Sabtu, 30 November 2013

Kepada Siapa Vote untuk Mariko-sama dan Tomochin Pergi?

Di tahun 2013 ini, dua top member AKB, Shinoda Mariko dan Itano Tomomi graduate dari AKB48. Di Sousenkyo 2013, Mariko mendapatkan 92.599 suara sedangkan Tomochin mendapatkan 63.547 suara. Jika diasumsikan penggemar mereka tetap siap memberikan vote dalam jumlah yang sama di tahun 2014 nanti, berarti akan ada 156.146 suara yang bisa diperebutkan oleh member lainnya. Pertanyaannya, siapakah member yang beruntung dan bisa mendapatkan vote tersebut?

Salah satu kandidat (cukup) kuat untuk mendapatkan vote dari penggemar Mariko adalah Matsui Jurina (SKE48, AKB48 Conc.). JuriMari, julukan bagi couple Shinoda Mariko dan Matsui Jurina, sangat populer bagi para penggemar Mariko dan Jurina. Hubungan mereka sudah layaknya saudara kandung, dimulai sejak kali pertama Jurina menjejakkan kaki di AKB48 dan berlangsung hingga detik ini. Di salah satu wawancara pun, Mariko berkata bahwa ia dapat graduate  dari AKB dengan tenang sebab ia tahu bahwa Jurina telah dapat menggantikan posisinya di AKB48.


Jika saja di Sousenkyo 2014 nanti Jurina mendapatkan setengah dari vote yang didapatkan Mariko (46.299 suara), ditambah dengan vote dari penggemarnya sendiri (di Sousenkyo 2013 Jurina mendapatkan 77.170 suara), maka Jurina akan mendapatkan 123.469 suara. Jumlah tersebut adalah jumlah minimal, sebab kemungkinan besar para penggemar Jurina dapat meningkatkan jumlah dukungan mereka. Dengan jumlah sebanyak itu, Jurina dapat mengalahkan Watanabe Mayu yang mendapatkan 101.210 suara di Sousenkyo 2013—tentu saja dengan asumsi peningkatan jumlah vote Mayu tidak sedrastis Jurina. Jika Jurina berhasil mendapatkan seluruh vote untuk Mariko, ia akan menjadi kandidat kuat nomor 1 dengan total 169.769 suara. Namun, tentu saja, kemungkinan besar hal ini tidak dapat terjadi begitu saja.

Lebih sulit mempertimbangkan kepada siapa vote Tomochin pergi ketimbang Mariko. Tomochin memang diketahui memiliki hubungan dekat dengan Shimazaki Haruka (Paruru), dan beberapa kali mengungkapkan dukungannya pada Paruru untuk menjadi center generasi mendatang. Meski begitu, image Tomochin dan Paruru terlalu jauh berbeda. Tomochin disukai karena cool namun selalu bekerja keras, juga populer di kalangan wanita karena sense of fashion-nya yang bagus. Namun, kebanyakan penggemar Paruru adalah pria. Walaupun terbilang cute, kepribadian salty Paruru menyebabkan banyak penggemar kehilangan respek terhadapnya. Menilik berbagai hal, kemungkinan besar vote Tomochin akan menyebar ke berbagai arah begitu saja.


Jika kemungkinan-kemungkinan ini dapat terwujud nyata di Sousenkyo 2014, tiga besar di tahun 2014 adalah Oshima Yuko-Sashihara Rino-Matsui Jurina. Ya, Oshima Yuko akan kembali menjadi nomor 1 sebab para penggemarnya tidak akan sudi membiarkannya lagi-lagi menjadi nomor 2 di bawah Sashihara. Namun, jika hal ini benar-benar terjadi, perjalanan Mayuyu sebagai center AKB48 akan semakin berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...