Senin, 29 September 2014

AKB48 Team Surprise: Hungry Lion MV Review

Aku pingin deh nulis preambule seperti biasa, tapi mataku udah sepet nih gara-gara tadi nggak bobo siang. Apa boleh buat, ayo kita langsung aja deh :P


Lagu ini dibawakan oleh unit yang terdiri dari Oshima Yuko, Kojima Haruna, Shinoda Mariko, dan Takajo Aki. Aku kaget banget loh pas tau Akicha bakal dapet unit bareng para top member gini, tapi seneng! xD


Konsep MV-nya standar dan biasa banget, cuma begitu-begitu aja. Syukurlah pas sama mood lagunya jadi masih keliatan oke.


Member di MV ini dibikin saling berpasangan; Yuko sama Nyan dan Mariko sama Akicha.


Kostumnya rada aneh sebenernya. Yang dipake Akicha sama Mariko itu ... yah ... begitu deh. Yang dipake Yuko lumayan tapi nggak match sama yang lain, dan yang menurut aku paling mending di antara keempatnya itu gaun pink yang dipake sama Nyan.


Terlepas dari kostum yang nggak oke, member keliatan cantik di sini. Tatanan rambutnya bagus, make up-nya juga. Tapi yang menurut aku paling bling bling itu Nyan. Beneran deh, cantiknya di sini dalam taraf maksimal banget.


Set-nya juga lumayan bagus, walaupun sederhana tapi keliatan lumayan berkelas. 


Lagunya terdengar lumayan mature, tapi masih ada sedikit aroma cute-nya. Mengingat umur rata-rata  member yang ngebawain lagu ini, wajar sih kalo lagunya kayak gini.


Distribusi screentime-nya lumayan adil, walaupun tentu aja Yuko sebagai center dapet screentime paling banyak dan Akicha dapet paling sedikit.


Bisa dibilang beginilah vocal ranking bagi unit ini; Nyan > Akicha > Yuko > Mariko. Tapi tentu aja, distribusi line berdasarkan popularitas dan itu berarti Yuko paling banyak dapet line-nya. Biasanya aku oke-oke aja sama pembagian line dengan cara begini, tapi ngedenger part-nya Mariko di verse pertama bener-bener bikin aku ngerasa sebaiknya cara kayak gitu diubah. Jangan salah, aku suka Mariko loh sebagai individu.


Awalnya, pas diumumin kalo Yuko-Mariko-Tomochin masih bakal berpartisipasi di Team Surprise, aku seneng banget. Tapi entah kenapa pas ngeliat MV-nya, senengnya berkurang dikit-dikit sampe sekarang jadi sama sekali nggak seneng. Mungkin karena Yuko yang walaupun baru aja graduate tiba-tiba udah nongol dan jadi center lagi? Yah, mungkin karena aku inget Acchan juga, yang setelah graduate bener-bener meninggalkan semua kejayaannya di AKB sementara top member lainnya yang graduate balik lagi terlibat dengan AKB. Tentu aja ada kemungkinan kontrak atau agensi ex-member itu yang berperan, tapi tetep aja aku nggak terlalu suka ngeliatnya. Oh, kayaknya pendapat ini minoritas banget sih, tapi emang aku ngerasanya begini jadi ya gimana deh.


Secara keseluruhan, aku cukup suka MV ini. Nggak sampai bikin 'wow!' atau apa, tapi cukup deh buat diliat ulang beberapa kali. Tentu aja keberadaan Akicha dan Nyan di MV ini jadi salah satu faktor pendukung juga :P

Jadi, gimana dengan kamu?

2 komentar:

  1. kak selain di alive.in.th download mv yang kualitas oke tapi sizenya kecil dimana yah? aku pernah coba di yinyuetai tapi ada sub mandarinnya dan aku kurang suka.. hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah coba Youku? Biasanya gambarnya lumayan clear dengan size yang relatif lebih kecil, tapi donlod dari situ suka lama banget dan sering juga gagal separo jalan--seenggaknya aku sih gitu :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...