolls dulu.


Sungah


Gaya udah oke, rambut bagus, kostum keren—sayang senyumnya keliatan nggak ikhlas. Kayak terpaksa banget, dan jadinya malah nggak wajar bin nggak enak diliat. Kalo misalnya Sungah senyum dengan normal, seenggaknya dia bisa masuk kategori middle deh. Nggak tau juga sih, apa mungkin senyumnya Sungah emang begitu bentuknya apa gimana, tapi yang jelas keliatan super awkward dan jelas nggak terlalu enak dipandang.

Kurang lebih begini deh jadinya kalo dibikin dalam sistem rating.
·         Visual           : 5/5
·         Musikalitas   : 4/5
·         Penampilan   : 4,92/5 (kurang di Sungah doang nih)
·         Overall          : 4,64/5

Tingdongdengdong! Harap diinget lagi, bahwasanya rating ini bersumber semata-mata dari pendapat aku aja. Boleh dan halal kok buat nggak setuju, tapi nggak usah pake ngejelek-jelekin, ya. Pendapat orang kan emang beda-beda.

Have fun and bye~~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...