Sabtu, 26 Oktober 2013

AKBingo! Best Segment

Ahahang, hello Sodara sekalian! 



Kali ini kita bakal bahas AKBingo, variety show khusus keluarga 48 pada umumnya dan AKB pada khususnya. Kenapa begitu? Karena yang hadir di situ emang nggak cuma anak-anak AKB aja, tapi juga dari SKE, NMB, dan HKT, walaupun biasanya yang nongol paling cuma top members aja. JKT dan SNH? Sejauh ini nggak keliatan tuh, paling karena kejauhan dan kendala bahasa juga  jadinya nggak memungkinkan.

AKBingo ini udah berlangsung dari taun 2009 sampe sekarang, dan sebelumnya ada semacam "tayangan ujicoba" dulu dengan nama AKB 1ji 59fun dan  AKB 0ji 59fun. Ada banyak segmen di AKBingo ini, tapi ada beberapa yang jadi favorit aku (dan kayaknya jadi favorit banyak orang juga tuh). Apa aja?


Shoujiki Shougi

Shougi itu nama semacam permainan catur khas Jepang, dan shoujiki itu artinya kurang lebih jujur (maap yah, aku juga nggak bisa bahasa Jepang tuh). Intinya, ada dua pemain yang masing-masing udah nulis beberapa hal buat ditanyain ke lawan mainnya. 




Setiap kali hal itu ditanyain, pemain lawannya itu akan jawab dengan "Iie (nggak)". Nah, jari mereka kan disambungin sama alat pendeteksi kebohongan. 



Kalo kondisi mereka saat ngejawab itu ngelewatin garis merah, berarti lawan alias sang penanya dapet poin. Bingung ya? Mending liat sendiri aja deh biar nggak pusing. Ini beberapa pertandingan favorit aku,


Matsui Jurina vs Matsui Rena


Watanabe Mayu vs Kojima Haruna


sama Matsui Jurina vs Shinoda Mariko, tapi sayangnya entah kenapa nggak bisa ditampilin frame-nya. Tapi jangan kuatir, klik aja link di atas ni. Oh iya, semuanya pake subtitle kok.



Muchaburi Dodgeball

Nggak jauh beda kayak main dodgeball biasa, tapi setiap pemain yang out harus ngelakuin suatu tantangan gila. 



Mulai dari makan makanan yang super aneh, senam di tengah plaza, didandanin pake make up aneh, seru banget lah pokoknya.





Time Pressure! Battle Burger Shop

Para member dibagi dalam 2 tim, Boss Burger dan Kiyotucky. 



Di awal, mereka bakal dikasih satu kata yang harus ditebak.  Dua tim ini harus melakukan permainan yang butuh banget kerja sama, kayak tebak kata, gambar berlanjut, bikin berbagai bentuk dari plastisin (lilin mainan), dan banyak lagi macemnya buat bikin petunjuk tentang kata yang sebenernya dimaksud. 



Setiap permainan diikuti oleh 6 member, 5 orang di awal buat ngasih clue dan 1 orang harus ngejawab kata apa yang sebenernya dimaksud.



Kalo jawabannya bener, jadi begini.



Seringkali jawaban yang bener itu didapet bukan gara-gara clue yang bagus, tapi emang si penjawab aja yang tebakannya hoki. Kalo salah, begini deh nasibnya ^^






Danso Contest

Sebenernya danso ini nggak baik banget buat kesehatan mental. Gimana enggak, cewek-cewek cute yang biasa kamu liat tiba-tiba berubah jadi ikemen yang super oke. Nggak percaya?



Ini Mayuyu, ceritanya dia lagi jadi dokter muda.



Ini Rena (Matsui), ceritanya dia lagi jadi ketua klub panahan SMA.



Ini Mariko-sama, ceritanya lagi jadi pegawai kantoran. Ini juga danso favorit aku lho, hehe. Kalo pingin liat cuplikannya, bisa nih diintip sejenak.



Ahahang. Jangan lupa tetap jaga kewarasan setelah liat mereka ber-danso yaa :P



Photocard Battle

Nggak terlalu istimewa sih, cuma ada 2 member yang saling bertarung memperebutkan poin tertinggi dengan 5 foto di tangan mereka. 



Foto diri mereka sendiri tapi yang bukan photoshoot, diambil dari blog mereka dan berbagai sumber lainnya. Poin ditentukan berdasarkan voting ke sejumlah masyarakat, berapa jumlahnya dan cowok atau cewek yang voting beda-beda setiap episode-nya. Dan 2 member itu milih, di antara 5 foto itu mana yang kira-kira dapet rating paling bagus untuk kategori: cute, diinginkan jadi temen/pacar, bikin adem, seksi, sama intelek. 



Sebenernya yang bikin segmen ini menyenangkan tuh bukan konsepnya, tapi para member yang mainnya yang emang bagus di variety jadi rasanya tetep menyenangkan.


Ini adalah beberapa segmen favorit aku. Kalo pingin tau lebih lanjut, coba aja cari di Dailymotion. Seseorang dengan nama akun Gozua udah sedia banyak banget episode AKBingo lengkap dengan subtitle kok, siap buat kamu tonton.

Have fun and bye~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...