Senin, 25 Agustus 2014

AKB48 37th Single : Dareka ga Nageta Ball + Hito Natsu no Hankouki MV Review

A-o!

Aku lagi terlalu lemes dan kelaperan buat nulis preambule nih, jadi langsung aja ya~


Dareka ga Nageta Ball [Under Girls]


AKB48 : Kitahara Rie, Iriyama Anna, Minegishi Minami, Kizaki Yuria, Muto Tomu, Takajo Aki, Takahashi Juri, Kato Rena
SKE48 : Matsumura Kaori, Oya Masana, Takayanagi Akane
NMB48 : Watanabe Miyuki, Yamada Nana
HKT48 : Kodama Haruka, Moriyasu Madoka, Tomonaga Mio


MV ini diawali dengan Kaotan yang lagi ngerekam member lainnya (kayak yang biasa dia bikin buat materi BBQ-nya).



Jadi ceritanya member pergi jalan-jalan di musim panas ke suatu tempat yang keliatannya kayak gunung. Awalnya sih bareng, tapi setelah itu mereka berpencar melakukan kegiatan terpisah. Kaotan jalan-jalan di hutan sendirian, Kitarie-Haruppi piknik dengan santai, Akicha-Morippo-Tomu-Yuria main basket, Juri-Mio-Nana mancing di danau, Renacchi-Masana-Churi main kartu, dan Milky baca buku di teras. Udah disebut semua kan, nggak ada yang kelewat?


MV ini memberi kesan warm dengan konsep friendship antara member dari berbagai grup. Komposisi warnanya yang dibikin rada sendu keliatan rada plain di awal tapi seiring berlangsungnya MV bikin jadi nyaman diliat.


Kostum individualnya super kasual, terutama dengan banyaknya member yang pake kaos dengan luaran kemeja doang, tapi kostum seragamnya cute dengan kadar pas nggak berlebihan. Aksesori rambutnya pun sederhana tapi manis.


Cuma 14 member yang berpartisipasi di dance scene. Tadinya udah khawatir Annin nggak ada atau cuma dapet sepersekian detik screentime doang, syukurlah dia muncul di akhir. Nggak sekedar nongol doang, tapi dia senyum lebar dan keliatan bener-bener hepi :)


Ditambah lagi ada bonus RenAnnin di bagian akhir :D


Jujur nih, Kaotan keliatan stiff banget sebagai center. Di mata aku dia nyaris selalu keliatan stiff sih di MV, tapi ini pertama kalinya dia jadi center jadinya tambah kentara aja deh. Kaotan bener-bener perlu ngelatih facial expression-nya deh, beneran. Dengan posisinya di sebelah Milky bikin dia jadi kebanting banget abisnya.


Distribusi screentime MV ini beneran hyuh. Aku masih ngerti sih kalo Renacchi meskipun di buntut UG tetep dapet screentime beberapa kali lipat lebih banyak dari member yang rank-nya lebih tinggi--begitu juga Mio yang kennin dapet lebih banyak screentime dari Akicha--berhubung mereka kan emang member yang di-push sama manajemen AKB, tapi aku sama sekali nggak ngerti kenapa Nana mesti dapet screentime lebih banyak dari Tomu-Madoka berhubung dia member NMB dan bukan kennin AKB juga. Woof, woof!


Lagunya nggak sangat istimewa apa gimana, tapi lumayan dan menenangkan. Kayaknya pas deh buat didengerin sambil jalan-jalan sore di taman atau menjelang bobo. Nilai plus karena aku bisa denger suara Akicha dengan lumayan clear.


Secara keseluruhan aku cukup suka MV ini. Tapi tetep aja nggak lebih dari sekedar lumayan. Meskipun banyak member yang aku suka ada di sini, Renacchi keliatan oke, dan Akicha keliatan cute dengan potongan rambut barunya, aku nggak yakin aku bakal sering liat ulang MV ini. Begitulah :)


Hito Natsu no Hankouki [Next Girls]



AKB48 : Kojima Mako, Tano Yuka, Sasaki Yukari
SKE48 : Futamura Haruka, Furukawa Airi, Kinoshita Yukiko, Isohara Kyoka, Iwanaga Tsugumi
NMB48 : Fujie Reina, Umeda Ayaka, Yagura Fuuko, Shiroma Miru
HKT48 : Tashima Meru, Anai Chihiro, Ota Aika, Motomura Aoi


MV ini diawali dengan pemandangan Reinyan dan Harutamu yang turun dari motor. Kostumnya keren sih, tapi jelas Harutamu bakal masuk angin kalo naik motor pake baju dengan perut kebuka gitu.


Konsep MV ini kayaknya sih cool-sexy gitu, kalo diliat dari set dan kostumnya. Salah satu member yang bener-bener nggak kusangka bakal keliatan oke dengan konsep begini adalah Aoitan. Dia cantiik dan dewasa banget di sini. Oh, mungkin karena aku terbiasa ngeliat dia tampil loli dengan konsep HKT sih.


Lovetan juga keliatan oke banget deh. Ups, Kyon kenapa keliatan blank gitu ya?


Banyak member yang keliatan oke, tapi satu-satunya yang bikin aku takjub di sini adalah Airin. Biasanya sih aku nggak suka-suka amat sama dia dan facial expression-nya, tapi di sini dia keren banget! Ini adalah kali kedua aku bengong ngeliat penampilan Airin (yang lainnya itu pas dia cosplay dan keliatan kayak semi-danso gitu).


Sekitar 3/4 member yang tampil di MV ini bener-bener harus belajar gimana caranya keliatan keren/seksi deh. Terutama karena kayaknya ide mereka tentang pose seksi itu adalah dengan megang kepala/rambut/leher. Satu orang kayak begitu sih nggak papa, tapi ketika banyak member ngelakuin pose itu dalam waktu bersamaan jadinya kan ehh juga.
Dengan kostum keren tapi minus dalam hal aura + facial expression + pose, banyak member jadi keliatan kayak anak-anak yang nyoba-nyoba baju kakaknya. Apalagi seandainya mereka nggak punya cukup confidence. Dan hal kayak begini sangat berpotensi untuk menimbulkan komentar negatif dari mana-mana.


Di bagian walk, ketragisan pun melanda pas ngeliat sangat sedikit member yang sanggup jalan dengan keren ala model di catwalk dan sebagian besar keliatan awkward dalam taraf super.


Koreo-nya sih oke banget, mungkin malah yang paling keren seantero single ini.


Bagian paling epik adalah pas member nge-dance seiring dengan atraksi motor yang wow. Wow, wow.


Seneng deh ngeliat distribusi screentime di sini yang cukup adil. Tadinya udah khawatir seandainya Kojimako dapet lebih banyak screentime daripada Reinyan, tapi ternyata kekhawatiran itu nggak terbukti. Syukurlah :D


Reinyan sendiri melakukan good job sebagai center lagu ini. Kharismanya nyata, dan dia juga tampil dengan confidence. Btw aku ngeliat sedikit kemiripan antara Reinyan dan Lee Yeon Hee lho di sini~ ada yang berpikir sama nggak? Atau cuma aku aja?


Apa sebenernya lagu ini harusnya terkesan dark? Entah, tapi dari melodinya sih nggak begitu. Tapi passion terasa nyata di lagu ini terutama di bagian chorus--cukup buat bikin aku suka ^^


Aku sukaaa MV ini--nomor 2 favorit aku di single ini deh kayaknya. Aku udah beberapa kali nge-replay MV ini, dan sampe sekarang masih belum bosen juga. Hohoo :P


Suka dan nggak suka itu relatif, tapi aku sih ngerasanya nggak ada yang bener-bener hit atau miss dari MV single ini. Semuanya balik ke preferensi masing-masing aja.

Aku rencananya mau lanjut nge-review MV Future + Upcoming Girls malam ini atau besok nih, doain semoga nggak banyak godaan (berhubung lagi banyak skandal di K-Pop yang lumayan seru :P) dan bisa nulis dengan konsisten yaa~ ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...