Senin, 14 Oktober 2013

Jepang x Korea

Ahem, ada apa dengan judul itu? Nggak ada apa-apa sih, kali ini aku cuma pingin ngebandingin beberapa wajah yang aku tahu aja. Belakangan ini kan aku hobi (lagi) sama yang berbau Jepang sejak aku mulai suka sama AKB48, dan ternyata ada beberapa wajah yang mirip sama yang biasa aku liat di berbagai variety Korsel. Mungkin nggak mirip-mirip banget, tapi kalo sekilas liat dan belom terlalu kenal sih bisa ketuker juga.

(ex) AKB48 Itano Tomomi x KARA Goo Hara



Kalo sekilas pandang emang mirip banget kan?  Bedanya, bentuk wajah Goo Hara lebih bulat sedangkan Tomochin lebih panjang. Juga Tomochin punya gingsul sedangkan Goo Hara enggak. Buat yang belum tau juga siapa yang mana, foto atas itu Tomochin, yang bawah itu Goo Hara.

(ex) AKB48 Itano Tomomi
KARA Goo Hara

AKB48 Kojima Haruna x SISTAR Dasom


Mereka nggak terlalu mirip sih sebenernya. Wajah Harunyan cenderung bulet, kalo Dasom cenderung panjang. Tapi, kalo rambut Hanrunyan dibikin ponytail kayak di MV AKB48 Ponytail to Shushu, jadi rada mirip Dasom kalo diliat sekilas--di kesempatan lain sih nggak ada mirip-miripnya. Menurutmu, mana yang lebih cantik? Hehe.

AKB48 Kojima Haruna
SISTAR Dasom

(ex) AKB48 Maeda Atsuko x T-Ara Jiyeon


Lagi-lagi, sebenernya mereka berdua ini punya tingkat kemiripan yang sangat minim. Tapi masih bisa keliatan lumayan mirip, pas Jiyeon lagi nggak pake eyeliner supertebel yang jadi ciri khasnya.

(ex) AKB48 Maeda Atsuko
T-Ara Jiyeon

AKB48 Minegishi Minami x Ulzzang Hong Young Gi


Kalo menurut aku, Mii-chan sama Young Gi ini nih yang beneran mirip. Emang sih, Mii-chan agak lebih lonjong wajahnya dan Young Gi agak lebih bulet, tapi lebih banyak miripnya. Sama-sama punya imej cute, sama-sama bermasalah dengan gigi kelinci, sayangnya Young Gi oplas. Nggak banyak sih, cuma di mata aja. Bisa ngebedain nggak, mana Mii-chan dan mana Young Gi?
AKB48 Minegishi Minami
Ulzzang Hong Young Gi

Yoon Si Yoon x Fujigaya Taisuke


Sebenernya sih, aku nggak begitu kenal sama baik Si Yoon ataupun Taisuke ini. Tau Yoon Si Yoon dari variety Barefoot Friends, dan tau Taisuke dari dorama Ikemen Desu Ne. Pas liat dorama itu, rasanya ada yang familier sama wajah ini. Ternyata, setelah ditilik lebih lanjut, mata Taisuke dan Si Yoon emang mirip--tapi cuma itu aja. Sisanya sih nggak ada yang mirip, kayaknya.

Yoon Si Yoon
Fujigaya Taisuke

Sekarang ini, aku cuma tau sebegitu aja. Maklum deh, masih jadi newbie banget dalam dunia J-Pop dan Jejepunan, makanya masih begini doang. Ntar kalo aku nemu lagi, insya Allah diupdate kok. Jangan kecewa yaa~~ ppyong!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...