Sabtu, 17 Januari 2015

SNH48 Give Me Five! MV Review

Hola!

Udah lama nih aku nggak nulis di blog, hehe. Sebenernya pekan lalu udah niat banget mau nulis, eh ternyata wifi-nya nggak bisa dipake. Nggak cuma wifi, telepon rumahnya pun nggak bisa. Nggak cuma di rumah aku doang, tetangga pun sama nasibnya. Oalah, ternyata lagi ada galian apalah itu yang bikin koneksinya jadi terganggu. Jadilah pekan kemaren aku sama sekali nggak nulis :(

Anyway, sekarang wifi udah oke lagi, dan ternyata SNH pun ngerilis MV baru. Give Me Five! Jujur aja nih, aku sama sekali nggak suka MV Give Me Five-nya AKB. Terlalu suram tuh rasanya. Alhasil aku juga jadi butuh waktu rada lama buat bisa suka sama lagunya--dan tetap aja nggak suka sama MV-nya. Gimana dengan MV versi SNH? Langsung aja yuk kita mulai review-nya :D


Berbalik seratus delapan puluh derajat dari versi AKB, MV Give Me Five versi SNH ini bener-bener cerah ceria. Warnanya oke, mood-nya bahagia, bikin aku langsung suka bahkan di menit pertama :3


MV ini dimulai dengan scene seorang kakek yang lagi mendongeng buat member SNH. Lalu kakek itu mengubah separo member SNH jadi cowok. Baik member yang diubah ataupun yang cuma ngeliat doang sama-sama syok jadinya.




Scene-nya ganti! Kalo tadi di awal bernuansa warm dan sedikit magis, sekarang berubah jadi enerjik penuh semangat dengan warna-warna pastel yang enak diliat. Yahho!


Give Me Five belum lengkap tanpa adanya member yang memainkan instrumen. Nggak semua member dapet 'jatah' instrumen sih, cuma sebagian aja. Savoki, Yuqi, dan seseorang yang aku nggak inget namanya kebagian gitar (atau mungkin bass?). Wanwan dan Kiku dapet keyboard, Guanhui dapet drum (aye!). Aku nggak yakin Zhehan-Mohan pegang instrumen apa, tapi yang jelas mereka ada di posisi Mariko-Tomochin-Jurina aja.


Semua member keliatan oke banget di MV ini. Bener-bener oke, maksudnya--biasanya kan di semua MV SNH sebelum Uza selalu aja ada yang keliatan rada aneh tuh, tapi kali ini semuanya bener-bener bagus. Rambutnya ditata dengan bagus, make up-nya perfect, pencahayaannya pas. Bikin mata seger, deh :P


Screentime tentu aja berat ke beberapa member tertentu dan sangat pelit dibagikan buat member di last row, tapi secara keseluruhan nggak buruk kok. Tapi, yah, radar aku agak terlalu fokus ke Guanhui (dan mungkin Wanwan) jadi mungkin aku udah cukup seneng asalkan bisa ngeliat mereka cukup banyak  xD


Ada tiga kostum yang ditampilkan di MV ini; kostum putih berenda dengan rompi merah di awal MV, suit untuk band dan danso, terus seifuku putih-biru cerah untuk dance. Favorit aku? Tentu aja suit(!)--tapi bukan yang pas lagi danso loh yaa xP


Election alias Sousenkyo sama sekali nggak memberi pengaruh nyata buat posisi member--seenggaknya itu yang terlihat di MV ini. Rank Savoki lebih rendah dari Zhehan dan Wanwan, tapi tetep jadi center tuh. Yuqi dan Guanhui dapet peringkat jauh lebih rendah dari Zhehan-Wanwan-Yuge-Mohan, tapi tetep aja posisi mereka di MV ini lebih tinggi dari keempatnya. Hmm...


Dance-nya keliatan apik, tapi nggak semua member nge-dance dengan kadar energi yang sama sih. Perbedaan yang keliatan paling nyata itu pas Savoki dan Yuqi bersisian; Yuqi-nya full energi sementara Savoki dalam mode power-saving.


Kabe-don! Ya ampun, aku bener-bener nggak nyangka bakal liat sesuatu kayak gini di MV SNH. Sungguh, MV ini teramat sangat kaya akan fan-service! >,<


Uh-oh. Satu-satunya hal yang aku sayangkan di sini adalah Guanhui yang nggak ikutan ber-danso. Padahal cuma dengan rambut pendek aja Guanhui udah bisa keliatan kayak danso yang keren, apalagi kalo pake suit segala. Tapi setelah diperhatikan lebih baik, kayaknya member yang dijadikan danso itu member yang tinggi-tinggi deh. Oh, nasib...


Kesimpulannya? Aku sukaaa banget MV ini--bisa dibilang ini MV SNH favorit aku. Dan ternyata Give Me Five itu lagunya ceria! Selama ini nggak pernah nyadar karena MV AKB terlalu muram dan liriknya pun tentang graduation. Ahehe~ :P

Gimana pendapatmu tentang Give Me Five-nya SNH ini? :3

8 komentar:

  1. aku belom download belom nonton lagi 😆 tapi banyak yg bilang ini bagus. dan pasti ada yg ngebandingin sama yg lokal. ada yg cuek,tapi kebanyakan exciting(?). eh,centernya siapa sih? savoki bukan? terus ada yg bilang kalo jalan ceritanya berbeda dgn lagunya yg bertema kelulusan...

    aduhh ini komenan pertama aku kak,saya cuma jadi secret reader selama ini :v kenalin saya ucik,, :)

    BalasHapus
  2. dan ternyata suaranya oke banget :D

    BalasHapus
  3. Tadinya pas rilis mau langsung donlot, tapi malah sibuk bgt, dan sampe sekarangpun belom donlot :(
    Kayanya SNH48 sering datengin orang dari luar di mvnya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sekarang udah donlod belom? ^^

      emang sering ya? kok aku ingetnya cuma Give Me Five ini sama Gingham Check aja...

      Hapus
  4. Pertama liat seifuku yang biru buat dance itu kesannya cute. Biru nya bagus XD
    Iya setuju GIVE ME FIVE! AKB warnanya suram =w=
    Ini single SNH yang senbatsunya tersedikit ga sih (8 Member)?
    Tapi scene dance nya banyak banget member. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya 16 ya? Tapi ya nggak semuanya dapet instrumen sih, yang dapet instrumen cuma sedikit doang...

      Hapus
  5. Beginner jg ada orang luar :3

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...