Senin, 04 November 2013

A-Pink: Mending Liat MV-nya atau Denger Lagunya?

Pertama kali yang bikin aku tertarik sama A-Pink adalah My My. Bukan gara-gara MV-nya, tapi live performance yang aku liat di siaran Music Bank yang ditayangin di Indonesia dulu. Aku tertarik bukan karena lagunya bagus, mereka imut atau apa, enggak--karena Eunji nyanyi nada tinggi dengan bagus tanpa kedengeran penuh usaha. Yah, semakin kenal lebih jauh, bias pun berganti jadi Yoon Bomi sih.



Anyway, aku pingin berbagi pendapat tentang MV dan lagu mereka. Kan ada tuh, MV yang bagus tapi lagunya biasa aja, lagunya bagus tapi MV-nya biasa aja, kombi dua-duanya bagus, atau parahnya kombi dua-duanya payah. Nah, kalo kamu belum liat atau donlod MV A-Pink, nih aku kasih masukan. Tapi cuma berdasarkan apa yang aku punya di koleksi aku aja ya... (walaupun aku punya nyaris semua sih)

1. I Don't Know




Lagu ini adalah lagu debut A-Pink. MV-nya bagus walaupun menurut aku warnanya (atau pencahayaannya?) nggak terlalu enak diliat dan jalan ceritanya biasa banget. Terkesan cute, manis, dan cukup menyenangkan. Tapi kalo dengerin lagunya aja, lumayan juga bosennya. Yang paling bagus sih liat live performance-nya, karena poin yang bikin lagu ini layak sebagai lagu debut (menurut aku) adalah kostum dan dance-nya yang enak diliat.


2. It Girl


MV-nya sangat nyaman diliat karena pencahayaannya bagus dan bikin semua member keliatan lebih oke satu tingkat. Sayangnya, cuma kayak proses rekaman aja jadi ngebosenin buat diliat berulang kali. Lagunya cute kayak imej A-Pink yang biasa, tapi jauh lebih mending ketimbang I Don't Know. Jadi, mendingan denger lagunya sering-sering daripada liat MV-nya sering-sering.

3. My My


Lagunya menyenangkan, MV-nya pun begitu. Aku suka banget kostum mereka di MV ini, sederhana tapi manis banget. Sayangnya, kalo lama atau keseringan denger lagu ini berpotensi jadi cepet bosen. Jadi, mending liat MV aja ketimbang denger lagunya.


4. Hush


Secara visual, MV ini lumayan. Ceritanya A-Pink udah lebih dewasa gitu. Sayangnya, lagunya sama sekali nggak nyantol di kuping. Jadi, aku emang nggak pernah dengerin lagunya doang dan ngerasa cukup dengan liat MV-nya aja.


5. No No No


Nggak berlebihan kalo No No No ini dinobatkan sebagai karya terbaik sejauh ini. MV-nya super enak diliat, kostumnya cantik, pencahayaannya bagus, dan penampilan member pun lagi bagus-bagusnya di MV ini. Lagunya juga enak didenger, walaupun lama-lama sih bikin bosen. Bisa dibilang, antara MV dan lagu balans walaupun aku sedikit lebih cenderung ke liat MV aja.


6. Secret Garden


MV ini emang indah dan fairy banget, sayangnya ngebosenin. Lagunya juga begitu, lembut dan manis tapi ngebosenin. Aku nggak bisa sabar liat MV ini sampe abis, bawaannya pingin ganti atau minimal nge-skip. Mending denger lagunya deh, seenggaknya kan kalo dengerin doang nggak butuh konsentrasi dan pikiran bisa melayang kemana-mana.


7. U You


MV-nya bisa dibilang adalah behind the scene-nya No No No, tapi dipercantik dan dibikin rada komikal. Nggak jauh beda sama Secret Garden, aku nggak bisa sabar liat MV ini sampe abis dan bawaannya pingin ganti atau nge-skip melulu. Lagunya cute, tapi nggak istimewa. Lebih parah dari Secret Garden, karena kalo Secret Garden seenggaknya masih ngasih efek menenangkan--kalo ini sama sekali nggak ada apa-apanya. Saran aku, mending liat MV-nya aja ketimbang denger lagunya. Seenggaknya warna cerah di MV masih bisa bikin mata seger.


Ini review dari semua MV A-Pink yang aku punya, dari awal debut sampe sekarang. Mungkin bakal bertambah kalo aku masih mood sama K-Pop pas mereka comeback nanti, tapi ya bisa juga enggak kalo aku udah sama sekali kehilangan minat.

Have fun and bye~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...