Senin, 04 Agustus 2014

Beberapa Pertanyaan untuk JKT-wota

Ada beberapa hal yang nyangkut di kepala aku, yang bikin penasaran tapi nggak tau mau nanya ke siapa. Berhubung belakangan ini banyak yang bikin 'surat terbuka', ya udah deh ini aku juga bikin 'pertanyaan terbuka'. Semoga ada JKT-wota yang berbaik hati mau ngejawab :D

Ini adalah beberapa pertanyaannya. Mungkin ada yang terkesan absurd pas dibaca, tapi aku serius loh nanyanya >_<
  • Apa Nabilah/Harugon itu beneran agak, eh, gempal di kehidupan nyata atau keliatan jadi begitu cuma karena efek kamera aja?
  • Buat Sousenkyo kemaren ataupun buat ngedapetin tiket handshake, kayaknya pasti ada kan beberapa orang yang beli CD lebih dari 2? Kalo udah ada banyak begitu, biasanya CD-nya diapain setelah tiket voting/handshake-nya dipake? Kalo ada yang mau jual murah boleh deh aku beli ^^
  • Buat nonton teater itu kan sistemnya diundi. Bisa nggak sih diapain gitu biar bisa nonton barengan sama temen? Aku pingin nyoba ke teater, tapi berhubung takutnya nggak bisa bareng temen + aku buta arah yang sangat sering nyasar, jadinya nggak pernah coba apply deh...
  • Sistem buat handshake di JKT itu gimana sih? Diundi beronde-ronde gitu juga nggak? Siapa sih member yang paling populer buat handshake?
  • Mungkin ini cuma imajinasi aku aja, tapi kok rasanya respon terhadap JKT dengan kostum mereka di Gingham Check dengan rok yang lebih panjang dari biasanya itu lebih baik ya? Beneran begitu nggak sih?
  • Gimana ya pendapatnya member tentang kehadiran Chikarina? Disambut dengan warm atau biasa aja nggak terlalu gimana-gimana?
Kayaknya sih masih ada beberapa lagi yang mengganjal minta ditanyain, tapi aku nggak bisa inget sekarang. Yah, untuk saat ini mungkin cukup segini dulu aja. Ditunggu jawabannya yaa~~~




14 komentar:

  1. aku bisa jawb beberapa nih

    *.Apa Nabilah/Harugon itu beneran agak,eh, gempal di kehidupan nyata atau keliatan jadi begitu cuma karena efek kamera aja?

    ^ya emang begitulah mereka.

    *.Buat nonton teater itu kan sistemnya diundi.Bisa nggak sih diapain gitu biar bisa nonton barengan sama temen? Aku pingin nyoba ke teater, tapi berhubung takutnya nggak bisa bareng temen aku buta arah yang sangat sering nyasar, jadinya nggak pernah coba apply deh...

    ^kalau bisa apply aja pas event Ladies & Kids Show biasanya tiap bulan ada. khusus wanita & anak-anak. kecuali temenmu cowok. kalo bisa bareng temen itu kayaknya sulit kecuali anggota OFC.

    *.Sistem buat handshake di JKT itu gimana sih? Diundi beronde-ronde gitu juga nggak? Siapa sih member yang paling populer buat handshake?

    *kalo sistem HS nya ya sama dgn yg di Jepang. yg soldout pada HS sebelumnya bkal ditambah sesinya, tapi kalo sepi bkal dikurangi.
    Member yang paling populer pas HS JKT itu Ratu Vienny Fitrilya dari Team KIII. dia digelari Queen of Handshake, karena dia jago membuat fans pada oshihen dan HS sama dia.

    *.Buat Sousenkyo kemaren ataupun buat ngedapetin tiket handshake, kayaknya pasti ada kan beberapaorang yang beli CD lebih dari 2? Kalo udah ada banyak begitu, biasanya CD-nya diapain setelah tiketvoting/handshake-nya dipake? Kalo ada yang mau jual murah boleh deh aku beli ^^

    ^ada sih di Facebook juga banyak yg jual. kalo saya gak ada. hehe ^^

    2 lagi kurang tau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jadi penasaran nih, emang Vienny itu biasanya fishing dengan cara gimana sih? ala Milky, ala Akarin, atau dengan cara lain ya? btw aku nggak pernah liat ada yang publish tentang hasil pengundian tiket handshake deh. kalo mau cari tau bisa liat di mana ya?

      *maaf banget yaa aku nyadar pertanyaannya udah dijawab sedari dulu sekarang~~ nggak tau kalo ternyata ini berakhir di spam abisnya :(

      Hapus
  2. *.Sistem buat handshake di JKT itu gimana sih? Diundi beronde-ronde gitu juga nggak? Siapa sih member yang paling populer buat handshake?

    Sistemnya ya sama kayak di Jepang. btw maksudnya gmana ya diundi beronde-ronde? kalo member populer pas HS itu Viny dari Team KIII, dia dijuluki Queen of Handshake JKT48.

    *.Buat nonton teater itu kan sistemnya diundi. Bisa nggak sih diapain gitu biar bisa nonton barengan sama temen? Aku pingin nyoba ke teater, tapi berhubung takutnya nggak bisa bareng temen aku buta arah yang sangat sering nyasar, jadinya nggak pernah coba apply deh...

    kayaknya sulit, apalagi buat yg bukan OFC (official fansclub)
    tapi untuk cewek biasanya ada event Ladies & Kids Show tiap bulan.

    *.Apa Nabilah/Harugon itu beneran agak, eh, gempal di kehidupan nyata atau keliatan jadi begitu cuma karena efek kamera aja?

    kurang tau juga tapi kayaknya iya.

    yg lainnya kurang tau. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. diundi beronde-ronde itu maksudnya kan kalo kayak JPN48 tiap kali mau ada handshake event suka ada rentang waktu buat pengundiannya yang dibikin jadi beberapa ronde. terus tiap satu ronde berakhir ntar diumumkan, siapa aja member yang udah sold out, siapa yang masih nyisa. terus dibuka lagi ronde berikutnya, dan di akhir diumukan siapa aja member yang sold out di ronde kedua. dst dst.
      kalo di JKT begitu juga nggak?

      *maaf sangat aku baru bacanya sekarang~

      Hapus
  3. 1. diantar mereka berdua, aku cuma pernah liat langsung nabilah, dan ya dia emng agak gempal tapi juga keliatan lebih cantik daripada di layar kaca.
    2. saya ga beli satupun
    3. kalo temenmu cowok sih agak susah soalnya trgantung nomor bingo juga buat nentuin tempat duduknya, kalo temenmu cewek dateng aja pas show khusus 'ladies and kids' yg tiketnya bisa dibeli langsung di tiketbox sehari sbelum shownya. kalo jadwal show khusus itu sendiri bisa diliat di website resmi jkt48
    4. jujur saya belum pernah ikut handshake, kayanya sih yg dateng duluan, yg handshake duluan. yg paling populer buat handshake sih nabilah yaa soalnya antriannya panjang banget
    5. ya, kan jarang2 mereka pake rok dibawah lutut gitu jadi keliatan lebih sopan
    6. wah kalo soal ini tanya aja ke membernya langsung lewat ask.fm, biasanya member jawab kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. - temenku yang mau diajak itu cewek kok, jadi cenderung lebih mudah ya? btw ticketbox-nya itu di mana ya? terus show buat ladies and kids itu biasanya diadain berkala atau pas lagi ada event tertentu aja?
      - baru tau member punya ask.fm! itu cuma beberapa member aja yang punya atau semua ada? kalo pingin tau alamat ask.fm mereka bisa liat di mana ya?

      makasih banyak yaa udah mau ngejawab~ maaf malah nambah nanya lagi :D

      Hapus
    2. 1. tiketboxnya ya di theaternya, show ladies and kids diadain secara berkala tapi ga sering. atau kamu bisa nyoba apply jenis tiket female (kayanya ini jenis tiket baru, soalnya saya udah lama ga ke theater dan baru tau )
      2. ga semua member punya, karna mereka bikin sendiri bukan dibikinin official, alamatnya bisa dicari di google. beberapa member nickname ask.fm nya sama kaya nickname twitter mereka

      Hapus
  4. mau nambahin aja, member populer saat HS itu bukan Nabilah, karena dia bnyk fansnya. Yang populer itu Viny dari Team KIII yg sesinya sebanyak Nabilah. Viny bisa membuat fans pada oshihen ke dia, dan bikin fans pada tertarik buat HS ke dia. Itulah yg bikin dia dijuluki Queen of Handshake nya JKT48.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo~

      bisa disimpulkan begini nggak; yang dateng HS ke Nabilah itu sebagian besar ya fans-nya aja, tapi kalo yang dateng HS ke Viny itu rata-rata aslinya bukan fans dia, tapi pingin ngecek dia gimana aja tapi memicu kemungkinan kalo pulang dengan hati yang udah oshihen ya? :)

      Hapus
  5. Fenomena Queen of Handshake ada juga di Jepang. Seorang member yang mampu menarik fans lain buat HS ke dia, dijuluki Queen of Handshake.

    di AKB ada Yukirin
    di SKE ada Akarin
    di NMB ada Milky

    kalo kata fans JKT sih, Viny itu jago ngewaro fans hingga fans-fans pada berbondong-bondong HS ke dia. itu cuma terjadi di Viny doang di JKT. yg lain belum ada :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, sejauh yang aku tangkep, nggak gitu deh definisinya.
      Queen of Handshake itu sebutan untuk member member yang sold out paling awal. Sold out duluan itu tentu aja nggak bisa jadi pertanda kalo dia bisa narik fans member lain buat HS ke dia; bisa aja karena fans member itu lebih berdedikasi, atau mungkin range usia fans-nya memungkinkan mereka untuk terus datang HS (kalo fan yang udah rada berumur kan biasanya rada ogah dateng ke event begituan), atau member itu emang lagi naik daun. Karena kalo HS sama member yang lagi naik daun itu susah dapetnya, jadi apply duluan supaya nggak kehabisan meskipun mungkin fan yang bersangkutan nggak suka-suka amat sama si member, atau malah cuma pingin coba karena 'direkomendasikan'.
      Queen of HS di AKB sekarang bukan Yuki lagi, tapi Sayanee (di NMB juga Sayanee). Di SKE pun masih Rena (Jurina juga sering sold out di ronde pertama sih). Yang jelas, Akarin di SKE masih belum sampe level JuriRena :)

      Kalo member bisa menarik fans member lain buat terus HS ke dia dengan cara-cara tertentu, nah ini namanya fisher. Yang populer sebagai best fisher di 48G itu Milky dan Akarin. Kayaknya ada member AKB yang fisher juga sih, tapi aku rada lupa siapa.

      Aku nangkepnya sih Viny ini masuk kategori fisher. Tapi berhubung aku nggak pernah tau ada data tentang siapa member JKT yang selalu sold out pertama, popularitas Viny di HS ini ditafsirkan fans JKT sebagai Viny = Queen of HS meskipun dia mungkin sold out lebih lambat dari member lain. Ini pemahaman aku doang sih, berhubung aku nggak sangat ngerti tentang sistem HS-nya JKT :D

      Btw, ngewaro itu artinya apa ya? Aku nggak ngerti..

      Hapus
    2. Cuman bisa bantu jawab pertanyaan kedua aja ya...
      Klo yang beli lebih dari satu mah ada banyak. Tapi ga tau klo akhir-akhir ini. Rata-rata sih beli banyak karna pada nyari Photopack, Message Card, Tiket Handshake, Tiket Vote Senbatsu aja. Trus DVD/CDnya dijual murah. Coba aja cari di FJB Kaskus ato Twitter. Dulu pernah ditawari DVD Yuhii (tanpa Photopack) cuma dihargai 30K doang dari aslinya 80K...:)

      Oya, "waro" tu kurang lebih diartiin sebagai perhatian. Jadi klo kamu diwaro member, berarti kamu diperhatiin/diinget ma member...

      Hapus
    3. Oh gitu~

      Waah yang rutin dateng HS dan udah dihafal wajahnya sama member mesti hati-hati nih, jangan-jangan bakal ada kejadian kayak Mocchi - Akicha-wota terulang xD

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...