Minggu, 18 Mei 2014

AKB48 36th Single : Kimi wa Kimagure + Haato no Dasshutsu Game MV Review

Tadi pagi, entah kesambet apa, abis solat Shubuh aku langsung nge-cek thread tentang Labrador Retriever. Ternyata!!! Semua MV coupling song-nya udah nongol, hepi berat nggak tuh XD

Aku nggak antusias-antusias amat tentang MV Labureti, tapi super doki buat nunggu MV coupling ini nongol--karena menyangkut formasi tim setelah Daisokaku Matsuri juga mungkin ya. Ini mungkin adalah kali pertama aku kepingin bikin review buat MV semua tim, biasanya kan males-malesan tuh :P

Untuk tahap awal, mari kita mulai dengan Team A dan Team 4 dulu. Eits, ini nggak berarti aku paling suka dua MV ini--feel yang didapet dari keduanya rada mirip, jadi mending disatuin aja kan ^^


Kimi wa Kimagure


Yo! Dimulai dengan MV-nya Team A dulu. Siapa center-nya? Kok nanya? :P
Tentu aja Paruru.


Ceritanya member jadi figurine yang diambil dari dalem kotak. Setiap individu pake kostum yang menampilkan ke-khas-an diri mereka.



Bagus sih, biar bisa bikin publik kenal mereka secara individu, nggak sekedar beberapa yang populer aja.


Suka banget deh sama Haachan yang ala ibu rumah tangga ini. Hoho~~


Hmm, kayaknya di Team A juga ada comedy duo baru terbentuk nih; Chori dan Ricchan.


Screentime di MV ini terdistribusi dengan adil merata bagi setiap member. Bahkan yang nggak begitu populer pun dapet 'jatah' solo! Wow! Tapi tentu aja ada bagian ekstra buat frontgirls. Ada yang bilang kalo Sakura dapet lebih banyak screentime dari Paruru, tapi rasanya sih nggak tuh.


Lagunya sendiri catchy dan enak didenger, tapi kalo didengerin berulang-ulang kayaknya bakal cepet bosennya.


Komposisi warna di MV ini oke banget. Cute dalam kadar yang pas, yang nggak bikin orang sampe gatel-gatel. Enak diliat, kayak pertengahan antara childish dan agak dewasa sedikit (?) deh.


Sayangnya, keberadaan bikini bikin MV ini lagi-lagi nggak bisa dikasih liat ke anak kelas satu SD, walaupun itu emang 'kelebihannya' Nattsun. Dan super close-up menjelang akhir MV juga jadi agak nggak nyaman diliat terlebih kalo kamu liat di laptop dalam jarak super deket. Rasanya wuaaa~~ gimana gitu. Nggak positif lho, maksudku.


Secara keseluruhan, MV ini dapet 90/100 poin dari aku. Yuhuuu~~



Haato no Dasshutsu Game


Inilah lagu dari Team 4.. hasil screencap-nya aja udah menunjukkan kemiripan yang kental sama Kimi wa Kimagure kan?


Beginilah ceritanya. Team 4 baru aja selesai syuting. Lagi enak-enaknya istirahat, tiba-tiba mati lampu. Setelah lampu hidup lagi, entah dari mana datangnya ada rantai dan gembok besar yang bikin mereka terkurung.


Ups, mati lampu lagi. Kali ini, muncul sesuatu yang kayak teka-teki silang di dinding.


Member pun berusaha nyari pertolongan via kamera CCTV yang terpasang di ruangan itu.


Dadam~ scene pun berganti. Mereka lagi nari-nari dengan riang, layaknya MV idol kebanyakan.


Oh, yeah! Renacchi sebagai frontgirl, walaupun pada kenyataannya aku nggak banyak ngeliat dia di MV ini. Dan ada Shibuya Nagisa yang baru-baru ini aku suka juga. Oke banget, lah.


Screentime terdistribusi dengan cukup baik (kayaknya). Nggak ada solo, cuma ada bertiga, berempat, dsb, dsb... Beberapa orang sempet komplain ketika center lagu ini adalah Yuria, yang aslinya adalah member SKE. Ditambah lagi dua orang di sisi Yuria adalah Renacchi dan Nagisa--Renacchi bukan member ori Team 4, sementara Nagisa malah kennin dari NMB. Naachan dan Miki, yang merupakan frontgirls Team 4 dulunya, dianggap 'dikesampingkan' demi Renacchi dan Nagisa.


Tapi, di MV-nya, aku jauh lebih banyak liat Naachan-Miki tuh daripada Renacchi-Nagisa. Terlebih lagi, cuma Naachan-Miki doang yang dapet shoot-nya berdua. Yang lain minimal bertiga. Mereka sama sekali nggak dikesampingkan kok, Sodara. Ada juga yang bilang terlalu banyak Miichan di sini, tapi aku sih nggak nyadar (mungkin gara-gara mataku fokus nyari Renacchi aja, sih :P)


Lagunya sendiri sih biasa aja, idol banget malah. Cute, cheerful, tapi nggak terlalu meninggalkan jejak di telinga. Sampe sekarang aku cuma inget bagian "HA-A-TO NO!" aja. Chorus-nya aja udah nggak inget, jangan ditanya deh gimana bagian yang lainnya.


Di akhir MV, ditayangkan clue buat menjawab teka-teki silang yang ada di awal tadi. Kalo berhasil diisi, bakal ketauan deh siapa yang ngerjain member tadi.


Meskipun komposisi warna-nya lumayan bagus, MV ini bakal biasa banget seandainya nggak ada bagian teka-teki-nya. Bagi aku, MV ini bernilai 87/100.


Sebenernya sih aku ada niatan buat bikin review MV Itoshiki Rival dan B Garden juga, tapi "masa depan, siapapun tak ada yang tahu." Semoga aja aku bener-bener berkesempatan buat bikin itu. Tolong doanya juga ya~~ ^^

5 komentar:

  1. wahh kok udah punya mv couplingnya sihh, aku download labradornya failed mulu-_- *curhat* ini download dimana ya?? *mintapetunjuk* keke. ditunggu ya review mv team k sama team b~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada kok di JPopSuki, tapi aku sih donlodnya nggak di sana ^^
      Aku donlod dari... eh, namanya apa ya? Yang ditunjukin di thread Labrador Retriever di Stage48 halaman 68 sama Stankovic deh pokoknya ...ukuran file-nya lebih kecil tapi kualitasnya kayaknya sama lumayannya sama di JPopSuki

      Review Itoshiki Rival sama B Garden juga udah ada nih, cek di sini yaa
      http://jyuribaby.blogspot.com/2014/05/akb48-36th-single-itoshiki-rival-b.html

      Hapus
  2. kak di MV nya team a yang pake BIKINI siapa sih? Thanks

    BalasHapus
  3. Nattsun, alias Kojima Natsuki.
    Hayoo mau ngapain ~~ :P

    BalasHapus
  4. ga nanya aja... makasih udah di jawab ;)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...