Rabu, 07 Mei 2014

AKB48 36th Single: Labrador Retriever MV Review



Pas awal ngeliat performance lagu ini live aku sama sekali nggak tertarik (sama kayak pas denger Heart Ereki), untungnya setelah denger seluruh lagunya pandangan aku jadi lebih baik. Aku yakin MV biasanya memperbaiki persepsi terhadap sebuah lagu, tapi ya tetap aja nggak begitu antusias pas short version-nya nongol di Youtube. Makanya bikin review-nya juga nggak segera dan harus mengumpulkan segenap mood dulu sebelum mulai nulis :P


MV ini diawali dengan "pemandangan" Mayuyu yang lagi bobo. Di dapur, ibunya atau siapalah itu lagi nuangin makanan anjing ke dalam mangkok. Kliting, kliting~


Dudum~ lagu dimulai dan pantai pun terbentang di depan mata. Tampaklah member dalam kelompok-kelompok kecil lagi bersenang-senang. Ada yang lagi makan hotdog, main air, main frisbee, foto-foto, makan es krim, de el el.



Karena ini bukan versi drama doang, tentu aja ini ada dance scene-nya, lokasinya tepat di tepi pantai. Kostumnya apa? Kok nanya sih, bikini lah! Tapi jangan harap aku mau ngambil yang bagian itu yaa :P


Pas lagi asyik bersenang-senang, tiba-tiba ada anjing putih mendatangi para member. Tentu aja kedatangan anjing manis ini disambut baik sama mereka yang langsung main sama anjing ini.


Ups, ternyata anjing putih itu pake liontin yang sama kayak yang dipake Mayuyu! Nah lho, ada apa gerangan nih...


Member pun berlari dengan rusuh setelah menyadari kesamaan itu, menyusul anjing putih yang udah syalala kabur ke tempat lain lagi .


Dan mereka terbengong ketika mendapati bahwa anjing itu membawa mereka ke tepi pantai, tempat "diri mereka yang lain" lagi menari-nari.


Baik member yang dalam baju harian ataupun member yang pake bikini sama-sama tercengang memandangi "kembaran" di hadapan mereka. Ooh~~


Kyaa~ ternyata yang "orang beneran" itu adalah member yang berbikini. Yang lainnya adalah puppy. Anjing-anjing itu pun langsung loncat kepada member, setiap satu anjing sebagai sisi lain dari satu member.


Jadi, sebenernya yang tadi makan hotdog, main air, makan es krim, foto-foto dsb itu adalah anjing. Katanya sih, mungkin ini artinya perumpamaan; di saat kita bahagia dan nggak memikirkan kesusahan, kita bagaikan puppy yang innocent dan merasa senang + cukup dengan apa yang dimilikinya saat itu.


Eh, Mayuyu terbangun. Dan semua mimpi absurd-nya pun berakhir. Kayaknya dia jadi mimpi begitu gara-gara anjing peliharaannya nungguin di sebelah tempat tidurnya deh :P

MV ini cukup cantik, dengan pencahayaan dan kostum yang bagus. Konsepnya sederhana, tapi diatur dengan apik jadinya oke aja. Jalan ceritanya lumayan jelas tanpa bikin bosen sehingga bikin orang berhasil bertahan nonton MV ini sampe akhir (sekedar info, dulu aku nggak berhasil nonton Ue Kara Mariko, Sayokuro, Ebikachu dan banyak MV lain lagi sampe akhir tanpa bosen dan di-skip, loh). Mungkin aku juga bakal sering liat ulang MV ini.

[Dan sepatu yang dipake sama Jurina di MV ini juga oke banget loh, jadi kepingin deh ^^]

Nggak ada yang namanya keadilan di MV ini. Beneran deh, menilik MV ini, kayaknya lebih beruntung jadi frontgirls di Under Girls ketimbang last row Senbatsu. Aku sama sekali nggak liat Kitarie, Kanon, Lovetan, Haruppi dan beberapa member lainnya di MV ini. Syukurlah aku masih bisa liat Renacchi meskipun cuma sepersekian detik. Yah, emang nggak bisa berharap banyak sih dari Senbatsu yang isinya 36 orang -_-"

Bagian paling nggak oke dari MV ini adalah close up oshiri-nya Mayuyu! Tentu aja beberapa orang mungkin seneng dan bersyukur, tapi aku rada geli aja ngeliatnya. Dan sayang aja harus ada bikini segala, kalo nggak ada kan bisa kukasih liat ke adekku yang masih SD >,<

Bagian paling berkesan? Tentu aja pas puppy Jurina ngejilat Jurina! Epik banget deh scene yang satu ini. Ada beberapa komentar negatif tentang bagian ini, tapi aku sih ngeliatnya ini cute.


Anyway, menurutku MV ini nice. Kira-kira 88/100 deh. Kalo tentang lagunya sendiri sih, sampe saat ini belum nyantol banget di telinga. Bukan berarti nggak oke, cuma nggak style aku aja. Bahkan walaupun chorus-nya udah langsung keingetan di kepala padahal aku paling-paling baru liat MV ini 3-4 kali. Mungkin 78/100, tapi bisa jadi bernilai lebih dari itu kalo kamu kebetulan suka tipikal lagu yang 'tenang menghanyutkan' begini.














4 komentar:

  1. hai~ aku pengunjung baru disini, keke. kalo download pvnya AKB48/48Group biasanya dimana?? ohiya salam kenal ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga ^^
      Di JpopSuki sih lengkap, tapi ya kalo nggak punya IDM atau DownloadHelper agak susah juga
      Paling gampang sih di Facebook, lengkap pula dr yg pertama sampe yg terakhir :D

      Hapus
  2. PV apa ya? Promotional Video bukan?
    Paling gampang ya di akun Youtube 48Family lah....:)
    Klo kamu pake Google Chrome (ato Firefox) tinggal ubah settingannya n tambahin extension Ultimate Youtube Downloader (http://www.chromeextensions.org/utilities/youtube-downloader-3/) maka....
    Taraa, muncul deh tombol download di bawah videonya...
    Jadi gampang deh downloadnya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo MV 48G Japan yang baru, di Youtube itu cuma ada short ver. aja. Full-nya biasanya baru diupload kira-kira 3 bulan setelah rilis..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...