Senin, 01 Desember 2014

AKB48 38th Single: Ambulance MV Review

Kita cuma bisa berencana, tapi kita nggak pernah bisa memastikan rencana itu bakal sukses terlaksana apa nggak--makanya nggak boleh sok yakin, harus selalu bilang "insya Allah". Kemaren malem tuh aku udah siap banget mau nulis review MV ini, udah ngumpulin gambar dan ngerancang kata-kata. Ngek. Ternyata koneksinya lagi nggak banget, bahkan buat buka dashboard pun butuh waktu kira-kira tiga abad lamanya. Apalagi kalo kudu upload gambar segala, jangan ditanya. Yah sudah lah, akhirnya aku nyerah dan bikin review malem ini aja.


Apa kamu udah liat MV ini? Lagu ini dibawakan oleh unit Yurigumi yang terdiri dari 16 member. Siapa aja membernya? Tadam~
AKB48 : Nagao Mariya, Uchiyama Natsuki, Iwatate Saho, Sasaki Yukari, Shinozaki Ayana, Tsuchiyasu Mizuki
SKE48 : Azuma Rion, Furuhata Nao, Sato Sumire
NMB48 : Kinoshita Haruna, Yoshida Akari, Fujie Reina, Yagura Fuuko
HKT48 : Matsuoka Natsumi, Anai Chihiro, Kojina Yui




MV ini menampilkan satu bangsal penuh dengan orang yang rada nggak beres isi kepalanya (baca: member), tapi di scene lain mereka malah nari-nari dengan seragam perawat. Kenapa aku bilangnya 'menampilkan', bukan 'menceritakan'? Karena radar aku sama sekali nggak nangkep adanya storyline, cuma gabungan dari beberapa scene aja :3


Karena aku sama sekali nggak mendeteksi storyline di MV ini, jadinya rada "eh?" juga pas ada adegan ciuman antara Rion dan Suu. Kenapa mendadak? Nggak dijelasin apa-apa, tiba-tiba udah begitu aja. Tapi, yah, ini kan Yurigumi, jadinya mungkin dibikin lebih pas dengan bumbu unsur yuri :P


Diliat dari segi mana pun, MV ini jelas diproduksi dengan budget yang nggak tinggi. Tapi, meskipun rada kusam dan minim warna, efek itu malah bagus banget dalam membangun mood yang tepat buat MV ini.


Ada dua kostum yang dipake di MV ini; kostum pasien dan perawat. Sebagai pasien rumah sakit (jiwa), tentu aja kostum yang dipake polos nggak ada gimana-gimana-nya. Tapi kepolosan ini yang bikin kesannya lebih gimanaa gitu. Kostum perawat-nya transparan di banyak bagian, jadinya bikin kesan erotis gitu. Jatohnya tetep cantik sih, abisnya pas pake kostum perawat ini member pake aksesori yang sukses bikin mereka keliatan elegan.


Aku juga suka banget scene ini, pas member pake penutup mata dan bikin fokus terarah ke bibir mereka. Kesannya gimana, ya? Nggak tau deh, sedari dulu aku rada suka sama imej kayak begini. Di scene lainnya penutup mata ini dipake sebagai masker, tapi efeknya pas dipake di mulut sama di mata tentu aja beda xD


Lagunya nggak sangat wah, tapi cukup bagus dan nyangkut di telinga sejak pertama kali denger. Dance-nya lumayan, tapi jadi keliatang kurang sinkron-nya pas lagi dideretin semua gini.


MV ini sangat mengandalkan facial expression dari setiap member untuk memperoleh efek yang sesuai. Nggak semua member bisa menampilkan ekspresi yang tepat sih, tapi yang jelas sebagian besar udah oke.


Secara umum MV ini bagus banget, tipe MV yang rasanya nggak puas gitu kalo cuma nonton sekali dong. Pinginnya sih replay dan replay terus.
Ini adalah pertama kalinya Suuchan berkesempatan jadi center. Syukurlah, hasilnya sangat impresif meskipun konsepnya jelas jauh beda dari imej Suu di mata sebagian besar fans selama ini.

Aku suka MV ini, teramat sangat dan banget. Gimana dengan kamu? :D

11 komentar:

  1. AAAA Suuchan XD
    Waktu searching MV yang pertama saya incer ini, karena ada Suuchannya . .
    Kostumnya seneng karena warna putih dipadukan dengan biru muda, XD
    Kukira storylinenya itu tentang cinta antara perawat dan pasien gitu , tapi sih kayaknya in cuma imajinasi belaka Xd
    Scene bagian favorit menurut saya waktu meber berhadapan berdua-dua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, aku juga pertama donlod yang ini dulu (dengan penuh semangat, pula) xD

      Emang kostumnya ada warna biru muda-nya ya? Kok aku ngeliatnya putih doang ...

      Mengingat ceritanya mereka semua nggak waras-waras amat, kupikir itu lebih kayak delusinya Suu sih, nggak sekedar imajinasi doang :)

      Member berhadapan berdua-dua itu maksudnya yang pas satu orang nyanyi terus satu orang diem aja itu? :3

      Hapus
    2. Palangnya terlihat biru muda, sangat muda . . .
      Delusi dari seorang pasien di sana //heh

      Iya! ekspresi mata ngedeleknya keren, dan gerakan megang pundak dan langsung ditepis juga keren XD.Tapi saya masih ga hafal muka member :(

      Hapus
    3. Tenang aja, berhubung komposisi Yurigumi ini terdiri dari member dari 4 grup, wajar banget kok seandainya ada member yang belum dikenal :D

      Hapus
  2. Suka banget sama MV ini !!! kalo kata teman saya hampir semua member di lagu ini punya bibir sensual. Haha2014x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama!! xD

      Kalo menurut aku sih sebagian besar malah nggak sensual, tapi berhubung yang di-super close up itu member dengan bibir sensual jadinya terkesan kayak semuanya sensual. Jadi kayak efek visual, gitu :P

      Hapus
  3. Ini PV terpanas... (titik)

    PV yg lain nggak di review...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungguh? Hehe. Lebih panas mana dibanding Utsukushii Inazuma? :P

      Tadinya sih aku niat review, tapi ternyata sampe sekarang aku belum juga nonton semuanya. Rajin donlodnya doang, tapi nontonnya mah males--masih nunggu mood yang tepat. Jadinya batal nge-review, deh...

      Hapus
    2. Kalo dibandingin sih~ jadi susah... Agak bingung jadinya

      (Hehehe)

      Hapus
  4. review mv seifuku no hane donggg.......hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf~~ aku nggak terlalu tertarik sama Team 8 tuu ><

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...