Sabtu, 22 Februari 2014

Bring Paruru to JKT48 for 1 Year, and She will be a Better Idol

Menjelang Grand Reformation, ini adalah satu hal yang bener-bener aku harap bakal terjadi--sayangnya terlalu absurd buat bisa jadi realita.

Mungkin nggak semua fans JKT tau siapa Paruru. Nama benernya Shimazaki Haruka, member AKB Team B. Kalo pingin tau kayak apa orangnya..



Menurut pengakuannya, dia lebih pilih graduate ketimbang harus ditransfer ke SKE48--karena SKE48 itu adalah grup yang terkenal dengan dance yang berenergi, rumit, latihan super keras, disiplin tinggi, dan cepat dalam menghafal koreografi. Sebagian besar membernya bisa dibilang adalah dancer yang oke. Target mereka adalah perfect performance. Buat Paruru yang stiff, mungkin kalo dia harus ditempatkan di SKE dengan semua rutinitasnya, pasti dia berasa kayak lagi di neraka dunia.

Karena itu,  aku sangat kepingin dia ditransfer aja ke JKT. Toh JKT nggak sangat keras kayak SKE, jadi harusnya masih oke buat Paruru. Tapi, kenapa sih aku pingin banget Paruru ditransfer, padahal kan dia digadang buat jadi next center?

Jawabannya cuma satu; karena aku nggak suka dia. Nggak suka kelakuannya, tepatnya. Bukan karena dia di-push abis-abisan sama manajemen juga, kalo itu mah bukan salahnya dia. Tapi karena Paruru sama sekali nggak keliatan kayak berusaha cukup keras buat jadi lebih baik. Emang ada perkembangannya, tapi sangat nggak sebanding dengan apa yang udah dikasih manajemen buat dia.

Salah satu yang paling bikin aku jadi cih adalah salty-nya dia. Emang sih itu jadi ciri khas-nya, tapi tetap aja aku nggak bisa suka sama attitude kayak gitu. Bahkan sampe Milky (NMB48 Watanabe Miyuki) pun bilang, "Aku suka muka kamu (Paruru), tapi nggak suka sama sifat kamu." Bisa jadi cuma candaan doang atau nggak serius, tapi toh orang nggak akan ngomong kayak begitu kalo nggak ada penyebabnya.

Ada aja sih orang suka sama Paruru. Suka sama mukanya yang "katanya" cute, kayak anime, dsb, dan menerima salty-nya sebagai sesuatu yang unik. Tapi, kayaknya sih lebih banyak yang nggak suka. Dan kalo dia bakal jadi frontgirl di masa depan, hal kayak begitu mungkin bakal bikin orang jadi antipati sama dia ketika dia tampil di hadapan banyak publik dengan ekspresinya yang begitu. Masyarakat umum, maksud aku, bukan wota yang kayaknya sih udah maklum semua sama kelakuannya itu. Maklum, tapi nggak berarti menerima dengan terbuka, lho.

Jadi, dengan ditransfernya Paruru ke JKT--bahkan kalaupun sekedar concurrent member selama setaun-an--semoga bisa bikin dia jadi lebih baik. Karena dia bisa dibilang jadi orang yang sama sekali baru di Indonesia, nggak bisa Bahasa, ditambah lagi ke-nggak banget-an kalo sampe-sampe dia kalah sama para juniornya di Team J dan KIII, mungkin dia bakal terpaksa buat berkembang kalo pingin jadi lebih berarti.

Jadi, menurut aku, demi masa depan AKB dan Paruru, segeralah transfer Paruru ke JKT, biar dia latihan jadi idol yang lebih ramah!

[UPDATE]
Ternyata sekarang aku udah lebih bisa nerima dia, terlebih setelah denger kalo dia sebenernya lumayan warm kalo sama keluarganya--walaupun salty-nya tetep aja nggak berubah. Kayaknya emang butuh waktu yang rada lama buat bisa nerima chara kayak begitu. Anyway, mengingat sekarang dia udah jadi bagian dari Kami7 rasanya nggak mungkin banget dia ditransfer ke JKT. Hal yang paling mungkin tuh paling-paling dia ke JKT selama beberapa hari buat kunjungan dan 'melatih' beberapa member buat 'menajamkan' chara mereka. Oh, mungkin bakal ada salty girl juga di JKT nantinya (ups, ini cuma becanda lho, beneran!) XP

19 komentar:

  1. klo menurut w muka member jkt48 banyak yg lbh cantik n imut ketimbang paruru :3
    cuma pendapat pribadi yaaap :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap orang emang punya selera yang beda-beda kok, jadi no problemo ^^

      Hapus
  2. sama sih, liat di shonici nya team A pas ogdiamond uurg.. masak sama nyan yg terkenal lambat nginget koreo aja kalah greget padahal ace nya team a tp kalo dr dance kalah jauh sama baris belakang, bahkan mungkin kalah sama mutou tomu
    kurang srek aja kalo paruru dijadiin frontline member dimasa depan ato bahkan ace dan disandingin sama mayu ah jauh kali mereka, tp anyway dr face kalo cuma foto sih okelah tp pas tau dia siapa dg semua salty dan stiff nya kayaknya bakal jd nggak srek juga dg rencana masa depan 48g
    malah yg kasihan si takeuchi miyu, yg jadi ace gen 9 tp kalah push sama paruru alhasil mblangsak dibaris belakang team B

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Paruru udah jauh lebih mending ketimbang dulu loh padahal ^^

      Karakter salty-nya sih kayaknya sekarang udah bisa lebih diterima sama fan, mungkin karena lama-lama jadi terbiasa juga. Tapi jelas dia nggak akan bisa sendirian jadi perwakilan AKB hadir di variety/acara apa lah karena bisa-bisa orang yang nggak tau tentang karakternya malah berpikiran buruk tentang AKB (mungkin dibilang arogan atau sombong atau apa) jadi dia harus bareng sama member lain yang bagus dan menyenangkan buat di hadapan publik. Sejauh yang pernah aku liat di beberapa variety show sih, tugasnya Paruru emang duduk manis diem dan kadang-kadang senyum aja :)

      Tentang Miyu, yah... dia bertalenta sih, tapi kepribadiannya kurang menonjol. Di grup kayak AKB yang member-nya bejibun, talent aja nggak cukup buat bikin seseorang jadi populer. Member itu sendiri harus punya sesuatu yang bikin manajemen yakin kalo dia layak untuk dapet push (walaupun mungkin dalam kadar yang nggak terlalu luar biasa). Di Majisuka 3, Miyu udah dikasih peran yang bagus, lebih oke dari Ricchan malah. Tapi kayaknya popularitasnya nggak meningkat cukup signifikan, jadi manajemen berpendapat kalo Miyu berbakat tapi nggak cukup bagus untuk mendatangkan banyak uang.
      Seiring dengan berdatangannya member dari generasi baru yang lebih fresh, Miyu pun semakin tersingkir ke last row. Kalo udah kayak begini, Miyu harus bisa berusaha sendiri untuk bikin orang tertarik sama dia. Kalo bisa dengan sesuatu yang ngasih efek se-wah BBQ-nya Kaotan malah.

      Hapus
  3. tapi nggaktau tetep agak nggaksuka aja sama tingkahnya paruru, ah gimana ya ? kurang grepet, kaya nggak ada powernya gitu tapi ya mungkin pandangan orang beda beda hehe
    ho'oh paruru emang bukan tipe orang 'bisa' ngomong, jadi harus ada jubirnya hahahahah
    iya bener emang kalo bakat aja nggak cukup, tp kesanya jadi tragis banget kalo langsung disingkirkan sejauh itu, nggak ada pelan pelannya langsung wuss ke paling belakang :|
    kaotan kenapa emang ? aku jarang ngikutin satu satu member heheh cuma yg disukain aja kadang cari info :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaotan itu SKE Matsumura Kaori, member yang dinobatkan jadi Kenkyuusei selamanya dan sekarang jadi presiden KKS seantero 48G. Sebelum jadi forever KKS, bertahun0tahun dia jadi KKS dan nggak kunjung dipromosikan meskipun dia dari generasi awal SKE (gen 2 atau 3 gitu, aku lupa).
      Tapi dia nggak putus asa. Dia bikin rutin bikin video di G+ (atau mungkin blog?)-nya, tentang dia sendiri dan member yang lainnya. Title-nya BBQ Ichi Komeda. Alasannya sih, karena TV/majalah nggak bakal nge-interview dia, jadi dia nge-interview dirinya sendiri aja. Karena dia menyajikan sisi lain member SKE dalam format video yang diedit dengan bagus (bahkan salah satu director di variety yang pernah dikunjungi member SKE nawarin Kaotan jadi AD seandainya karirnya di SKE nggak berhasil baik), dia jadi banyak follower dan akhirnya fan bisa mengantarkan dia untuk terus dapet rank dalam Sousenkyo--sampai puncaknya kerja kerasnya itu berhasil bikin dia jadi center Under Girls di AKB Sousenkyo kemaren (ngalahin Milky-Annin-Yuria-dll loh!).
      Tentu aja nggak semua member bisa jadi kayak Kaotan. Dan walaupun rank-nya meningkat terus, Kaotan teteup aja jarang disertakan di Senbatsu-nya SKE. Tapi, dengan semua usahanya itu dia bisa membuktikan bahwa ketiadaan push dari manajemen bukanlah akhir dari segalanya.

      Kurang lebih sih begini, karena sebenernya aku juga nggak tau banyak tentang Kaotan ^^

      Hapus
    2. oh yg lama jadi kks itu ya, tau tau
      tp nggak apal nama sama wajahnya
      cuma tau kalo dia msh bertahan sbg kks lama dan dengan usahanya
      salut deh hahaha
      mungkin dia hampir kaya yukirin, ya walaupun di senbatsu dia dapet rank tinggi mungkin disamping center tp pas di single biasa kadang juga cuma dapet yg paling pinggir tp setidaknya dia udah menunjukan prestasinnya.. mungkin gitu~

      Hapus
    3. iya..
      tapi kalo di SKE sih sejauh yang aku liat ini, dapet rank pas Sousenkyo bukan jaminan kalo bakal jadi Senbatsu tetap

      Hapus
  4. emang sih, tp setidaknya member udah nunjukin prestasinya pas senbatsu sousenkyo ya walapun di senbatsu sendiri malah jarang masuk~

    BalasHapus
  5. haha kalo paruru ke jkt48 gua janji gua bakal ke teater terus waktu paruru tampil.

    btw paruru smpai skr sudah makin baik tingkahnya.
    paruru memang punya muka kecut kyk bnyak org bilang.
    tp di sisi lain kita hrs mngrti .dia psti jg mau mrubah apa yg fansnya tdk sukai.
    trbukti di event handshake solonya paruru. malah itu event udah lama.

    untk kalimat "Tapi karena Paruru sama sekali nggak keliatan kayak berusaha cukup keras buat jadi lebih baik. Emang ada perkembangannya, tapi sangat nggak sebanding dengan apa yang udah dikasih manajemen buat dia."
    gua rasa agk sdikit kejam buat paruru.
    intinya para member psti berusaha mati"an agar mreka bisa diterima bnyak org.kita jg gk tau pasti sejauh mana usaha mreka buat bisa dibilang sebanding dng apa yg manajemen kasih.
    tp ya itu td. menurut gua paruru udah melakukan yg trbaik bahkan sangat baik,
    kita gk lupa kan dulu masa" awal akb ,acchan jg agk mirip personalnya sm paruru. mreka sama" pemurung dn gk PD. dn itu butuh wktu lama buat acchan untk jadi ACE yg diterima wlopun aki-p sdh ttapkan dia center absolut.
    dn ini brlaku jg untk paruru. waktu dia msh panjang brubah lg jadi lbh baik.
    dn aki-p lbh jelas tau mana yg musti di push,apalg untk push member yg akan jd "next center"
    krena akb48 skr lg masa pencarian IMAGE stelah ditinggal duo legenda

    btw oshi gua yuko jurina paruru. #kalo gk nanya gk papa.
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. part 1

      kalo paruru jadi ke jkt aku juga mungkin bakal nyempetin buat ke teater jkt 1x kok :P

      paruru udah makin mending kelakuannya-->emang, meskipun kelakuannya pas baru-baru nongol di akbingo terasa lebih mendingan bagi aku. berubah untuk jadi lebih baik itu harus, kalo nggak manajemen juga nggak akan mau nge-push dia lagi --kayak pas sousenkyo taun berapa itu paruru dapet rank, trus attitude-nya dianggep rada minus (kata orang, toh aku juga belum tau tentang 48G waktu itu) jadi dia nggak di-push lagi dan berakibat dia nggak dapet rank di sousenkyo tahun berikutnya. setelah dinilai udah lebih layak, baru deh dia di-push lagi dan berhasil dapet rank lagi. dia berubah bukan cuma buat fans yang udah ngedukung dia, tapi juga buat masa depan dia sendiri (supaya fans-nya nggak pada kabur dan bisa mendatangkan fans baru). nggak cuma paruru aja yang kayak gitu, tapi semua member harus begitu kan kalo nggak pingin diabaikan manajemen. HS kurang bisa jadi patokan, karena nggak sedikit juga orang yang hs sama dia cuma pingin ngeliat seberapa salty-nya dia. HS bukan patokan kalo seorang member punya banyak pendukung yang bersedia berkorban buat dia.

      "Tapi karena Paruru sama sekali nggak keliatan kayak berusaha cukup keras buat jadi lebih baik. Emang ada perkembangannya, tapi sangat nggak sebanding dengan apa yang udah dikasih manajemen buat dia." --> kejam, ya? tapi ini kenyataannya, menurut aku sih. ada banyak member underdog yang berusaha jauh lebih keras buat latihan, buat jadi lebih baik, buat nyenengin fans-nya, tapi tetep aja nggak dilirik sama manajemen. kenapa perkembangannya kubilang nggak sebanding dengan apa yang dikasih ke dia? karena nyatanya ada puluhan member yang mungkin rela saling sikut demi dapet posisi dan push kayak yang dia dapet, tapi nggak dapet kesempatan yang sama. kesempatan itu harganya mahal, dan seharusnya dibayar dengan maksimal. paruru, harus diakui emang kayak punya magnet sendiri. tapi bilang dia udah melakukan yang terbaik--yah, yang terbaik versi dia sih mungkin iya, tapi yang terbaik untuk versi member AKB kebanyakan, kayaknya sih jauh.

      acchan mirip personality-nya sama paruru --> nggak tau bagi orang gimana, tapi di mata aku sih enggak. first of all, acchan itu nggak salty. sejauh yang aku tau, butuh waktu lama bagi acchan buat diterima sama wota buat jadi face-nya akb karena dinilai ada banyak member yang lebih bertalenta dari dia, kepribadiannya bukan faktor utama (acchan emang rada negatif dan nggak banyak omong, tapi dia bisa jadi super bright juga kalo lagi dibutuhkan).

      kalo dihitung dari waktu debut sampe sekarang, paruru udah menghabiskan waktu 5 tahun di akb. diliat ke belakang, 5 tahun dari saat debut, acchan udah jadi center yang versatile, bisa nge-dance dengan cantik, punya vokal yang lumayan, dan jadi salah satu aktris terbaik di akb. pencapaian apa yang bener-bener udah paruru capai selama 5 tahun debutnya ini? dance-nya (kata orang, aku nggak segitu perhatiannya) masih rada stiff, sejauh yang aku denger vokalnya masih terlalu plain, dan aktingnya cuma bisa dianggap lumayan untuk beberapa jenis karakter aja (aktingnya di MG3 dan minidrama KFC seinget aku sama sekali nggak menimbulkan reaksi positif deh dari kebanyakan fans AKB).

      waktu paruru masih panjang untuk berubah jadi lebih baik --> dia seumuran sama mayu loh. dan perbandingan kualitas keduanya jelas keliatan. sejauh yang kuliat ini senjata utama paruru itu mukanya yang kawaii, tapi siapa yang tau berapa lama dia bisa bertahan dengan itu di saat generasi yang lebih fresh juga terus melakukan ekspansi?

      Hapus
    2. part 2

      tentu aja aki-p tau mana yang harus di-push, tapi nggak semua member yang dapet push bisa bertahan di garis atas dengan kaki sendiri saat push-nya dikurangi atau dihilangkan (erepyon, kasai, akicha). entah kenapa, rasanya aki-p kayak nggak pernah bener-bener ada niat buat ngejadiin paruru next center -- isunya sih emang gitu, tapi rasanya agak janggal aja. bikin dia jadi next kami7, iya. lebih ke arah buat bikin hype doang deh. kecuali paruru bisa jadi #1 di sousenkyo, mayu masih bakal ada di garis depan sampai graduate (atau mungkin jurina kalo akhirnya dia beneran ditransfer ke akb). anyway, kayaknya akb bukan dalam masa pencarian imej deh tapi dalam usaha untuk bertahan biar nggak roboh setelah ditinggal pilar-pilarnya.

      tapi ujung-ujungnya sih tetep aja; pendapatmu untukmu dan pendapatku untukku :P
      mungkin ada poin yang bisa disetujui, tapi mungkin lebih banyak poin yang nggak bisa.

      huft pertama kalinya aku bales komen sepanjang ini, lebih dari panjang postingan aslinya ^^

      btw bagi aku jurina >> acchan = mayu >>>>>>>> paruru >>>> sayanee, jadi mungkin itu bisa menunjukkan sesuatu :D

      Hapus
  6. panjang bnget -_______-
    bingung mau komen yg mana :p
    tp yg jelas kalo misalkan paruru bnar" ditransfer kejkt gw rasa sih bukan jd patokan buat jd better idol jg. ah biarlah hukum seleksi alam yg berlaku ,dn mau bgimanapun pawuwu dah ngena dihati.
    bnyak dr komunitas sbelah jg bilang akb48 lg cari image loh, dn kebanyakn org ya paruru mayuyu kalo gk jurina yg bakal jd next legend.
    kalo ace ini gk segera ditemukan rasa"nya sih akb kmbali ke masa perjuangan
    ya kita liat aja nnti

    kalo bagi aku mah jurina > takamina :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang, itu komen terpanjang yang pernah aku tulis sepanjang perjalanan blog ini :P

      tenang aja, dengan statusnya sekarang sebagai kami7 kemungkinan besar (sekitar 107%) paruru nggak akan ke jkt kok. ide tentang paruru ditransfer ke jkt sebenernya buat bikin dia jadi orang yang lebih bersyukur sih, dan bikin dia 'nggak mau kalah' dalam hal skill sama jkt yang notabene junior-nya.

      komunitas sebelah itu yang mana ya? beneran nanya loh ini, abisnya aku cuma sering main ke 1 komunitas doang kalo terkait akb. di komunitas yang aku sering kunjungi itu rata-rata sepakat kalo sekarang akb itu lebih ke arah playing safe berhubung nama akb yang udah besar sementara member generasi barunya belum cukup 'kuat' untuk menopang popularitas di mata publik.

      aku sendiri sih prefer kalo akb nggak pake satu ace lagi, karena ketika si ace itu graduate nanti akb mungkin bakal jadi goyah lagi--mirip kayak pas acchan graduate deh, kan udah kayak kehilangan apaa gitu. mendingan rotasi center dengan banyak frontgirl kayak di nogi, jadi imej grup itu sendiri nggak bertumpu di satu orang aja. tapi pada akhirnya waktu (dan manajemen) yang bakal menjawab semuanya, akb ke depan mau dibawa jadi kayak gimana :)

      Hapus
    2. lupa gue pernah komen disini -_-

      udah tenang banget malah, karna emang 100+% paruru gak bakal ke jkt
      komunitas SSA, 48family (fb)

      acchan grad mnurut gue kehilangannya gak banyak sih ,karena masih ada yuko.
      biarkannlah akb tetap dijalannya sndiri, gak ke nogi"an .toh itu juga biar bisa tambah bikin member yg masih minder itu muncul ke permukaan :)
      taktik nogi oke bagus kalo buat imej gak brtumpu di satu org,
      oke oot
      soal paruru,
      gak perlu dibawa ke jkt,dia jg bakal jd idol yg baik.

      Hapus
    3. Hoho. Ya nggak mungkin pula lah Kami 7 dibawa ke luar Jepang.

      Ada Yuko sih, tapi tetep aja feel-nya nggak sama. Baik member dan fans sama-sama terus ngomong The Next Acchan dsb. Bahkan Sousenkyo ke-4 pun jadi kayak flat karena Yuko udah nggak ada rival, jadi pemenangnya udah jelas (bagus deh di SSK ke-5 ada hal yang di luar dugaan terjadi). Yuko emang ace, tapi dia nggak pernah bener-bener jadi center AKB.

      Rotating center itu bagus banget dan jadi salah satu hal yang fans suka dari Nogi, tapi bisa dibilang sedari dulu sampe sekarang 48G selain SNH nggak pernah coba pake sistem ini (yah, NMB udah coba bikin perubahan sih). Dan pasti deg-degan-nya setiap Senbatsu single baru diumumin bakal beda banget seandainya centernya berubah terus ^^

      Paruru yang dulu emang bisa dibilang huft banget bagi sebagian besar fans, syukurlah belakangan dia jadi semakin baik dalam hal kualitasnya sebagai idol dan terlihat kayak punya niat untuk terus berkembang :P

      Hapus
  7. Tapi Paruru penderita asma,gimana mau jadi IDOL

    BalasHapus
  8. Eitsss kalau dia nggak bisa jadi IDOL,kan bekerja keras lagi

    BalasHapus
  9. Haa,paruru nggak keliatan kerja kerasnya,hah dulu dia bekerja keras banget lho,makanya liat video youtube dia bekerja keras sambil nangis karena dmarahin. Dan liat sekarang dia jadi disukai banyak orang. Manusia itu pasti bisaaaaa, hah jangan mimpi dia itu sifatnya jelekkk

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...