Rabu, 22 Januari 2014

JKT48 Manatsu no Sounds Good MV Review

Emang sih, MV ini udah lama keluarnya. Tapi, berhubung tadi aku jalan-jalan di Google dan nggak liat ada yang nge-review MV ini, ya udah deh aku review aja kalo gitu.


Kalo boleh jujur, aku syok berat pas pertama kali liat MV ini. Kenapa gerangan? Mungkin nggak semua fans JKT tau, tapi di versi AKB, posisi di Managuu ini diperkirakan menggambarkan posisi member di "hierarki" AKB. Yah, itu kan AKB, ini kan JKT--emang iya. Masalahnya, posisi Akicha itu lho~~

Sekedar info, Akicha adalah oshi aku di JKT. Dengan kemunculannya yang makin lama makin minim di JKT, ditambah screentime-nya yang makin dikit, ini lagi plus posisi dance-nya yang makin belakang, wajar kan kalo aku serangan jantung liat MV ini.

Tapi aku nggak akan bahas Akicha lebih jauh, karena toh tujuan aku bikin postingan ini adalah buat nge-review MV Managuu. Kali, MV ini bakal dinilai dari 3 sisi; visualisasi, member, dan lagunya sendiri.



Visualisasi


Dengan pemandangan hutan dan pantai yang menyegarkan, MV ini tentunya menyenangkan buat diliat. Sayangnya, komposisi warnanya sama sekali nggak cerah dan nggak eye-catching. Sebenernya, ketimbang buat lagu summer ceria ala Managuu, komposisi warna begini lebih pas buat lagu yang rada sendu kayak Sakura no Shiori. Andaikan MV ini warnanya kayak Ponyshu atau Ebikachu, pasti bakal oks banget deh jadinya.


Member

Makin ke belakang, member JKT emang keliatan lebih bening ketimbang pas baru awal debut dulu (ya iya, lah!). Perkembangan ini tentunya positif banget dalam hal menyenangkan dan menyegarkan mata fans. Kostumnya juga cantik tanpa terkesan sok imut, walaupun aku pingin ketawa pas baca beberapa komen fans internasional, "Mana bikininya???"

Beberapa member kayaknya "nemu" angle yang bikin mereka keliatan bagus. Pas bagian close-up, Harugon, Melody, Rona, Beby, Nabilah, dan Shanju ngelakuin pose yang persis sama kayak yang mereka lakuin di KFC dulu. Mungkin ada yang berpendapat kalo itu bagus buat mereka, tapi aku pribadi berpendapat kalo itu sama sekali nggak oke. Beda MV, tentunya orang mengharapkan sesuatu yang beda juga. Jadi, sebaiknya mereka cepet-cepet nyari pose yang beda-beda tapi tetep bikin mereka keliatan oke.

Ada satu member yang menarik perhatian aku banget di MV ini. Oh, bukan, dia bukan frontgirl. Aku bahkan nggak akan sadar kalo dia ada di MV ini kalo salah satu anggota di forum stage48 pake gambar gif dia. Ini dia gambarnya.


Manis dalam level super, menurut aku. Makin lama diliat makin manis jadinya. Karena penasaran, aku gerilya nyari tau siapa nama member ini. Voila! Setelah nyari tau sejak awal MV ini keluar, baru beberapa hari aku tau siapa nama member ini. Dhike, ternyata. Mungkin suatu hari aku bakal bener-bener suka sama dia juga :P

Kalo ngomong masalah keadilan, sejak jaman dahulu kala nggak pernah ada yang namanya adil sempurna di 48 Group. Meski begitu, screentime kebanyakan member di MV ini lumayan rata, dan nggak terlalu fokus ke center doang. Apa menurut kamu itu adalah hal yang positif?


Lagu

Seperti kebanyakan lagu JKT yang lain, boro-boro makna, lirik lagunya pun aku nggak nangkep kalo cuma dengan sekali-dua kali-tiga kali denger. Tapi, harmonisasinya jauh lebih baik dari lagu-lagu sebelumnya. Suaranya juga terdengar lebih lembut dan nyaman di telinga. Udah lumayan bagus, menurut aku.


Kesimpulannya..
Visualisasi  : 6.5/10
Member    : 7.2/10
Lagu          : 7.8/10
Overall rating  : 7.2/10

Buat JKT yang terbilang masih di tahap awal, ini udah merupakan perkembangan yang bagus banget. Asalkan mereka nggak cepet puas, dan bikin cover lagu yang lebih bermakna nggak sekedar ceria, bakal jadi bagus banget buat perkembangan karir mereka.

Nggak setuju dengan pendapat aku? Nggak apa-apa kok. Tapi, gimana pendapatmu?

2 komentar:

  1. kalau aku sih masih nangkap kalau ini mv screen shotnya msh berpihak sama center dan nabilah. terlihat sekali bahwa yg di push itu melody nabilah dan di mv flying get pun msh melody nabilah dan haruka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Top 3 versi manajemen itu emang kayaknya Melody-Harugon-Nabilah. Tapi Sousenkyo berkata lain, jadi ...

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...