Minggu, 16 November 2014

48G Loli Girls' Unit

Yahho!

Kali ini aku kepingin bahas tentang member yang loli. Yo yo, kalo ngomong tentang 48G kayaknya otomatis cepet atau lambat bakal papasan juga sama satu hal ini. Dulu di jaman AKB masih 'muda', AKB punya sejumlah 'stok' member yang loli. Mayuyu, Lovetan, eh, siapa lagi ya? Pokoknya ada lah. Tapi waktu terus berputar, dan nyaris seluruh member yang dulunya loli pun sekarang udah nggak loli lagi.

Jangan khawatir! Pasukan loli masih tersedia, dan mungkin dalam beberapa lama masih bakal tetap begini selama HKT masih terus nge-push member loli dan Lemon tetap jadi kayak dia yang sekarang. Ups. Makin banyak ngomong jadi makin nggak nyambung sama judulnya deh. Mending langsung dimulai aja kali ya?

Senbatsu ini beranggotakan 7 orang. Iya, cukup 7 orang aja kok, nggak perlu banyak-banyak :P


-------------LAST ROW-------------

7. HKT48 Yabuki Nako


Nako kelahiran tahun 2001, masih sangat-sangat muda (kalo nggak mau dibilang kecil), dan belakangan ini lagi di-push abis-abisan. Walaupun saat ini loli banget, nggak tau deh gimana jadinya Nako beberapa tahun ke depan nanti.



6. HKT48 Akiyoshi Yuka


Yuka ini kelahiran tahun 2000, dan imut banget apalagi kalo lagi senyum-senyum nggak jelas sendiri. Hehe. Sayangnya, kedudukan Yuka di HKT yang bisa dibilang kumpulan loli tergeser gara-gara adanya member baru yang lebih kecil dari dia.


4. HKT48 Tomonaga Mio


Mio ini kelahiran tahun 1998. Sebenernya sih cuma lebih muda setahun dari Jurina, tapi kalo liat Jurina berdampingan sama Mio udah berasa kayak beda umurnya jauuuuh banget. Itu karena Juju yang terlalu mature apa karena Mio yang terlalu loli ya?


4. HKT48 Tanaka Miku


Lagi-lagi dari HKT! Miku ini juga kelahiran 2001, sama kayak Nako. Meskipun konon Miku lebih mature ketimbang Nako, wajah dan penampilannya masih teramat sangat loli kok!


-------------MIDDLE ROW-------------

3. HKT48 Miyawaki Sakura


Dulunya Sakura ini super duper loli. Tapi seiring bertambahnya usia, dia jadi keliatan tambah dewasa--menurut standar HKT. Kalo dibandingin sama member AKB, grup kennin-nya? Masih terhitung loli banget!


2. SKE48 Kimoto Kanon


Dalam hal personality atau apapun, sebenernya Kanon ini sama sekali nggak loli. Selain dalam hal wajah, tentu aja. Wajahnya Kanon imuut deh, dari dulu sampe sekarang. Dulu pas masa 1! 2! 3! 4! Yoroshiku atau Banzai Venus malah lebih lebih imut lagi dan teramat sangat loli. Ke-loli-an ini juga mungkin yang bikin Kanon jadi satu-satunya member yang dapet kennin ke HKT.


-------------CENTER-------------

1. NMB48 Ichikawa Miori


Meskipun tahun depan umur Miorin udah 21, wajah dan penampilannya sama sekali nggak menunjukkan umur yang sebenernya. Ditambah lagi suaranya yang ringan-tinggi begitu, lengkap banget deh kesan lolinya.


Ada satu member lagi yang kalah loli kalo dibandingin sama tujuh member di atas ini, tapi cukup loli untuk disebutkan juga. Mungkin bisa jadi under seandainya salah satu di antara tujuh member itu nggak bisa perform, hehe.


JKT48 Cindy Yuvia


Yupi ini imut, dan kayaknya sih satu-satunya member JKT yang terhitung loli--jadinya rada menonjol juga. Tapi sebenernya aku penasaran, seandainya Yupi ganti tatanan rambut, apa dia masih bakal keliatan loli juga?


Tadam! Beginilah loli-unit versi aku. Setelah diperhatiin lebih lanjut, ternyata nggak ada member AKB non-kennin, ya? Hehe, di ingatan aku tuh Lemon masih jadi member AKB sih, lupa melulu kalo dia udah ditransfer ke NMB.

Anyway, gimana loli-unit versi kamu? :D

12 komentar:

  1. saat ini di pikiran saya jadi gini
    AKB = gudangnya member kharismatik
    SKE = gudangnya performer terbaik
    NMB = gudangnya member lucu dan komedian
    HKT = gudangnya loly

    meski gak semua membernya bisa dipukul rata seperti itu tapi entah kenapa saya selalu berpikiran pengelompokanx kayak gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngeliatnya malah NMB terkesan kharismatik. AKB dulu terkesan kharismatik sih, tapi sekarang lebih berasa... onee-chan? Hehe

      Hapus
  2. menurut saya member yg mengambil pasar loly di JKT ada Cigul, Sinka, Yupi, Ayana (tapi tak terlalu nampak) dan mungkin Feni juga ikut akan mengambil bagian dari mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayana? Sungguh? Aku kok ngeliatnya dia nggak loli sedikitpun ya?

      Aku nggak tau yang mana Sinka-Feni sih (mungkin bisa dikasih pencerahan via MV?) tapi Cigul emang terkesan rada loli sih~ tapi udah graduate

      Hapus
    2. Sinka Adiknya Naomi, belum pernah jadi senbatsu single. Dulu Sinka rada Loly tapi belakangan jadi mature. Ayana punya image mata sayu dan tidak bersemangat, Charm dan pembawaan Ayana juga tidak Loly jadi mungkin memang kurang cocok masuk kategori loly.

      Dulu sebenarnya sempat agak panas antara fans Cindy Gulla vs Cindy Yuvia
      Sebagian fans bilang lolynya Cigul agak dibuat2 lalu yang lain bilang Yuvia belum bisa mengalahkan lolynya Cigul. Yah, mungkin karena indonesia belum terbiasa dengan rivalitas jadinya banyak yang adu argumen.
      Padahal Rivalitas itu indah, dengan adanya Rival bisa membuat kita berusaha atau bekerja menjadi lebih baik. Yah misalnya rivalitas Acchan vs Yuko, Lalu sekarang ada Sasshi vs Mayuyu. Mungkin kedepannya akan ada Paruru vs Sakura

      Hapus
    3. Kalo diliat dari pola pikir tingkah laku Ayana masih terlihat childish pernah saya baca di blog mana saya lupa Ayana dan Sinka merupkan adik dan mereka mempunyai kakak perempuan jd bisa bermanja dengan sang kakak sehingga terbawa sifat kekanakannya.
      Untuk yupi terlihat pola pikirnya dewasa dibanding Ayana. Dengan didorong style dan gestur yupi (pluse wajah imut) jd makin terlihat lolynya yupi. Saya rasa JOT juga membuat image loly pada yupi apalagi pesaing yupi yakni cigul sudah grade jd belum ada pesaing loly di JKT saat ini.
      Untuk feni saya liat charm seperti anak-anak.
      Sorry tuttu aku tak bisa kirim MV nya coba cari di google search aja semoga dapt membantu :)

      Hapus
    4. @Aku, Digimon, dan Anime yang Lain

      Rivalitas itu bagus, tapi aku bener-bener gagal ngerti apa gunanya saingan tentang siapa yang lebih loli antara Cigul atau Yupi. Nggak kayak lebih loli atau lebih nggak loli lantas berarti lebih baik juga. Menurutku sih itu absurd banget. Kalo mau saingan, mendingan dalam hal yang jelas nyata dan bermanfaat (kayak antara Sasshi-Mayu) kan ketimbang yang nggak jelas gunanya gitu...


      @NN

      Sejauh yang aku liat sih, kelakuan tanpa didukung penampilan nggak bisa bikin seseorang jadi punya imej loli. Jadi meskipun kelakuannya kayak bayi banget tapi kalo penampilannya terkesan mature yah paling imejnya jadi cute aja. Btw jangan salah loh, nggak sedikit juga anak sulung yang terkesan kayak anak bungsu karena imejnya childish. Contohnya? Aku, hehe :P

      Tentang yang MV, maksud aku sih seandainya dia pernah nongol di MV JKT dia tampil di menit/detik keberapa gitu...

      Hapus
  3. 2 member ini juga loli lho 》Okada Nana (AKB48) & Tashima Meru (HKT48)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naachan mah terkenal dengan ke-majime-annya bukan? Dia juga mature dan tegas banget, jadi sama sekali nggak bisa dibilang loli (kayaknya). Meru juga kurang lebih begitu--penampilannya rada mendukung ditambah lagi identitasnya sebagai member HKT, tapi dia mature dan tegas banget udah kayak mini-Jurina. Seenggaknya begitulah kesan yang aku dapet selama nonton berbagai variety show :D

      Hapus
  4. Aih... Nako-Miku udah gk bisa dibayangin lagi loli-nya. BTW, masih ada si Serinuu, Mirun, dan Eretan + Tim 8...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serinuu... aku nggak pernah mengganggap dia loli sih, hehe. Kalo Mirun/Eretan/Team 8, aku nggak tau siapa mereka dan lagi nggak ada motivasi buat cari tau juga, jadi... yah... hehe :P

      Hapus
  5. ichikawa miori < lu kudu liat dh loli bat

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...