Kamis, 13 Februari 2014

Stellar's Marionette MV Review

Aku udah lama tau Stellar, tapi nggak pernah repot-repot dengerin musik mereka atau liat MV-nya. Tapi kemaren gara-gara aku lagi baca fanblog dan ngeliat post tentang teaser dengan komentar yang terbilang rame buat grup selevel mereka, aku jadi penasaran deh. Ternyata emang menuai kontroversi. Lepas dari apa yang orang-orang bilang, aku rada miris sama orangtua mereka. Yah, anaknya harus sampai kayak begitu demi bertahan di dunia hiburan, siapa juga orangtua yang nggak bakalan miris.

Balik lagi ke masalah review. Kali ini aku pingin nilai berdasarkan visualisasi MV, kostum, sama lagunya. Nggak bisa ngomong apa-apa tentang member, toh aku nggak kenal mereka jadi mana bisa ngomong banyak kalo terkait individu.



Visualisasi

MV ini kosepnya seksi dan ngasih sexy vibe. Atau seharusnya begitu. Tapi, jujur aja, aku sedikitpun nggak ngeliat di mana letak keseksian MV ini. Lebih seksi teaser-nya, menurut aku. Kalo buka-bukaan, nah itu baru bener. Dan aku bener-bener nggak ngerti kenapa mereka harus ngelakuin koreografi "let's rub our butt!" sampe jongkok segala gitu. 


Berbagai scene yang ditampilkan harusnya udah menunjang buat bikin MV ini cukup oke. Morning life, bathtub, dan (ceritanya) topless. Tapi semuanya diambil dengan kelewat vulgar, jadi sama sekali nggak terlihat indah, classy, atau apa. Pencahayaannya juga terasa kurang maksimal. Dan koreografi yang absurd sama sekali nggak bikin keadaan jadi lebih baik. Pas ngeliat teaser, ekspektasi jadi tinggi (dan aku pikir mungkin bakal dibikin ala Wild-nya Nine Muses atau Something-nya Girl's Day) jadi pas ngeliat MV begini rasanya jadi hfuu~


Kostum

Baju renang. Itu pikiran pertama yang terlintas di kepala aku pas ngeliat kostum yang mereka pakai. Terutama yang warna putih ini.


Sangat nggak bagus--dan nggak seksi juga. Sembulan bra yang ngintip dari balik baju sama sekali nggak membantu. Tapi, seenggaknya mereka punya alternatif kostum lain, dan yang warna merah ini seenggaknya keliatan lebih mendingan.


Ada juga versi yang lain lagi. Sama aja kayak yang lain, tapi warnanya abu-abu. Aku heran, kenapa fashion stylist mereka nggak bikin 2 set kostum tapi yang bener-bener beda ketimbang 3 set tapi bisa dibilang sama persis cuma beda warna kayak gini mending bagus.

Lagu

Lagunya lumayan, bagian chorus-nya bertahan di kepala setelah 2-3 kali denger. Sayangnya, lagu ini gregetnya kurang. Pertama kali denger, sama sekali nggak ketauan di mana klimaksnya. Bagian yang mungkin dimaksudkan sebagai klimaks sama sekali nggak berasa kayak klimaks. Nggak ada adlib, nggak ada nada tinggi, datar begitu aja. Secara keseluruhan lagu ini dibawain dengan kualitas vokal yang cukup, tapi nggak cukup impresif buat bikin orang kagum. 


Dan rating-nya pun begini.
Visualisasi  : 4.5/10
Kostum     : 3/10
Lagu         : 6/10
Overall      : 4.5/10


Agak kecewa deh, ngeliat hasil yang cuma sebegitu aja padahal kesannya Stellar udah bener-bener all out buat comeback mereka kali ini. Semoga mereka bisa lebih berhasil lagi tanpa harus pake konsep seksi vulgar begini lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...