Senin, 19 Mei 2014

AKB48 36th Single : Itoshiki Rival + B Garden MV Review

Yeyy! Akhirnya aku nggak males dan berhasil bikin diri aku sendiri termotivasi buat ngerjain review ini. Sebenernya nggak butuh sangat banyak perjuangan juga sih, toh dua ini adalah MV coupling favorit aku, dan Team K = banyak Jurina!


Itoshiki Rival



MV ini diawali dengan sosok punggung seseorang yang memegang bendera. Banyak yang berasumsi kalo sosok ini adalah perumpamaan Yuko, yang dulu 'menopang' Team K.


Tapi orang itu pergi, sehingga bendera pun jadi jatuh. Tentu aja, kalo perumpamaan sebelumnya cocok, ini diasumsikan sebagai 'peristiwa' graduate-nya Yuko.



Team K pun diserahkan pada Yokoyama Yui, dengan nama tim sekarang menjadi Yokoyama Team K.


Intronya keren banget, beneran deh. Ada piano yang dramatis, ditambah lagi member yang keliatan fierce dan angkuh. Penampilan kayak begini favorit aku banget lah pokoknya. Apa aku udah bilang sebelumnya kalo penampilan Jurina di MV ini keren dalam level maksimal?


Ceritanya member Team K ini terbagi dalam beberapa geng. Geng Jurina, Sayanee, Yui, Mako, dan Myao!! Walaupun dalam dance formation katanya Myao ditaro di belakang, tapi seenggaknya dia berkesempatan jadi leader di geng kecil ini. Itu udah jadi kejutan yang bagus banget.


Konfrontasi antar geng, tentu aja. Konfrontasi ini (kayaknya) terjadi gara-gara mereka memperebutkan bendera yang udah jatoh itu. Sayangnya, karena intronya keren banget, ekspektasi aku jadi tinggi juga. Pinginnya ada berantem berdarah-darah, gitu. Eh, nggak taunya, cuma dance battle doang antara Jurina dan Sayanee. Kecewa, deh.


Jurina dan Sayanee masing-masing nyoba ngangkat tiang bendera itu. Tapi ternyata nggak ada satu pun dari mereka yang bisa mengangkat bendera itu. Setelah geng-nya Yui dateng, Yui juga berusaha mengangkat bendera itu. Hasilnya sama aja; nggak bisa.


Karena sadar bahwa bendera itu nggak akan bisa diangkat cuma dengan kekuatan satu orang, member lainnya pun mulai bergabung untuk mengangkat bendera itu. Cuma Jurina dan Sayanee yang diem ngeliatin aja.


 Ternyata, untuk menegakkan bendera itu kembali, emang dibutuhkan bantuan dari semua member. Nggak cukup dengan satu-dua orang aja. Bahkan nggak cukup jika ada satu aja member yang nggak turut berjuang.


Sayang banget, Kojimako dan Haruppi sama sekali nggak pantes buat mood MV kayak begini. Kayaknya sih mereka udah berusaha sebaik mungkin, tapi jatohnya tetep aja jauh dari fierce. Di geng mereka, cuma Aigasa Moe aja yang berhasil tampil keren. Tapi, tampilannya itu Tomochin banget. Tatanan rambutnya mirip deh sama Tomochin di MV ALIVE, bedanya Moe pake highlight aja. Ekspresinya juga mirip banget. Hmm...


Dance-nya bagus, walaupun ada koreo di akhir chorus yang menurut aku rada aneh. Lain banget dari preview-nya, screentime di MV ini terdistribusi dengan cukup rata meskipun tentu aja frontgirls dapet ekstra.


Kostumnya juga oke banget, ala bad girl favorit aku. Walaupun cuma satu macem doang, kayaknya Team K ini menghabiskan budget untuk kostum yang lebih besar ketimbang tim lainnya.


Lagunya sendiri--meskipun banyak orang kayaknya nggak suka--adalah favorit aku di single ini. Aku emang lebih suka tipe lagu yang ber-passion sih ketimbang yang sekedar catchy doang. Tapi tentu aja, akan lebih baik jadinya kalo chorus-nya dibikin lebih dramatis dan ada klimaks yang epik--tapi gimana deh, kalo di 48G kan kamu emang nggak bisa mengharapkan high note yang dramatis di klimaks lagu.


Ada satu hal yang menarik. Di pose akhir MV, sekilas pandang terlihat kalo center-nya adalah Jurina, diapit oleh Sayanee dan Kojimako. Kalo dihitung dari jumlah orang di kanan-kiri, mungkin juga ini adalah WCenter Jurina dan Sayanee. Tapi, posisi bendera ada di antara Jurina dan Kojimako. Apa ini aku aja yang mikir kelewat jauh, atau mungkin Kojimako itu emang lagi 'dipersiapkan' untuk jadi center Team K bareng Jurina dan posisi Sayanee di Team K sekarang cuma buat nunggu same Kojimako bener-bener siap aja?


Aku bakal cinta banget MV ini seandainya Jurina dan Sayanee berantem beneran, satu lawan satu. Atau semuanya saling tonjok-tonjokan. Uoh! Tapi tanpa itu pun aku udah cukup suka MV ini berikut lagunya, cukup lah buat ngasih 90/100 poin.



B Garden

Apa yang kamu pikirkan kalo denger "Team B"? Sesuatu yang cute? Oke, kamu bakal dapet semua yang cute di MV ini!


MV ini diawali dengan keberadaan orang aneh yang pake topeng wajah Ikoma, nari-nari bareng member Team B lainnya dengan kostum yang sama. Ada apa gerangan?



Oh, ternyata Ikoma terlambat sampe harus lari-lari segala begitu.


Mayuyu pun jadi khawatir karena Ikoma nggak nongol juga. Karena Mayuyu gelisah begitu, tentu aja Yukirin jadi ikutan khawatir.


Aku nggak begitu merhatiin siapa yang punya ide atau mulai duluan, tapi intinya member pun bekerja sama buat bikin "Ikoma jadi-jadian".


Siapa yang jadi korban? Tentu aja manajer mereka!


Tada~~ inilah "Ikoma jadi-jadian", alias manajer yang pake kostum dan muka Ikoma dari karton. Dia ini yang keliatan nari-nari bareng member di awal MV. Tentu aja, ujung-ujungnya mah Ikoma dateng juga dan 'mengambil alih kembali' posisinya.


Screentime terdistribusi dengan baik, dan semua member keliatan jelas di kamera minimal sekali; pas namanya disebut. Kalo first row dapet shoot-nya sendiri, second row dapetnya berdua (kayak Akicha-Mocchi dan Juri-Ryoka di atas), dan third row--selain Hirari dan seorang yang aku nggak tau namanya--dapet shoot-nya berlima.


Sebelumnya kukira Nannya bakal dapet banyak screentime mengingat dia kayaknya lagi di-push abis-abisan belakangan ini, tapi ternyata nggak juga. Justru Ryoka dan Juri yang lebih keliatan meskipun mereka ada di second row. Yah, mereka di belakang Mayuyu sih, tentu aja jadinya keliatan terus.


Lagunya menyenangkan dan pas di telinga aku, walaupun (lagi-lagi!) orang banyak yang nggak suka sama lagu ini. Selera orang emang sangat beda-beda. Aku pernah nyetel lagu ini tanpa henti selama beberapa lama, dan ternyata telingaku pun nggak bosen denger ini terus-terusan. Katanya sih liriknya lucu, menyangkut individual member, tapi berhubung aku nggak bisa berbahasa Jepang jadinya ya harus sabar menunggu orang baik yang bersedia men-translate sebelum benerang ngerti isi lagunya.


Secara keseluruhan, aku cukup suka MV ini. Cute dan colorful-nya nggak sampai tahap bikin gatel, deh. Mungkin sekitar... 84/100 kali ya?


Aku agak lega sebenernya ketika liat MV New Team K dan B ini. Mengingat sekarang generasi yang lebih muda lagi di-push banget, aku udah khawatir aja Akicha dan Kitarie jadi 'disingkirkan' ke belakang--tapi ternyata mereka seenggaknya masih di second row walaupun di pojokan. Hyuu~




20 komentar:

  1. buat mvnya team k, menurutku keren, apalagi pas tau arti dari mvnya~ setuju kalo moe mirip sama tomochin hoho. terus gotou moe itu juga rada mirip akimoto sayaka/? ohiya makasih ya sudah memberitahu tempat download mvnya :D

    BalasHapus
  2. Iya bersyukur juga akhirnya myao dapet screentime yg oke walaupun cuma di awal lagu doang, tapi sepertinya jadi ngaruh ke first result sousenkyou sepertinya. smoga myao bisa masuk daftar!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga Myao bisa dapet ranking. Tragis tuh rasanya kalo ada ex-Senbatsu yang bisa jatoh banget sampe ga dapet ranking...

      Hapus
  3. hallo hehe mampir :D
    btw mv itoshiki rival juga jadi favorit, karena ace sister grup pada arisan disana ditambah centernya bukan member ori team K hahaha aneh aja, tp nggak masalah juga :D
    dan dari mv itu member yg bikin gregetan malah abe maria, perhatiin aja malah mirip sama anggota girlband SNSD XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan mampir dan liat-liat~ ^^
      kayaknya aku pernah denger, abe maria mirip sooyoung bukan?

      Hapus
  4. iya nih, sering mampir kok :D
    aku mlh taunya gegara liat itoshiki rival, tapi ya.. dari semua member team k yg kostum nya paling cocok cuma abe maria :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mata aku kayak ke-lem ke Jurina siih, jadi menurut aku yang paling keren teramat sangat ya tentunya cuma Juju >_<

      Hapus
    2. hahaha tenang, saya nggak heran kok jurina oshi :D
      tp kalo team favorit sekarang ada di team K, meskipun nyannyan di team A hahahah :D

      Hapus
    3. Aku juga suka Nyan lho, hhe~
      Tapi tetep aja nggak bisa bertahan nonton stage team lain dari awal sampe akhir kalo nggak ada unsur Jurina-nya (padahal Nyan di A, Akicha di B, Renacchi di 4) >_<

      Hapus
    4. haha iyakah ? kenapa suka nyan ? ah dia istri idaman hahaha udah tinggi, putih, cakep tapi air head nya parah eh tp nggakpapa ding wahahaha XD
      aku kalo ngliat full blm pernah, nggak sabar sih ya, soalnya kadang nggaktau lagunya lgsg skip heheheh tp kadang nyari stage perform nya pas lagunya tau ato kalo nggak yg ada memba favoritnya :v hahahaha

      Hapus
    5. karena aku juga cewek, sukanya aku sama Nyann jelas nggak ada hubungannya sama istri idaman atau apa XP
      kenapa ya aku suka Nyan? nggak inget juga alasannya, tapi kayaknya sih karena cara ngomongnya yang lucu, sifatnya yang my pace banget, tapi ternyata di belakang itu semua dia calculative! mungkin visualnya yang enak diliat juga mendukung, hehe ^^

      Hapus
  5. haha iyalah :D
    nggaktau ya kenapa, tp ada juga cewek air headnya parah banget wkwkwk tampang biasa mah mungkin nggak terlalu heran nahini cakep wkwkwk XD
    haha setuju bangetlah kalo visualnya mendukung, nggak ada bosennya kalo pas liat dilayar hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamioshi-mu Harunyan yaa?

      Hapus
    2. iya sama matsuren XD
      kalo nyan itu sukanya gegara apa lupa, tp yg pasti pas awal liat AKB wajahnya lgsg bisa diinget hehe
      kalo matsuren gegara jadi gekikara di majisuka, nah abs itu terus mulai caritau dan semakin hari semakin cinta wkwkwkwk

      Hapus
    3. aku dulu juga suka sama Rena setelah liat aktingnya sebagai Gekikara nih, tapi ternyata KataFai sama Utsukushii Inazuma mengalihkan aku ke Jurina :P

      (semoga aja kesukaan aku sama Nogi belakangan ini nggak mengalihkan aku dari Jurina ke Nanamin...)

      Hapus
  6. wah ternyata jurina itu pemikat (?) hahahah
    nanamin yang rambutnya pendeh bukan ? pas di single kizukata ada di kanan apa di kiri si sayuri pas, iyakah ? itu juga cakep tp aku nggak apal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nanamin itu yang rambutnya pendek. Aku malah nggak inget Sayuringo ada di mana pas Kizukata, yang jelas Nanamin itu di sebelah kanannya center (Nishino Nanase).

      Kalo pingin liat Nanamin pas lagi super keren dan sangat impresif, coba liat MV Sonna Baka na aja--promosi :D

      Hapus
    2. oh iya ding, disamping center aku yg lupa :D
      iya kah ? okelah bisa dicari ntar heheh tp menurutku dr face aja udah keliatan dewasa terus teduh adem ayem gitu wkwkwkwk XD

      Hapus
  7. Kok gak review Kimi wa Kimagure sama Heart no Dasshutsu Game sih? Tapi emang Itoshiki Rival keren sih... hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok, dibikin lebih dulu dari ini malah. Coba dicari di yang tag 'review' aja~

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...