Senin, 08 September 2014

A.KOR's But Go MV Review

Selama ini aku nggak pernah sekalipun tertarik buat ngeliat rookie di masa mereka baru-baru debut. Biasanya paling cepet aku baru ngecek suatu grup itu kalo mereka udah ngerilis seenggaknya dua MV. Tapi A.KOR ini beda.

Aku nggak yakin aku bakal tertarik buat tau tentang mereka seandainya Kemy nggak nge-diss Park Bom dan mengundang banyak perhatian dengan itu (walaupun sebagian besar sih berarti negatif). Aku nggak pernah bener-bener ngedengerin Kemy atau A.KOR, tapi banyak orang bilang rap-nya bagus jadi aku agak tertarik deh buat liat MV debut mereka ini.


Pertama-tama, ayo dimulai dengan kenalan sama member-nya. Yang paling kiri (rambut panjang blonde) itu namanya Daya, di sebelahnya (rambut pendek dengan sedikit warna ungu) namanya Taehee. Di tengah ada Minju, di sebelahnya (yang rambutnya dikucir) itu Kemy, dan terakhir ada Jiyoung. Psst, aku juga baru tau nama-nama mereka hari ini loh :P

Menurut perkiraan aku (karena aku nggak nemu info tentang ini juga), main vocalist di grup ini adalah Jiyoung, yang juga jadi leader. Kemy adalah main rapper dan Minju lead rapper-nya. Lead vocalist-nya adalah Daya, dan mungkin dia memegang posisi center juga. Taehee kayaknya adalah visual grup ini, entah kenapa aku jadi inget sama B1A4 Gongchan pas ngeliat posisi dia di sini.




MV ini pake konsep dark yang nggak lazim digunakan sama girlgroup kebanyakan. Katanya sih ada beberapa tanda Freemason di MV, tapi aku nggak nemu. Punten, ada yang bisa kasih tau di mana-nya?


MV ini dikasih rate 19+ karena adegan-adegannya yang mungkin agak terlalu mengerikan buat diliat sama remaja/bocah di bawah umur. Contohnya aja satu scene di atas ini. Selain ini, ada scene lain pas ada cowok yang di mulutnya kayak dijahit pake besi (aku agak susah ngejelasinnya, tapi pokoknya begitu deh), ada cowok yang kepalanya dibenamkan ke air dengan paksa, de el el. Ujung-ujungnya semua cowok itu dikandangin buat disiksa lebih lanjut.


Lagunya lumayan bagus, dan aku kayak ngedenger sedikit sentuhan Timur Tengah dari instrumennya. Vokal dan rap yang ngebawain lagu ini juga oke.

Btw, ini adalah cowok yang mulutnya dijahit pake besi yang tadi aku bilang.


Aku nggak tau banyak tentang rap, tapi dua rapper grup ini lebih bagus daripada banyak rapper grup lain. Kedengeran lebih nyaman di telinga, tuh. Dan perbedaan yang kentara antara Kemy dan Minju bikin aku jadi lebih suka sama lagu ini.


Dance-nya powerful dan terkesan fierce. Kostumnya lumayan, walaupun nggak bagus-bagus banget juga. Tapi cukup mendukung banget buat bikin MV sekaligus dance-nya keliatan tambah oke :)


Ending MV ini standar sih, tapi nggak mengurangi efek yuhuu yang terasa sejauh MV ini bergulir :P


Apa aku suka MV ini? Banget!!!

Aku udah nonton ulang MV ini nggak tau berapa kali, udah ngeliat versi live-nya juga (yang nggak akan kulakukan kalo aku nggak bener-bener suka sama performance mereka, mengingat aku pun nggak selalu liat live performance-nya beberapa grup favorit aku).
Di tengah konsep MV banyak girlgroup yang cenderung senada, MV ini terasa rada fresh dan menyenangkan. Kenyataan kalo member di grup ini bertalenta juga jadi bonus yang oke banget.

Hmm. Kalo A.KOR terus ngerilis MV yang bagus kayak gini (tapi sebisa mungkin tanpa unsur Freemason segala, please, walaupun aku belum nemu sejauh ini) mungkin nggak lama lagi aku bakal berakhir jadi fan xD

Gimana pendapatmu tentang MV dan grup ini? :3

2 komentar:

  1. Menit ke 1:49 coba lihat bajunya. Saya sering liat gambar begitu kalau buka artikel tentang illuminati. Hehehe, artikelnya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, yang itu. Iya sih, sekarang ini banyak baju yang gambarnya berbau Freemason-Illuminati gitu dipake di berbagai MV. Semoga cuma kebetulan, bukan sengaja.

      Makasih yaa udah ngasih tau. Silahkan liat-liat post yang lain seandainya ada yang diminati ^^

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...