Sabtu, 27 Desember 2014

AKB48 - Omoide no Hotondo Indonesian Lyrics by Tuttu-chan

Hai, hai!

Dulu kan aku bikin cover Omoide no Hotondo tuh. Karena bikinnya berdasarkan request, tentu aja effort-nya beda. Malah demi penghayatan sepenuh hati (ahem!) imajinasi aku sampe melanglang buana dan berakhir dengan berkaca-kaca bahkan nyaris nangis pas lagi rekaman. Saking menghayatinya! Lebay, ya? Tapi momennya rada pas sih, aku sama temen-temen kan juga menjelang pisah berhubung waktu rekaman ini udah jadi mahasiswi tingkat akhir :)

Ups, aku juga berkaca-kaca pas bikin video-nya ding, karena keingetan sama AtsuMina. Uh, oh. Aku jadi nggak tau lagi deh, apa ini aku aja yang terlalu softhearted (fufufu) atau kebetulan emang lagi cengeng aja :P

Sebenernya sih ini nggak ada versi instrumentalnya, jadi aku berterima kasih banget sama PRAZ46 yang bikin versi piano(?)-nya dan ngasih izin aku buat make :D

Anyway, hasilnya jadinya (menurut standar aku sih) nggak mengecewakan juga. Kamu udah pernah liat? Ini sok mangga diliat dulu aja seandainya belom :P


Aku lumayan suka sama hasilnya, jadi kubikin versi mp3-nya di SoundCloud juga deh. Jeng-jeng~

  

Kenapa jadi promosi gini? Yah, gimana deh. Kalo aku nggak menghargai karya sendiri, siapa lagi yang mau menghargai--apalagi mempromosiin? Iya, kan?

Dan akhirnya, beginilah lirik terjemahan versi aku ...


menatap bulan warna biru dari balik jendela kaca
kita berbicara lama di telepon, berbagi tentang semuanya
meski kita lihat hal yang sama di mata kita jauh berbeda
aku telah menyadarinya namun aku tak ingin menyinggungnya

karena kau selalu ada di sisiku
berpisah denganmu (tak mau) tak dapat aku bayangkan

terlalu banyak memoriku yang terbentuk dengan dirimu
saat tertawa, saat menangis, bahkan saat bertengkar
kita telah habiskan hari untuk berbagi mimpi
selalu bersama

terlalu banyak memoriku yang bentuk jejak langkah kita
saat berjalan, saat berlari, dan berdiri diam
kita kembali ke sini setiap kehilangan arah
tetapi kini harus berpisah

jika kau buka tirai itu, bagaikan sebuah penanda
cahaya matahari pagi yang cemerlang pun melimpah diam-diam
sebelum kita menyadarinya masa depan telah menyapa
bahkan saat berharga ini akan segera menjadi kenangan

karena di akhir aku ingin ungkapkan
sepenuh hati (untukmu) padamu, terima kasih

bila aku dapat, aku ingin berlari dan peluk kau erat
melepaskan segenap tangis dalam rengkuhanmu
namun karena kini aku harus mulai perjalananku
aku tetap di sini
bila aku dapat, aku ingin jadi lemah dan mengeluh
karena aku takut untuk ambil satu langkah maju
kupikir kau akan menahanku agar tak pergi
tetapi kita akan be all right

terlalu banyak memoriku yang terbentuk dengan dirimu
saat tertawa, saat menangis, bahkan saat bertengkar
kita telah habiskan hari untuk berbagi mimpi
selalu bersama

terlalu banyak memoriku yang bentuk jejak langkah kita
saat berjalan, saat berlari, dan berdiri diam
kita kembali ke sini setiap kehilangan arah
tetapi kini harus berpisah

Sekian dari aku~ semoga bisa bikin kamu bernostalgila tentang temen-temen lama ^^

Bye~~~

8 komentar:

  1. MV JKT48 yg Kaze wa udh ada di youtube, tuh!!! Jangan lupa review, yaa...

    BalasHapus
  2. https://www.youtube.com/watch?v=gGaCZLkBpQg ini link-nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu~~ Insya Allah review-nya udah bakal ada di awal 2015 ^^

      Hapus
  3. Review couplingan nya kibouteki refrain yang utaitai dari katareagumi dong tuttu, enak tuh:3 https://www.facebook.com/video.php?v=324527017735258&set=vb.146211438900151&type=3&video_source=pages_video_set

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga suka Utaitai :D

      Tadinya mau di-review bareng sama Ambulance, udah mikirin apa aja yang mau ditulis juga--tapi karena nggak punya cukup waktu batal deh nulisnya :(
      Sekarang sih berhubung lagi liburan sebenernya waktunya udah ada, tapi sayangnya mood buat nulis itu juga udah ilang (dan udah ada prioritas lain juga). Maaf yaa~

      Hapus
  4. translate-nya bagus :3

    tuttu-chan, mau nanya dong, software apa yang kamu pake buat karaoke-an kayak gini? :3 audionya bagus banget soalnya :3
    trus ini suaranya ada kayak ada 2 orang, itu suara kamu dua-duanya?._.

    makasih sebelumnya :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cuma pake recorder yang di hape aja kok... biasanya rekaman 2-3 kali (karena kalo cuma satu layer vokal rasanya nggak enak aja dengernya) terus diedit di Movie Maker aja. Kalo yang Omoide no Hotondo ini kebetulan audionya kedengaran mendingan karena instrumentalnya yang sedari awal udah jernih dan bagus :D

      Hapus
  5. Ternyata ada juga yg ngecover ni lagu..dan hasilnya cukup WOW! .haha
    Klo migikata udh ada kah ?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...