Selasa, 26 Agustus 2014

AKB48 37th Single : Seikaku ga Warui Onna no Ko + Chewing Gum no Aji ga Naku Naru Made MV Review

Yahho!

Setelah lama leha-leha di rumah dan cuma ke kampus sekitar dua kali seminggu, sekarang aku harus jadi anak rajin lagi dan nyaris tiap hari naik kereta pulang-pergi. Huft. Awalnya sih tulang jadi ngilu tiap malem, tapi alhamdulillah sekarang udah lebih terbiasa. Belakangan ini selain ngurusin persiapan sidang aku juga bergabung dalam barisan jobseeker Indonesia. Semoga aku udah dapet kerja sebelum wisuda, aamiin! Yang baca bantu doa juga, dong~

Lompat ke dua MV dari single ke-37 AKB, yang masing-masing dibawakan oleh Future Girls dan Upcoming Girls.

Seikaku ga Warui Onna no Ko [Future Girls]


AKB48 : Iwasa Misaki, Okada Nana, Kuramochi Asuka, Ishida Haruka, Nishino Miki, Uchiyama Natsuki
SKE48 : Kimoto Kanon, Yamada Mizuho, Furuhata Nao, Oba Mina
NMB48 : Ichikawa Miori, Jonishi Kei, Yabushita Shu, Kotani Riho
HKT48 : Sakaguchi Riko, Matsuoka Natsumi


Konsep MV-nya unik sih sebenernya, apalagi dipadu dengan warna yang semarak jadinya tambah cihaa aja.




Minusnya, terlalu banyak member dalam satu layar dengan gerakan yang nggak seragam ternyata berpotensi bikin kepala pusing dan mata capek. Apalagi ini bisa dibilang berlangsung dari awal sampe akhir MV.


Scene paling memorable di MV ini, pas Miorin memanah 'hati'-nya Wasamin. Lebih epik lagi karena reaksi Wasamin yang super lebay pas 'hati'-nya dipanah. Ouucchhh :D


Lagunya ceria, standar idol gitu, tapi lumayan asik dan nyangkut di kepala.


Kostumnya sih nggak luar biasa, tapi cukup lah. Banyak member keliatan oke di sini (Non-chan! Lemon! Wasamin! Natsu!) tapi ada juga yang rada, eh, begitu. Aku bener-bener berharap Nao dikasih sedikit poni atau apa supaya wajahnya nggak keliatan terlalu 'terbuka'.


Kalo dihitung dari jumlah screentime-nya, kata orang Wasamin emang dapet paling banyak sih. Tapi kalo diliat di formasi dance-nya, orang bisa ngira yang jadi center itu Miorin. Gimana enggak, orang dia di baris pertama dan Wasamin di baris kedua. Udah mana di bagian kedua lagu Miki pula yang ada di posisi center.


Keadilan dalam hal screentime, dengan kata lain jumlah screentime berdasarkan peringkat, sama sekali nggak terjadi di MV ini. Miki yang rank-nya di penghujung FG dapet screentime jauh lebih banyak ketimbang Mocchi dan sederet nama lain yang peringkatnya lebih tinggi daripada dia. Ampun deh. Nggak papa sih kalo ini bukan MV hasil Sousenkyo, manajemen bisa push siapa aja yang mereka mau, sekalian taro Three Muskeeters jadi center sekalian juga jadi (paling fans member populer bakal ngamuk doang), tapi seharusnya kali ini manajemen kudu menghormati pilihan fans yang udah buang uang banyak pas Sousenkyo. 


Kesimpulannya? Kamu butuh berulang kali liat buat bisa mengamati semua member di MV ini. Sekitar dua puluh kali puter ulang, mungkin. Bagi aku sih, ini tuh oke buat didenger tapi kalo diliat sering-sering alamat bikin mata sakit.



Chewing Gum no Aji ga Naku Naru Made [Upcoming Girls]


AKB48 : Nagao Mariya, Iwatate Saho, Maeda Ami, Tanabe Miku, Ogasawara Mayu, Miyazaki Miho, Oshima Ryoka
SKE48 : Umemoto Madoka, Yamauchi Suzuran, Yakata Miki, Abiru Riho, Saito Makiko, Kobayashi Ami
NMB48 : Yoshida Akari
HKT48 : Murashige Anna, Komada Hiroka


Pose awal yang di atas itu rada mirip Flying Get nggak sih? Hehe
Pertama-tama, ijinin aku buat bilang kalo MV ini adalah favorit aku seantero single ini :D


Sebenernya MV ini biasa banget sih, cuma ada satu set doang dengan tema bowling. Tapi dikemas dengan apik, jadinya bagus deh. Oh, seenggaknya sih di mata aku ini bagus. Nggak tau deh kalo di mata orang lain gimana.


Tapi scene rasanya rada gimana gitu. Seandainya ada pervert yang ngeliat ini, mungkin pikirannya bakal berkelana ke mana-mana.


Kalo cuma diliat sebatas dada, kostum ini mirip banget sama kostum Gingham Check geng Car Devils (terutama karena warna merahnya sih). Tapi kalo diliat secara utuh, kostum ini nggak mirip juga kok. Ada kesan clean dan sharp dengan sedikit sentuhan seksi tuh. Aku suka deh kostum UCG ini meskipun sebenernya biasa aja.


Bagian paling unik adalah dance-nya yang niru gerakan pin bowling pas mau jatoh. Lucu deh ^^


Member dikelompokkan dalam beberapa grup kecil untuk berbagi screentime. Tapi pose setiap kelompok kecil itu beda-beda dan punya keunikan tersendiri, jadinya nggak bosen ngeliatnya. Yang paling banyak dapet screentime adalah Yagi sang center, bahkan bisa dibilang MV ini adalah Yagi-sentris banget. Agak kasian sama member yang lain sih, tapi toh tetep lebih baik ketimbang nasib MV-nya FG.


Beberapa orang pernah bilang kalo Yagi ini successor-nya Nyan. Aku sama sekali nggak negliat kemiripan antara mereka berdua, sampe MV ini muncul! Cukup dengan lipstik merah dan permen karet, Yagi keliatan seksi banget tanpa butuh buka-bukaan. Kyaaa~


Lagunya lumayan asik sih, tapi sayangnya forgettable banget. Aku cuma inget lagu ini kayak gimana sekitar lima belas menit setelah ngeliat MV-nya, habis itu lupa lagi.


Nggak semua member bisa keliatan bagus dengan lipstik merah, dan aku lega karena beberapa member yang aku suka keliatan oke di MV ini. Seneng banget lho bisa liat Riho di MV AKB, nyaris terharu malah >_<


Aku udah bilang tadi sih, tapi aku pingin menyatakan sekali lagi; aku suka banget MV ini! Enak buat diliat, nggak ngebosenin buat didenger, yuhu!


Jadi, MV mana yang jadi favorit kamu? :3

8 komentar:

  1. paling favorit MVnya Next Girls - Hito Natsu no Hankouki :)

    BalasHapus
  2. MV Kokoro no Placard JKT udah ada tuh :) kalo kata fans sini sih tuh MV terbaik dari semua MV JKT. how about you?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tengkyu udah dikasi tau ^^

      daripada nulis komen yang panjang, nanti aku bikin post sendiri aja yaa :P
      insya Allah malem ini atau besok udah jadi

      Hapus
  3. Review MV Sailor Zombie & Oshiete Mommy sekalian dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf, aku nggak ada motivasi buat nge-review dua MV itu ...

      Sailor Zombie itu sangat nggak menarik bagi aku, jadinya bye duluan deh.
      Oshiete Mommy lumayan lucu sih, Mariri-nya imut, tapi aku nggak ngeliat ada sesuatu yang cukup menarik buat dibahas dari MV ini...

      Kalo pendapatmu tentang dua MV itu gimana? :3

      Hapus
  4. yagi kece badai tralala!!!! meleleh :3. Riho Kece XD .

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...