Minggu, 03 November 2013

A-Pink Member Ranking

Annyeong~ sebenernya tulisan ini udah lama nongkrong di draft. Sayangnya, aku nggak punya cukup mood buat nyelesainnya walaupun dulu itu udah sekitar 60% kelar. Alhasil, hari ini aku paksain juga buat nulis. Kan nggak mungkin juga ini tulisan ngumpet di draft selamanya.

Kali ini aku mau ngebahas satu grup yang namanya lagi naik daun sekarang ini; A-Pink. Mungkin grup ini udah familier banget, terutama sejak Eunji jadi pemeran utama drama Reply 1997 dan Naeun tampil di variety show populer We Got Married sebagai "istri" SHINee Taemin. Mereka debut di taun 2011 dan biasa ngebawain lagu yang cute dengan banyak aegyo. Udah mulai inget? Kalo gitu, yuk mulai bahas tentang grup yang satu ini.

Vokal

Ngomong tentang vokalnya A-Pink, yang pertama orang inget pasti Eunji sang main vocalist. Emang vokal Eunji yang bisa dibilang paling menonjol lebih dari yang lainnya, tapi bukan berarti Eunji doang kok yang punya vokal bagus di A-Pink. Menurut pendengaran aku, begini nih vokal A-Pink (versi rekaman, bukan live) kalo diranking.




A-Pink Naeun

A-Pink Hayoung


















Susah buat bilang siapa yang punya kemampuan vokal lebih baik di antara keduanya. Kenapa? Karena Naeun dan Hayoung emang kurang lebih berada di level yang sama. Emang mereka udah berkembang lebih baik dari pas debut dulu, tapi tetap belum cukup untuk ada di level rata-rata. Range vokal mereka nggak begitu luas, dan terkadang masih kurang stabil juga. Sekilas pandang, mereka ini terlihat seperti member yang dimasukkan ke grup lebih karena faktor visual. Tapi, berhubung keduanya masih sangat muda, mereka punya kesempatan untuk berkembang menjadi jauh lebih baik.


A-Pink Chorong
Leader yang satu ini emang cute dalam skala maksimum. Nggak cuma wajahnya, suaranya pun terkesan imut. Tipis dan halus, jadi ciri khas buat Chorong sendiri. Sayangnya, tipe suaranya ini bikin Chorong terkesan kayak ngos-ngosan pas lagi nyanyi live--terutama karena Chorong emang belum bisa nyanyi dengan cukup power dalam suaranya.


A-Pink Namjoo
 Namjoo ini adalah salah satu lead vocal di A-Pink. Dengan vokal yang cenderung stabil dan 'berisi', Namjoo emang tampil cukup apik saat nyanyi live. Sayangnya, range nada yang mampu dicapai Namjoo belum cukup luas. Atau seenggaknya begitulah yang aku simpulkan dari lagu-lagu yang dinyanyiin Namjoo yang pernah aku denger.


A-Pink Bomi
Pada awalnya, Bomi ini mengejar karir dengan kemampuan dance-nya. Seperti pengakuannya sendiri di A-Pink News (mungkin Season 1--aku nggak begitu inget juga), dia kurang percaya diri dengan kemampuan vokalnya jadi dia berlatih vokal lebih keras. Latihannya itu membawa hasil yang luar biasa, karena akhirnya Bomi sukses jadi salah satu lead vocal A-Pink. Tipe suaranya sendiri tipis-halus agak mirip sama leader Rong, tapi dengan kontrol yang lebih baik  dan range nada yang lebih luas.


A-Pink Eunji
Sebagai vokalis utama, nggak aneh lagi kalo Eunji disebut-sebut sebagai pemilik vokal terbaik di A-Pink. Range nada-nya luas, dan Eunji juga mampu mencapai nada tinggi dengan smooth tanpa perlu usaha keras (kayaknya) tapi aku belum pernah sekalipun denger Eunji nyanyi di nada rendah. Mungkin karena faktor usia juga, seringkali vokalnya terdengar kekanakan di beberapa titik dan bagi aku jadi terkesan annoying. Dalam versi rekaman lho, bukan nyanyi live. Menurut pendapat aku sih ini adalah kekurangan, tapi bisa jadi bagi banyak orang sesuatu kayak gini tuh bukan masalah sama sekali.



Penampilan

Sebenernya, soal penampilan ini cenderung relatif, tergantung selera setiap orang yang nggak mungkin seragam. Dan beginilah pendapat aku mengenai ranking A-Pink dalam hal penampilan.


A-Pink Eunji
Eunji bisa jadi yang terbaik dalam hal vokal A-Pink, tapi nggak dalam hal penampilan. Dari jaman debut dulu sampe detik aku nulis ini tuh Eunji nggak pernah ganti gaya rambut di setiap comeback A-Pink. Selalu panjang berponi rata dengan warna natural. Kenapa begitu? Mungkin karena itu adalah style yang paling 'aman' buat dia. Dan mungkin juga, cuma style begitu yang bisa bikin dia cocok sama imej fairy-nya A-Pink.


A-Pink Namjoo
Namjoo ini punya struktur wajah yang paling beda dari semua member A-Pink lainnya. Pas aku baru tau A-Pink pun, Namjoo ini yang pertama kali aku inget wajahnya. Tanpa make-up pun dia nggak keliatan jauh beda, karena matanya udah gede dari sononya tanpa butuh eyeliner segala rupa. Terus, kenapa Namjoo ada di posisi lima? Karena beginilah preferensi aku, hehe ^^v


A-Pink Bomi
Agak awkward rasanya kalo harus bilang Bomi ini cantik, karena dia emang nggak cantik. Tapi cute. Jadinya bikin gemes deh. Sayangnya, Bomi ini keliatan paling bagus justru kalo dia lagi tampil childish, sementara sekarang ini dia lagi berusaha buat keliatan dewasa dengan tatanan rambut dan yang lainnya.


A-Pink Naeun
Walaupun Naeun bertanggungjawab buat visual A-Pink, bagi aku dia bukan no.1 dalam hal penampilan. Naeun itu cute yang calm, bikin adem liatnya ketimbang bikin gemes. Manis, manis banget, tapi seperti biasa, aku teramat sangat pelit dengan kata pujian "cantik".

A-Pink Hayoung
Hayoung adalah satu-satunya member A-Pink yang mendekati kriteria cantik bagi aku. Justru dia punya kadar keimutan yang tergolong minim, dengan tampilan fisiknya yang terkesan sangat dewasa (kayak Jurina? ^^v). Di selca emang Hayoung bisa tampak super imut, tapi pas liat dia bergerak dan hidup ya langsung ilang juga kesan imut itu, diganti dengan kedewasaan tingkat tinggi.

A-Pink Chorong
Numero uno dalam skala ini, nggak lain dan nggak bukan adalah Leader Rong. Wajahnya emang imut tanpa mengandung unsur cantik, tapi dia bisa tampil mature ataupun childish dengan sangat baik. Bisa bikin gemes dan bikin adem juga, tergantung gimana maunya si Cho-to-the-Rong ini. Oks banget deh emang leader yang satu ini.


Aslinya aku mau bikin satu kategori lagi, yaitu Variety Skill, tapi apa daya malas melanda jadinya ya udahlah dicukupkan segini aja. Ini ranking A-Pink versi aku, gimana versimu?

7 komentar:

  1. Balasan
    1. Sure, it's only my opinion anyway.

      Hapus
    2. Buatin SNSD Member Rank juga dong~

      Hapus
    3. Aih, kalo SNSD mah udah ada banyak blogger yang bikin rank tentang mereka :D

      Hapus
  2. Heh luh jngn songong msa bomi jelek

    BalasHapus
  3. Bomi ngak cantik? Ok lah min :v ,admin perempuan ya? wajar la soalnya bukan mata lelaki :v. Lagian cantik itu relatif tergantung orangnya tipe gimana,bagi orang lain bisa cantik bagi dia bisa jelek.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...