Senin, 24 Februari 2014

Perkenalkan, JKT48 Rina Chikano

Dalam semalam, atau tepatnya, dalam beberapa jam, Chikano Rina a.k.a Chikarina udah menggemparkan para pemerhati 48G di Indonesia. Kenapa? Karena dia ditransfer dari AKB ke JKT, permanen (kayak Harugon, lah). Ada yang belum tau kayak gimana orangnya? Silahkan diintip dulu ..



Perihal transfer ini emang masih belum bener-bener fix, dan mungkin aja Chikarina sendiri menolak. Tapi, menurut pengamatan aku, transfer ini adalah kesempatan besar buat dia. Jujur aja, non-wota mungkin nggak tau ada member AKB bernama Chikano Rina sebelum Grand Reformation ini. Dan dia sendiri nggak ada harapan buat lebih berkembang di AKB (sedih, tapi beginilah kenyataannya). Terlebih dengan kenyataan kalo Chikarina ini kelahiran '93, generasi ke-5, dan sekarang AKB lagi hebih dengan new generation things.



Dalam hal level, Chikarina ini bener-bener underdog, nggak pernah sekalipun jadi Senbatsu. Nggak pernah dapet ranking juga dalam Sousenkyo. Entah karena dia bukan Oshi No.1 buat para penggemarnya, atau mungkin juga wota-nya nggak cukup kaya, entah. Bahkan pas perihal transfernya ke JKT diumumkan, kondisi di lokasi diam-diam aja. Nggak ada fans yang protes, nggak ngebolehin, atau apa lah.

Mengikuti takdir dan hijrah ke JKT adalah satu-satunya jalan bagi Chikarina untuk melangkah maju--walaupun dia harus keluar dari zona nyamannya, dan ini jelas berat. Minimal, sama kayak Harugon dan nggak kayak Akicha, Chikarina nggak punya apapun untuk dikorbankan di AKB. Agensinya pun mungkin akan memandang transfer ini sebagai suatu hal yang positif buat karirnya. Dan tentunya, kondisinya nggak akan seberat Akicha-Harugon dulu karena sekarang Gon udah bagus bahasa Indonesianya. Semoga Gon bisa jadi senior baik yang mengajarkan berbagai hal pada Chikarina di JKT nanti, dan sebelum berangkat Akicha-Rena pun udah 'mempersiapkan mental' Chikarina.

Kepingin liat penampilan Chikarina di MV AKB? Dia ada di beberapa MV yang aku koleksi (Area K, Scrap and Build, Yuuhi Marie, How Come, Sasameyuki Regret), tapi sayangnya kamu harus punya mata yang sangat awas buat menyadari keberadaan Chikarina di MV yang aku sebutin tadi itu--karena aku sampe sekarang masih nggak nyadar dia adanya di mana. Rekomendasi aku, buat kenal lebih baik, mending liat MV Team B Oshi aja. Pingin liat atau donlod MV-nya? Klik aja tulisan "Team B Oshi" tadi. Itu udah pake subtitle, jadi kamu bisa liat bener-bener kayak apa yang namanya Chikarina itu :P

Anyway, ayo kita berharap yang terbaik buat Chikarina. Kalo mau kerja keras dengan sepenuh hati, mungkin dia bisa jadi sesukses Harugon di JKT. Tapi, masih ada satu hal yang mengganjal di kepala aku nih. Kalau Chikarina jadi ditransfer, kapan tuh mulainya? Dan apakah line-up Senbatsu buat single ke-5 JKT, Flying Get, bakal diubah dengan menambahkan Chikarina? Hmm ..


[UPDATE]
Ternyata Chikarina sendiri yang minta ditransfer (sumber: blog-nya Chikarina) ke JKT--sama kayak Gon dulu. Semoga ini jadi langkah awal yang bagus bagi dia, mengingat dia berani ambil risiko demi melangkah maju..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...