Rabu, 01 Oktober 2014

Nogizaka46 10th Single: Korogatta Kane wo Narase MV Review

Aloha! Udah malem sih, tapi berhubung lagi punya cukup semangat (dan tadi sempet bobo siang ^^) mending nge-review MV baru dari Nogizaka46 aja yuk!


MV ini diawali dengan narasi tentang Ikuchan yang udah bikin piano yang bisa bikin jiwa satu orang dan orang lainnya bertukar. Tapi sampe sekarang aku nggak ngerti kenapa narasinya harus dalam bahasa Spanyol segala.


Udah capek-capek dibikin, sayang dong kalo nggak dipake? Ikuchan pun langsung nyoba menukar jiwa orang-orang. Btw ini hebat bener pianonya pake monitor touch screen segala, udah kayak smartphone aja *uhkHTCuhk*


Percobaan pertama, Ikuta menukar jiwa tiga anak sekolah dengan jiwa Maiyan, Ringo, dan Misa yang kebetulan lagi duduk-duduk di teras kafe. Keenam orang itu kontan syok banget pas sadar tiba-tiba aja mereka nggak ada di dalam tubuh mereka sendiri.




Tapi tiga anak sekolah tadi nggak bingung lama-lama. Mereka langsung pulang dan ngecek badan 'baru' mereka dengan sangat antusias. Rata-rata cowok emang begini ya seandainya dapet opportunity?


Setelah heboh dengan badan baru, tiga anak sekolah itu cuma bisa duduk bengong merenungi 'keberuntungan' mereka. Sampe-sampe idungnya mimisan segala.


Percobaan kedua. Jiwa Ikoma, Yumi, Miona, dan Nanase yang kebetulan lagi jalan (doang!) dituker sama jiwanya cowok punk yang kebetulan lagi nongkrong di tepi jalan.


Walaupun jiwa udah ketuker, show must go on. Cowok-cowok punk tadi mesti tetep perform, bikin member yang terperangkap dalam badan mereka cuma bisa ngeliatin dengan hopeless. Tapi dandanan member sebagai punk-rock band di sini bener-bener ajaib deh. Terutama Ikoma xD


Nggak cukup dengan dua percobaan doang, Ikuta juga menukar jiwa Reika-Rena-Manatsu dengan jiwa para pekerja bangunan.


Tiga percobaan udah cukup? Tentu aja belom! Ikuta juga menukar jiwa Kazumin-Minami-Mai-Chihiro yang lagi karaokean dengan jiwa ganguro di ruang karaoke sebelah. Eh, dandanan kayak gitu beneran disebut ganguro, kan? Pengetahuan aku terbatas sama yang ada di komik Gals! aja sih :P


Karena jiwa udah ketuker juga, sekalian aja deh nyewa satu ruang karaoke juga buat semuanya. Tapi ternyata para ganguro bersenang-senang dengan heboh menguasai semua mic, bikin member cuma bisa gigit jari di pojokan.


Rupanya seseorang menganggap kelakuan Ikuta udah kelewatan, jadi dia menekan suatu tombol misterius.


Penekanan tombol itu bikin Ikuta membeku selama beberapa saat, lalu mendadak penampilannya berubah. Nggak tanggung-tanggung, penampilannya itu campur aduk penampilan semua orang yang udah dia tuker jiwanya. Helm pekerja bangunan, riasan ganguro dan punk, aksesori dan tata rambut ganguro, dsb dsb. Nggak cuma penampilan aja, kayaknya sedikit bagian jiwa mereka juga berpindah ke badannya Ikuta. Ujung-ujungnya Ikuta pingsan karena nggak kuat menerima terlalu banyak jiwa dalam badannya.


MV-nya seru banget, kan? Konsep MV ini oke banget-nget-nget lah pokoknya, eksekusinya juga rapi dan bagus. Ditonton ulang berkali-kali pun nggak bosen rasanya, karena selalu ada detil kecil yang tadinya terlewatkan bisa diamati dengan lebih baik pas nonton ulang.


Penampilan member di MV ini bagus deh. Kostumnya pas, make up-nya top, tatanan rambutnya oke, ditambah lagi keliatannya mereka pun bersenang-senang di MV.


Semua kegilaan yang terjadi di MV ini diiringi dengan lagu dengan tempo cepet yang penuh semangat, jadinya enak di mata dan di telinga sekaligus. Tapi tanpa MV pun lagunya udah asik didenger kok :D


Distribusi screentime di sini cukup rata, meskipun aku masih heran kenapa rasanya aku lebih banyak liat Chiharu ketimbang Manatsu. Rasanya juga lebih banyak liat Minami ketimbang Mai-Misa, tapi kalo ini sih bisa dipahami.


Secara keseluruhan, MV ini sangat menarik dan lagunya pun oke. Ending-nya sih kurang lebih mirip sama perkiraan aku, tapi no problemo tetep fun kok xP


Meskipun aku suka MV ini, tetep aja urgh sama screentime-nya Nanamin di sini. Cuma dapet satu-koma-sekian detik lho, ampun deh. Mungkin karena Nanamin pas lagi sakit pas syuting MV ini juga sih, tapi tetep aja hfyuuu jadinya. Poin paling positifnya ya peran Nanamin yang impresif sebagai orang yang menghentikan Ikuta, dengan segala kesan misteriusnya :)


Ups, bentar lagi udah ganti hari. Harus cepet tidur nih supaya besok nggak telat Shubuh-nya. Anyway, gimana pendapatmu tentang MV ini?

4 komentar:

  1. Nanamin di bagian akhir serasa kalo dia bakal jadi center single selanjutnya :v
    Tapi gak mesti juga sih, aku juga ngerasa ketroll gara gara Paruru di maeshika mukanee
    Yang bingung dari MV ini kok yang dapet bagian nyanyi dulu itu 2ndrow-3rdrow-baru 1strow, screentimenya member di 1st row juga paling dikit (kecuali Ikuchan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga T_T

      Tapi aku nggak berharap apa-apa, karena kondisi fisik Nanamin pas syuting kemungkinan jadi pertimbangan utama perannya di MV ini, lepas dari faktor yang lain.

      Emang bagian nyanyinya begitu ya? Aku malah nggak ngeh, belum liat lirik versi color coded-nya siih ...

      Hapus
  2. 2 MV lg ga direview?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pingin sih, tapi entah deh bakal sempat atau enggak

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...