Kamis, 02 Oktober 2014

Dulunya "Ihh", Sekarang "Hmm"

Oke. Ini tulisan udah nongkrong di draft selama sekitar setengah taun, jadi sebaiknya cepet diselesaikan sebelum bener-bener terlupakan :P

Seperti yang mungkin udah bisa ditebak dari judul, kali ini aku pingin ngebahas tentang beberapa member yang dulunya aku nggak suka banget, tapi sekarang udah netral atau malah suka. Hum hum ...

1. Matsui Jurina


Yup, percaya nggak sih, dulunya aku sempet nggak suka sama Jurina? Sekarang aku juga udah nggak inget alasannya kenapa. Aku lebih suka Rena (gara-gara aktingnya pas lagi jadi Gekikara tuh), dan sempet jadi Rena oshi selama beberapa saat. Tapi, pas liat MV Utsukushii Inazuma, mata dan hati pun nggak bisa bohong. Meskipun aku nonton MV itu dengan Rena sebagai kamioshi, mataku bener-bener nggak bisa lepas dari Jurina. Dari awal sampe akhir MV.


Waktu itu kayaknya aku udah mulai suka sama Jurina, tapi masih nggak mau ngaku sama diri sendiri. Terus aku pun liat video History of Jurina sama History of Rena di Youtube. Seperti kebiasaan, aku donlod dulu aja ketimbang langsung ditonton di Youtube-nya. Setelah semua donlod selesai, ada dorongan sangat besar yang menggerakkan aku buat nonton sejarahnya Jurina terlebih dahulu. Benul, di saat itu aku masih "berstatus" sebagai Rena-oshi.




Setelah nonton video Jurina, aku jadi nangis bombay. Langsung jadi sukaaa banget sama anak satu itu. Dan di detik itu juga aku ngejadiin dia sebagai teladan. Malah pas aku nonton History of Rena setelahnya rasanya jadi plain. Nggak ada feel gimana-gimana. Setelah itu, Jurina pun sukses jadi kamioshi aku (dan Rena tersingkir dari list).

Dulunya emang aku rada "ihh" sama Jurina. Tapi sekarang udah nggak sekedar "hmm" doang, tepatnya malah "daisuki, daisuki, daisuki!!" >_< dan harus bener-bener menahan diri buat tetep terkontrol pas liat MV Kataomoi Finally. Atau pas dia berdanso. Eh, pas Moe Cosplay atau Fashion Show di AKBingo juga aku bisa bengong saking cantiknya Jurina, sih :D


2. Shimazaki Haruka [Paruru]



Sejak sebelum bener-bener liat orangnya kayak gimana, aku udah denger banyak komentar negatif mengenai member ini. Jadinya penasaran juga, sebenernya orangnya kayak gimana (tapi tentu aja aku yang rada pemalas ini sama sekali nggak minat buat bener-bener cari tau, hoho). Aku toh masih netral aja sama dia. Tapi ternyata aku nggak perlu penasaran lebih lama.

Paruru adalah tokoh utama di Majisuka Gakuen 3. Walaupun awalnya aku sangat netral sama dia, aku nggak bisa nggak berpikiran negatif setelah liat aktingnya di sini. Sooo bad, ekspresinya nggak banget, dan aku nggak bisa ngerti ceritanya kayak apa kalo nge-skip bagiannya terus (tapi tetep aja aku banyak nge-skip karena bener-bener nggak tahan). Jadinya aku berhenti nonton di episode 2, dan lanjut langsung ke episode 5 karena ada Jurina. Tapi makin lama ngeliat akting Paruru makin eneg jadinya.


Perasaan begitu berlanjut terus ketika liat dia perform atau di MV. Ekspresinya bener-bener nggak ada cerah-cerahnya sedikit pun. Kepribadiannya yang salty tambah bikin aku nggak suka sama dia. Pernyataan dia tentang "center itu cukup butuh muka yang cute" yang aku baca entah di mana bikin pandangan aku tentang dia tambah jelek aja.

Tapi, belakangan ini, kayaknya pandangan aku tentang dia agak berubah. Kayaknya sejak aku baca interview-nya Mayuyu, Milky, sama dia deh. Ternyata dia warm kalo sama keluarga, cukup baik sama temen-temen. Terus ada yang bilang juga hubungannya sama juniornya juga lumayan baik. Sedikit demi sedikit, pandangan aku tentang dia juga mulai membaik.

Pandangan emang udah nggak sepenuhnya negatif, tapi tentu aja nggak sampe bisa dibilang "suka" sama dia juga. Sekarang dia cuma masuk dalam kategori "lumayan" aja. Nggak sangat diperhatikan, tapi nggak nggak suka juga. Begitulah.


3. Kawaei Rina [Ricchan] 


Majisuka Gakuen 3 kayaknya emang membawa dampak buruk deh. Aku juga nggak suka Ricchan gara-gara perannya yang absurd ekstra useless tapi sangat dipentingkan di akhir dorama. Aktingnya yang nggak bisa dibilang bagus (paling banter ya, lumayan, lah) juga bikin pandangan aku tentang dia rada jauh dari kata positif.


Semua berubah pas aku liat Mechaike. Ricchan keliatannya menyenangkan di variety itu, dan dia juga sangat cerah. Baru aku sadar, kalo ternyata Ricchan ini emang lebih enak diliat di variety ketimbang di dorama. Penampilannya di berbagai MV pun termasuk lumayan, terlebih dia punya tipe wajah yang bisa jadi eye candy.

Sekarang ini, Ricchan udah jadi salah satu member yang aku suka. Tentu aja levelnya jauh di bawah rasa suka aku sama Akicha, Harunyan, Milky, Renacchi, siapa lagi ya? Nggak sangat suka, tapi cukup untuk ngasih dia perhatian ekstra.



4. Kato Rena [Renacchi]


Aku sempat nggak begitu suka sama anak ini gara-gara kemakan omongan orang tentang betapa useless-nya dia dipadu betapa stiff-nya dia di Sayonara Crawl. Dan seperti yang udah-udah, perannya di Majisuka Gakuen 3 sama sekali nggak membantu bikin pandangan aku tentang dia membaik. Karakternya nggak kuat, kayak copy yang jelek dari Sanshou Sisters, ditambah lagi aktingnya pas-pasan. Nama karakter yang dia perankan pun aku nggak inget saking nggak jelas-nya.

Walaupun rada nggak suka, untuk suatu alasan yang aku pun nggak tau apa, aku rajin baca translate-an blog dan G+ dia. Liat-liat selfie dan photoshoot-nya. Dan sebelum aku sadar, perlahan tapi pasti aku makin suka sama dia!


Tepat di saat aku sadar aku suka sama Renacchi, push yang dia dapet berkurang drastis. Iya sih, masih ada di Under Girls pilihan manajemen, masih sering ngegantiin Senbatsu member yang berhalangan buat perform, tapi tetep aja rasanya beda. Sekarang Renacchi udah berhasil dapet posisi Under Girls di Sousenkyo, jadi kuharap tahun ini dan seterusnya aku bisa lebih banyak ngeliat dia ^^


Tentu aja nggak semuanya juga berakhir bahagia. Ada member yang dulu disukai tapi sekarang jadi rada gimana, banyak juga yang sama sekali indifferent. Namanya juga grup dengan banyak member, kebanyakan orang nggak bisa bener-bener suka sama setiap member.

Kalo kamu, gimana? :3

2 komentar:

  1. majisuka gakuen 3 emang jelek, kebanyakan karakternya copasan dari majijo, aktingnya juga aneh. aku lebih suka nyebutnya prison hope :v (meskipun gegara nonton dorama ini aku jadi suka sama yuria)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Awalnya ekspektasi rada tinggi karena narasi awal kayaknya bakal bagus dan misterius gitu, udah mana dua seri sebelumnya lumayan bagus, tapi ternyata -_-"

      Tapi baguslah seenggaknya kamu dapet efek positif dari ni dorama (Yuria) :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...