Minggu, 14 Desember 2014

NMB48/AKB48 Watanabe Miyuki's Yasashiku Suru Yori Kisu wo Shite MV Review

Sebenernya aku agak bingung gimana mau ngasih title kali ini. Maksudnya, ini kan solo debut-nya Milky, tapi status dia aslinya member NMB, tapi (lagi) dia dapet solo debut karena menang Janken yang jadi agendanya AKB. Agak rumit, ya?

Anyway, aku berniat nggak akan makan sebelum selesai nulis ini dan sekarang perut pun udah mulai nge-rap tanpa henti minta makan. Jadi langsung aja yuk kita mulai review-nya ^^



Dalam MV ini, Miyuki diceritakan sebagai seorang idol. Dia tampil dengan konsep retro--tapi berhubung nyaris setiap bagian MV ini juga beraroma retro, mungkin sebenernya ini emang berlatar tahun 90-an? Entahlah.




Miyuki berasal dari daerah tepi pantai, jadi sedari dulu sering banget main-main di pantai bareng, eh, temennya. Nggak sekedar temen sih, karena jelas Miyuki nggak menganggap cowok itu sebagai temen doang.


Kedekatan antara Miyuki dan cowok itu jelas lebih dari temen biasa. Rada-rada touchy, bahkan si cowok itu sampe ngasih topinya segala. Tapi, keliatannya Miyuki lebih suka dia ketimbang dia suka Miyuki.


Miyuki bercita-cita jadi idol. Setelah ikut audisi, dia dinyatakan lolos dan bakal didebutkan. Tapi tentu aja untuk debut dia harus pindah ke ibukota. Pindah meninggalkan kotanya, berikut cowok yang dia suka.


Menjelang keberangkatannya, keliatannya Miyuki akhirnya confess dan minta konformasi ke cowok itu, apa sebenernya dia juga suka Miyuki atau enggak. Pada akhirnya, cowok itu diem aja dan nggak memberikan apa yang Miyuki harapkan. Ah, yah ...


Show must go on. Miyuki tetap jadi idol, tapi nggak melupakan cowok itu begitu aja. Miyuki bahkan tetap menyimpan topi yang dulu dia kasih.


Aku sama sekali nggak ada ekspektasi apa-apa pas tau Miyuki menang Janken. Miyuki itu idol yang lumayan, cuteperformer yang bagus, dan sebagainya--tapi jelas dia sangat lack dalam hal vokal (dan kalo solo debut, nggak ada member lain yang bisa menutupi kekurangan dia dalam hal yang satu itu, kan?) dan bikin aku rada penasaran, gimana lagu debut Miyuki nantinya.


Ternyata hasilnya jauh lebih baik dari yang aku kira! Vokal Miyuki masih pas-pasan, tapi cukup untuk lagu macem ini. Salut banget deh aku sama Aki-P yang bisa milih lagu yang cocok buat kapasitas vokal Miyuki, meskipun sejujurnya aku rada nggak suka sama penampilan retro Miyuki apalagi karena tangannya entah kenapa keliatan jadi gede banget dalam sarung tangan itu.


Meskipun lagunya terdengar cute, MV-nya jelas nggak terlalu cute. Aku agak-agak sedih ngeliat MV ini, abisnya ujung-ujungnya kataomoi sih. Positifnya, MV ini memperlihatkan semua charm-nya Miyuki; mulai dari cutie Miyuki, sweet Miyuki, sampai serious Miyuki.


Aku suka MV ini. Mulai dari size-nya sampai storyline-nya. Tentu aja ada beberapa bagian yang minus, tapi nggak terlalu mengganggu sih. Dan sebagai penutup, penampilan Miyuki favorit aku di seantero MV; dengan twintail dan topi. Ahihi~

Gimana pendapatmu tentang MV ini? :D


8 komentar:

  1. Halo, sebelumnya salam kenal, Tutu-chan :D Sebenernya udah beberapa bulan belakangan ini selalu bacain isi blog kamu tapi komennya baru sekarang ahaha

    Iyap, setuju. Saya juga suka dengan MV ini. Suka banget. Serasa melihat Miruki yg sesungguhnya di sini. Rasanya di mv ini saya jadi bisa melihat Miruki pada kehidupan biasanya seperti apa. Entah kenapa..

    Untuk vokal, yah, Miruki masih kurang banget sih.. Semoga aja dengan single pertamanya ini dia jadi lebih serius latihan vokalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah makasih banyak udah baca (dan akhirnya) komen :D

      Semoga Miruki bisa melampaui limitnya sendiri :)

      Hapus
  2. Tutu.... Review Mv SKE yang 12 Gatsu No Kangaroo
    sekalian minta saran tentang blog ane http://rakhman48.blogspot.com/
    makasih tutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada yaa itu review-nya :)

      Waah blog-nya Arief terkesan keren deh~ jadi malu sama blog sendiri yang shabby begini ><
      Btw Arif itu kontributor di Kirin48 ya? :3

      Hapus
    2. makasih tutu.. ,enggak kok ane cuman ngiklanin aja buat bantu para visitors kalau mau cari sub tentang akb48.

      Hapus
  3. Tutu.. ntar klw single 8 JKT udah release jangan lupa review MVnya .
    senang baca review MV tutu chan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah jadi seneng deeh :D

      Iya Insya Allah di-review kok, tapi tolong kabarin yaa kalo MV-nya udah nongol di Youtube--takutnya aku nggak ngeh tuh :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...