Sabtu, 29 November 2014

Beberapa Kemiripan dalam 48/46 Group [Part 1]

Tadinya pagi ini aku berniat mau bikin review salah satu MV terbaru AKB, Ambulance. Tapi ternyata~~~ GOT7 baru aja ngerilis video dance practice versi crazy boyfriend dari MV terbaru mereka, Stop Stop It. Jadilah aku terperangkap dalam mode fangirl selama beberapa jam. Review MV? Tenang, bisa nanti malem aja kok.

Eeh, abis maghrib ternyata ibu aku mau berbenah, mindahin buku-buku dari kamar-semi-gudang di lantai dua ke rak buku di bawah. Bolak-balik ngangkut buku aja kan udah lumayan banget tuh, tapi ternyata itu aja belum cukup. Pintu kamar-semi-gudang itu nggak bisa dibuka dari luar, dan ibu aku nyuruh masuk lewat jendela luar. Di bawah jendela itu cuma ada kira-kira lima belas senti dinding menjorok buat pijakan, tanpa pegangan apa-apa, dan ada kemungkinan 99% aku bakal jatoh bebas ke lantai bawah. Respon aku? "Nanti kalo aku mati gimana???" dengan nada super sensi.

Jadilah aku terpaksa manjat masuk lewat jendela kamar sebelah yang langsung terhubung dengan ruangan yang dituju. Nggak masuk dengan mudah, karena jendelanya pas ketutupan sama lemari buku yang terancam hancur, jadi lemarinya nggak bisa digeser. Di luar jendela ada kusen bekas dan koper-koper, jadi nggak bisa mendarat dengan mudah juga. Akhirnya aku kudu nyelip-nyelip dan sedikit niru adegan di film Jackie Chan deh. Tapi yang penting aman, tanpa risiko kepala pecah, meskipun tentu aja badan jadi rada sakit gara-gara nyelip.

Alhasil berbenahnya baru kelar pas udah lumayan malem, dan jelas nggak ada mood buat nge-review lagi. Semoga besok bisa jadi. Kali ini ngapain dong? Comot dari draft aja (iya, draft tulisan buat blog ini ada sekitar dua puluh jumlahnya), tentang member yang mirip-mirip dalam 48/46 Group. Namanya juga grup dengan ukuran raksasa gitu, yang kalo dijumlahin semuanya mungkin cukup buat ngisi satu kecamatan, tentu ada aja member yang kebetulan mirip antara satu dengan yang lainnya. Jumlah yang mirip pun lumayan banget banyaknya, jadi kubagi dalam beberapa part deh. Siap?


HKT48 Tashima Meru x SNH48 Zhao Jiamin 


Kemiripan antara kedua member ini bukan tipikal yang bakal bikin kamu kayak "Wuah!!" di pandangan pertama sih, tapi lebih kayak yang "Kayaknya dia mirip member mana, gitu, tapi siapa yaa~". Begitulah, begitulah. Aku sendiri belum terlalu lama sadar tentang kemiripan antara keduanya, tapi setelah dicermati lebih baik ternyata lumayan mirip juga. Apalagi dua-duanya bisa dibilang adalah center dari grup masing-masing. Komplit lah jadinya :D




(ex) AKB48 Ono Erena x AKB48 Ishida Haruka


Pertama kali aku kenal AKB, aku agak-agak kesulitan membedakan dua member ini. Hal pertama yang jadi indikator bagi aku sih, kalo di Senbatsu (nyaris bisa dipastikan) itu Erepyon, dan bukan Harukyan. Agak tragis sih cara ngebedainnya, tapi kenyataannya emang begitu (><) Lama-lama jelas juga bedanya, tapi mata yang nggak terbiasa mungkin bakalan tetep bingung. Oh, kayaknya mereka juga temenan lho, ditilik dari beberapa foto mereka lagi berdua. Kalo foto bareng gitu, keliatan tambah mirip nggak sih? Hihi ^^




AKB48 Shimazaki Haruka x JKT48 Viviyona Apriyani


Aslinya sih aku nggak ngeliat kemiripan sedikitpun di antara keduanya. Tapi ada beberapa fans yang bilang kalo mereka mirip, jadi aku coba mencermati wajah keduanya deh. Hasilnya? Secara umum sih cenderung nggak mirip, tapi kalo tatanan rambut dan make up-nya lagi mendukung jadi lumayan mirip :)




SKE48 Kimoto Kanon x Nogizaka46 Wakatsuki Yumi


Di awal aku kenalan sama Nogizaka, tiap kali ngeliat Yumi aku selalu ngerasa kalo dia mirip sama seseorang dan penasaran banget karena nggak kebayang siapa yang mirip sama Yumi. Aha! Ternyata seseorang itu nggak lain dan nggak bukan adalah Non-chan. Fitur wajah mereka mirip, tapi Non itu versi loli-nya sedangkan Yumi versi lebih mature-nya. Pssht, pas ngeliat salah satu foto beberapa member Nogizaka di Paris, aku sempet bingung. Ngapain Non-chan foto bareng member Nogi? Emangnya mereka deket, gitu? Dan ternyata! Itu adalah Yumi. Haha :D



Segitu dulu aja deh buat malem ini, cukup empat dulu. Nanti kapan-kapan disambung lagi. Kasian kalo banyak-banyak nanti loading-nya lama :P

Oh iya, bagian keduanya udah dibikin. Biar kamu nggak penasaran, liat di sini aja xD

Have a nice dream~~

2 komentar:

  1. Huwaaa Ambulance, kebetulan baru donlot MV nya kemarin. Habis penasaran sama Suuchan yg jadi center,xixi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...