Rabu, 22 Januari 2014

Jepang x Korea Part II

Yahoo~~! Karena ini adalah "Part II", mungkin kamu udah tau lah ya apa maksud postingan kali ini. Nggak lain dan nggak bukan adalah memamerkan (ahem, ahem) kejelian mata dalam menemukan kemiripan antara idol di Jepang dan di Korea, sama kayak yang sebelumnya di link Jepang x Korea ini. Penasaran? Yuk...

AKB48 Kato Rena x Miss A Suzy


Miss A Suzy

AKB48 Kato Rena
Dulu, Kato Rena alias Renacchi ini rambutnya dibelah tengah tanpa poni. Pas dia ganti gaya rambut jadi kayak di bawah ini, dibelah pinggir, rasanya jadi mirip sama Suzy. Kalo di foto mungkin nggak keliatan terlalu mirip, tapi pas liat video atau gambar gif berasa banget deh miripnya.

AKB48 Kato Rena
Miss A Suzy
Dan pas Renacchi ganti gaya rambut lagi, kali ini pake poni rata, wow! Pangling aku liatnya, udah kayak kembarannya Suzy aja. Apalagi kayak di foto paling atas, pas rambutnya dibikin ponytail. Paling bedanya dagunya Renacchi agak lebih bulat daripada dagunya Suzy.

AKB48 Kato Rena
Miss A Suzy
Emang sih, kalo dari segi kepopuleran Suzy dan Renacchi jelas jauh banget bedanya. Jadi mungkin nggak banyak orang yang pernah denger nama Renacchi ini. Tapi, berhubung dia lagi di-push abis-abisan buat jadi next generation-nya AKB, siapa yang tau apa yang bakal terjadi di masa depan nanti?


SKE48 Ishida Anna x SECRET Hyosung


SECRET Hyosung
SKE48 Ishida Anna

Hyosung sama Ishida Anna a.k.a Annyan sama-sama punya baby face dan mata kecil yang langsung ilang kalo lagi senyum. Tapi, karena Hyosung sering gonta-ganti warna rambut dan pake eyeliner tebel, miripnya jadi susah keliatan. Ditambah lagi biasanya Annyan rambutnya dibelah tengah, jadinya keliatan makin beda.

SKE48 Ishida Anna
SECRET Hyosung
Tapi, begitu Hyosung nggak pake banyak eyeliner, rambutnya nggak dicat, tada! Kamu bakal ngeliat Annyan yang mirip banget sama Hyosung, bahkan bisa disangka jadi adeknya.

SKE48 Ishida Anna
SECRET Hyosung
Mereka sama-sama great dancer. Dulu wajahnya Annyan agak lebih bulet, tapi karena sekarang dia udah lebih dewasa (Hyosung sama Annyan beda umurnya 7 taun, lho~) wajahnya Anna juga udah keliatan lebih mature dan nggak begitu bulet lagi. Jadi lebih mirip Hyosung juga, tentunya.


SKE48 Matsui Rena x B1A4 Jinyoung


B1A4 Jinyoung
SKE48 Matsui Rena
Yepp! Kemiripan antara cowok-cewek begini nggak akan kamu liat di postingan sebelumnya. Salah satu poin kemiripan antara Jinyoung dan Rena adalah mata, tepatnya ekor mata. Mata Jinyoung lebih kecil emang dari mata Rena, tapi karena kalo lagi foto biasanya Rena selalu bikin matanya keliatan bulet, jadinya biasanya nggak terlalu mirip.

B1A4 Jinyoung
SKE48 Matsui Rena
Aku pertama kali nyadar kalo mereka tuh rada mirip pas ngeliat tampakan wajah Rena dari samping di MV SKE48, Choco no Dorei. Jujur aja, Rena sama sekali nggak oke kalo diliat dari angle begitu--persis kayak Jinyoung. Dari depan emang keliatan oke, tapi kalo dari samping sekitar 3/4 jadi keliatan nggak oke. Anehnya, "kondisi" wajah mereka kalo diambil dari angle itu mirip banget.


NMB48 Kondo Rina x SNSD Tiffany

SNSD Tiffany
NMB48 Kondo Rina
Pas pertama kali liat Kondo Rina alias Riichan di NMB48 Geinin! aku langsung takjub banget. Kenapa? Karena anak ini udah kayak kembarannya Fany banget, tapi dalam versi yang jauh lebih muda dan agak lebih chubby. Apalagi kalo udah senyum. Eyesmile yang jadi ciri khas Fany juga dimiliki sama Riichan.

NMB48 Kondo Rina
SNSD Tiffany

Kalo di foto kesannya emang nggak begitu mirip, tapi kalo di video... uhh, kembar tok! Skintone Fany emang kayaknya agak lebih gelap ketimbang Riichan--atau cuma gara-gara pencahayaan foto aja? Tapi dari segi fitur wajah, sama banget! Walaupun Fany agak lebih lonjong dan Riichan agak lebih bulat.

NMB48 Kondo Rina
SNSD Tiffany
Tapi, jangan bayangin Riichan ini mirip dengan Fany sekarang yang flashy, ya. Mereka ini umurnya terpaut 8 tahun (tentu aja Fany yang lebih tua). Liatnya Fany pas dulu di awal debut aja, pas masih polos. Kalo mau ngeliat Riichan tampil kayak Fany yang sekarang, kamu harus nunggu dengan sabar selama bertahun-tahun lagi mungkin yaa :P


AKB48 Iriyama Anna x JYJ Jaejoong


JYJ Jaejoong
AKB48 Iriyama Anna
Nah, kalo yang ini bukan pendapat pribadi aku. Netizen yang bilang begitu. Tapi kayaknya sih kalo dari struktur wajah mereka emang rada mirip--walaupun nggak begitu ketara karena perbedaan gender.

JYJ Jaejoong
AKB48 Iriyama Anna
Agak sulit sebenernya nemuin foto yang bener-bener bisa menggambarkan kemiripan mereka. Gara-gara foto Iriyama Anna a.k.a Annin nyaris semuanya berkesan gloomy. Biar deal, kan jadinya harus nyari foto Jaejoong yang terkesan gloomy juga.


Gimana menurutmu? Mereka mirip, atau justru sebenernya nggak mirip? Mana yang menurutmu lebih good looking?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...