Senin, 18 Juli 2016

Nogizaka46 15th Single: Hadashi de Summer MV Review


Yoohoo~~

Di belahan lain dunia, sekarang ini lagi summer, musim panas. Di Indonesia? Kayaknya malah musim hujan, deh. Seenggaknya di tempat aku tinggal sih gitu, nggak tahu deh gimana kalo di tempat kamu. Tapi malah harus lebih bersyukur dong, kan hujan itu rahmat. Hehe..

Saat summer tiba, selalu aja banyak girlgroup yang comeback. Terlebih 48/46 Grup, kayaknya nggak afdol gitu kalo nggak ngerilis summer single. Jadi, kali ini aku mau review MV teranyar Nogizaka46, Hadashi de Summer. Yuk mulai yuuk~


Pas senbatsu untuk single ini diumumkan, aku kaget banget pas tau siapa center-nya. Saito Asuka! Ashurin!! Sejauh yang aku tau, sampe single ke-14 kemaren, Ashu masih harus puas berada di pojok baris kedua. Tapi, tanpa pertanda, tiba-tiba langsung melesat jadi center di single ini. Wuih, bener-bener nggak nyangka!




Di satu sisi, ini pertanda positif karena member muda mulai di-push dengan nyata untuk menjamin regenerasi(?) Nogi nanti--member-member yang paling populer umurnya udah nggak muda untuk ukuran idol di Jepang, jadi ini adalah persiapan untuk masa saat para member paling populer udah graduate nanti. Di sisi lain, di titik ini aku udah yakin banget kalo Nanamin cuma bakal dikasih jadi center di saat dia mau graduate nanti. Ihik, ihik.


MV ini sebenernya tipikal MV summer standar; ada pantai dan laut, tamasya dengan mobil bareng temen-temen, plus kembang api. Biasa aja. Oh, ada juga sih scene di rumah pohon.


Tapi ada satu hal yang unik di MV ini. Biasanya lautan yang ditampilkan di berbagai MV itu warnanya biru kehijauan gitu, kan? Di MV ini beda lho, lautnya warna coklat! Nggak tau juga sih, itu yang warna coklat pantainya doang atau semua lautnya.


Visual di MV ini okeh banget, kayaknya paling bagus dibanding yang lainnya. Member keliatan cantik-cantik di sini, terlebih dengan hiasan kepala bulu-bulu ala Indian Amerika. Aku paling suka deh ngeliat hiasan kepala macem begini. Sayangnya, nggak semua member dapet hiasan kepala bulu-bulu.


Seperti biasa, distribusi screentime-nya sama sekali nggak rata. Fukujin yang ada di baris kedua dapet screentime lumayan, tapi kamu butuh konsentrasi penuh untuk memperhatikan member yang ada di last row; scene mereka nggak banyak dan sekalinya keliatan itu bareng beberapa orang sekaligus.


Gimana screentime-nya fukujin? Aih, nggak usah ditanya, itu mah. Secara umum mereka mendapat jatah sekitar 60% dari seluruh MV, tapi kalo dirincibper member sih jatohnya gini: Ashu >>> Nanase > Maiyan > Ikuchan > Nanamin. Wajar sih kalo Ashu dapet banyak; pertama karena posisinya sebagai center, kedua karena Ashu belum pernah ditonjolkan di MV utama Nogi sebelumnya, jadi ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan dia kepada publik.


Tapi jadinya nggak salah juga untuk mengibaratkan hal ini dengan ungkapan "Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin." Member populer makin populer karena punya banyak kesempatan untuk menonjol, member yang nggak populer jadi makin nggak populer karena banyak yang nggak tahu tentang keberadaan mereka.


Lagunya sendiri... biasa aja. Nggak sangat catchy, nggak super asyik, tapi lumayan. Kira-kira selevel sama Taiyou Knock, deh.


Koreo sendiri nggak jadi hal yang ditonjolkan di MV ini. Poin yang rada beda dari biasanya adalah koreo kali ini menggunakan kursi sebagai properti. Nggak tau juga sih, nanti pas versi live-nya bakal tetep pake kursi juga atau nggak.


Secara keseluruhan, MV ini bagus. Nggak ada yang istimewa, tapi enak diliat. Lagunya sih, ehehe, bukan tipe lagu yang aku suka. Mungkin telingamu akan punya pendapat berbeda, mungkin juga sama.


Jadi, gimana pendapatmu tentang MV ini? :3


4 komentar:

  1. Pv nya sih nice tapi lagunya kaya ga ada bagian buat ngambil nafasnya jadi kurang terasa gimana gitu,kalau live version nya gapakai kursi kok ,dan makasih ya tutu udah mau ngereview in 48/46 lagi.dan btw kenapa ane ga bisa comment pakai account google ane ya?

    BalasHapus
  2. Tuttu chan.. bisa request buat review mv HKT48 yg make noise kah? Keren lho.. atau single barunya SKE48 kin no ai gin no ai, pliss review yaah,, aku tunggu :3 Arigatou :))

    BalasHapus
  3. Iya juga tuh. Single ske yg kin gin ai bagus, setelah sekian lamaaaa akhirnya ske ada yg bagus lagi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...