Selasa, 30 Desember 2014

Best 20 MV of 2014

Selama tahun 2014 ini, udah banyak banget MV yang aku liat. Kalo dijumlahin semuanya, mungkin ada sekitar 250-an. Tentu aja nggak semuanya yang aku liat di taun ini bener-bener rilis di taun 2014--ada yang udah dirilis lama sebelumnya tapi kebetulan baru aku liat sekarang karena aku baru aja tertarik sama grup-nya. Alhasil hardisk pun semakin penuh dan lepi pun semakin loding.

Anyway, karena aku udah ngeliat buanyak banget MV, aku jadi pingin bikin ranking buat MV yang rilis di taun 2014 ini. Ranking-nya diusahakan buat objektif kok tanpa main favorit, tapi tentu aja penilaiannya sesuai sama preferensi aku. Oh, yang dipertimbangkan cuma MV yang udah aku liat aja ya, nggak semua yang dirilis taun ini :P

Go! Go! Ayo langsung kita mulai aja!


20. [Orange Caramel] My Copycat


Tema MV ini adalah fun, dengan kostum dan paduan warna yang mencolok. Satu hal yang bikin MV ini istimewa adalah instruksi untuk mencari perbedaan antara kanan dan kiri di sepanjang perjalanan MV. Beneran deh, ini bait yang ampuh banget buat bikin orang nonton MV-nya lagi, lagi, dan lagi tanpa bosen :D


19. [4Minute] Whatcha Doin' Today?




Lagi-lagi MV dengan tema fun! Sejujurnya aku nggak terlalu suka scene pas Jiyoon dan para dancer di toilet dan butt slap-nya Hyuna--keliatan kayak lagi bersenang-senang sih tapi rasanya gimanaa gitu. Selain itu, semuanya oke, kok! Kombinasi Sohyun ditarik ke lemari, nari-nari sambil bawa sapu, sampe Gayoon yang berakting chic, dan seribu satu scene heboh lainnya sukses bikin MV ini enak ditonton xD


18. [SKE48] Mirai to wa?


MV ini cantik, enak diliat, tapi juga menyiratkan suatu pencapaian. Semua yang tampak indah di permukaan itu adalah hasil dari ketabahan. Usaha yang akhirnya membuahkan hasil, awal dari sebuah akhir. Ah, Jurina shining banget di MV ini. Kalo tau making-nya, pas semua scene-nya sebenernya diambil secara terbalik, jadi hiburan tambahan juga di saat liat MV ini :)


17. [B1A4] Solo Day


Karakter game. Makanan. Mobil. Alien. Romantic scene. UFO. Party. Kalo semuanya digabung, jadilah MV Solo Day ini. Kebayang nggak, gimana jadinya? Seru dan crazy, tentu aja. Sayangnya warnanya terasa agak terlalu suram buat MV yang fun kayak gini. MV ini ada versi Jepang-nya juga, tapi yang versi Jepang keliatan rada aneh bagi aku, dengan kombinasi manga dan sebagainya--mendingan versi Korea-nya deh :P


16. [Girl's Day] Darling


MV ini rilis pas lagi summer, dengan konsep yang pas banget buat musim itu. Colorful, cute, dengan sentuhan seksi. Eye catching bener deh. Sejujurnya aku ngerasa agak-agak nggak nyaman sih dengan kostum yang pendek banget, tapi terlepas dari itu MV ini enak diliat kok ^^


15. [A.KOR] But Go


Impresif. Banget. Aku bener-bener terkesan, dan memutuskan buat cari tau lebih lanjut tentang A.KOR setelah liat MV ini. Ada orang yang dikandang, dirantai, disayat, ditusuk pake paku, pake blindfold, lengkap dengan rap yang terkesan mencemooh dan ekspresi yang creepy. Ditambah lagi atmosfer dan kostum yang bernuansa dark. Ups, kenapa aku jadi kedengaran sadis, ya? :3


14. [GOT7] Stop Stop It


Aku tetap nggak ngerti storyline MV ini meskipun udah liat ulang beberapa kali, sampai akhirnya member GOT7 menjelaskan sendiri di salah satu show--tapi aku yakin aku bukan satu-satunya yang gagal paham kok. Ada lintasan ruang waktu yang berpotensi bikin kamu melongo (karena bingung), tapi tentu aja penampilan JB yang keren luar biasa dengan ekspresi yang sulit dijelaskan bikin MV ini tetep enak diliat xD


13. [SKE48] Banana Kakumei

MV ini sinting luar biasa, dengan menampilkan berbagai eksperimen yang sama sekali nggak penting tapi tentu aja lucu buat diliat. Dan scene nari di depan kipas angin super gede itu bener-bener kocak! Eh, sebenernya sampe sekarang aku nggak ngerti apa peran pisang dalam MV ini (selain buat bikin orang jatoh kepeleset) sih, tapi yah, sudahlah :P


12. [Nogizaka46] Romance no Start


MV ini cute, dengan POV seorang cowok yang menjalani kesehariannya dan ketemu berbagai orang di tengah jalan. Sebenernya sih ceritanya sederhana, tapi disajikannya dengan cara yang menarik jadinya enak aja deh diliatnya ^^


11. [GOT7] A


Lagi-lagi MV yang cute, dan kali ini menceritakan tentang aksi-aksi lucu dalam hal mendekati seseorang yang disukai sekaligus bikin orang itu terkesan. Begitu aja sih, tapi cara-cara mendekatinya imut dan kocak jadinya tetep seru deh ngeliatnya :D


10. [E-Girls] High School Love


Sesuai sama judulnya, set MV ini juga kayak sekolah--tapi sekolah Amerika. Nggak ada storyline-nya, tapi penuh dengan kemeriahan yang cuma bisa diperoleh dengan banyaknya member (dan modal). Ini adalah MV E-Girls pertama yang aku liat, dan aku langsung jadi sukaaa banget sama E-Girls xD


9. [AKB48] Ambulance


Sekali pandang pun udah jelas terlihat kalo budget MV ini nggak gede--tapi nggak lantas berarti MV ini jadi nggak bagus. Malah MV ini impresif banget, lho. Ada perawat, ada pasien yang kewarasannya dipertanyakan, dan ada halusinasi yang berbau yuri. Kombinasi ketiganya, jadilah Ambulance :)


8. [HyunA] Red


HyunA identik dengan konsep seksi. Dan itulah yang disajikan dalam MV ini. HyunA keliatan have fun dan sangat percaya diri di sini, jadi mood MV-nya jadi enak aja deh (kan ada tuh, idol yang pake konsep seksi tapi kelewat maksa, jadinya rada gimana gitu diliatnya juga). Salah satu hal yang paling kuinget dari MV ini adalah tampilnya monyet kecil, dan aku bener-bener kagum karena Hyuna bisa meluk monyet dan tetap tampil oke--kalo aku sih jangankan megang, kena bulunya dikit doang aja mungkin udah KO :P


7. [E-Girls] E.G. Anthem - We Are Venus


MV ini keren sejak detik pertama dimulai. Kombinasi antara fun, cool, dan chic sebenernya. Konsepnya oke, koreo-nya wuih banget, dan lagi-lagi mereka menampilkan sesuatu yang cuma bisa disajikan grup dengan banyak member. Oh, di MV ini kebanggaan masing-masing individu grup pun disajikan dalam dance yang super. Yuhuu banget deh pokoknya MV ini xD


6. [Nogizaka46] Korogatta Kane wo Narase

 

Apa jadinya kalo tiba-tiba jiwamu bersarang di badan orang lain? Gimana jadinya kalo kamu terpaksa melakukan pekerjaan kamu dengan badan orang lain? Inilah yang terjadi dalam MV ini, saat ada piano yang bisa memindahkan jiwa ke dalam badan lain. Percobaan sekali doang sih oke, tapi kalo udah keterusan dan nggak mau berhenti? Weleh-weleh. MV ini kocak banget, terlebih karena kamu bisa ngeliat anak punk yang tiba-tiba jadi kemayu, bocah SMP yang tiba-tiba dapet badan cewek dewasa, dan bermacam 'kasus' lainnya >3<


5. [Orange Caramel] Catallena


MV ini aneh dan absurd, tapi poin inilah yang bikin MV ini jadi unik. Ceritanya tentang member yang dijual sebagai seafood, tapi nggak laku-laku karena dianggap kurang elit. Nggak cuma sebagai seafood aja, di MV ini member pun tampil sebagai mermaid. Warning! Liat MV ini mungkin bisa bikin kamu mendadak kepingin makan sushi :P


4. [Song Ji Eun] Don't Look at Me Like That


MV ini bertema dark, tentang cewek yang dirantai dan dilelang karena dianggap 'berbeda'. Liriknya sendiri bagus dan menyentuh, dan MV ini berasa banget bikin pilu di hati kalo diliat dengan tau arti liriknya :)


3. [Nogizaka46] Kidzuitara Kataomoi

 

MV ini nggak dark banget juga sih, tapi lumayan suram. Dilengkapi dengan narasi yang bikin feel-nya makin berasa. Untuk alasan yang nggak bisa dijelaskan, entah kenapa aku jadi merinding setiap kali liat MV ini.


2. [FLOWER] Akikaze no Answer


Cantik. Indah. Dua kata itu-lah yang pertama kali terlintas di benak aku pas pertama kali ngeliat MV ini. Dengan aroma musim gugur yang kental, lengkap dengan dedaunan yang berwarna kuning dan kemerahan, kostum yang anggun, dan set yang cantik, MV ini bakal sukses bikin kamu terpesona sejak sebelum satu menit berakhir :)


1. [Sunmi] Full Moon


MV ini menggunakan konsep dark yang memikat ala vampir. Mungkin aku aja yang nggak terlalu berani sih (bukan, aku bukan penakut!!!), tapi aku belum pernah sukses melewati menit pertama MV ini tanpa adanya dorongan buat teriak. Bagus banget, keren banget, beneran deh :P


Ya ampun, lama banget deh rasanya nulis ini nggak kelar-kelar! Tadinya aku mau nulis tentang 30 B-sides terbaik taun 2014 ini juga besok, tapi kalo ngeliat lamanya segini amat mungkin aku harus menimbang ulang rencana itu. Atau mungkin dikurangi aja, nggak usah sampe 30 banget juga.

Anyway, inilah 20 MV terbaik di tahun 2014 versi aku. Gimana versimu? :3

6 komentar:

  1. Jadi inget waktu smp suka jerit-jerit ngga jelas pas liat mv-nya hyunA, btw kakak k-popers juga ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. He-eh, malah sebenernya lebih dulu kenal K daripada J :D

      Jejeritan kenapa hayoo~~ ^^

      Hapus
    2. Sama kak aku juga kenal kpop dulu.

      Kakak tau sendirikan gayanya hyuna, rada2 gimana gituh. hyorin juga 11/12 sama hyuna

      Hapus
    3. Hehe... iya sih kalo ngeliat Hyuna dulu kesannya gimanaa gitu (apalagi Hyorin) tapi seiring bertambahnya usia kayaknya jadi semakin nggak terlalu gimana-gimana ---atau mungkin karena udah lebih 'terbiasa' ya? Hmm...

      Hapus
  2. Wah wah! Nandome no aozora ka? gak ada ya?! trus itoshiki rival mana.. ?? :3
    Haha! :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nandome storyline-nya bagus, tapi editan terutama di dance scene di pertengahan MV dull parah >_<

      Itoshiki Rival menang di penampilan member doang, tapi selebihnya biasa banget :(

      Menurut aku siih~ :3

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...