Rabu, 30 Juli 2014

HyunA's Red MV Review

Aku baca banyak komentar tentang MV ini sebelum aku nonton MV-nya, yang sama kayak beberapa MV Hyuna sebelumnya, berkonsep seksi. Ngeliat jumlah komentar negatif yang kayaknya sama banyak (kalau bukan dominan) tentang MV ini, aku udah nyiapin diri untuk yang terburuk. Tapi, ternyata kekhawatiran aku sama sekali nggak beralasan! MV ini lumayan oke kok, walaupun tentu aja nggak appropriate buat diliat sama bocah dan orang tua kamu :P


Nah. Kostum yang dipake Hyuna sendiri sebenernya nggak parah-parah banget, toh nggak beda-beda amat sama kostum yang dipake banyak girlgroup lainnya juga. Tapi props, kostum penari latar sama bagian-bagian yang di-shoot-nya yang bikin terkesan jadi slutty bagi banyak orang. Dan mungkin beberapa act-nya kayak yang slapping butt itu.


Keberadaan monyet kecil di MV ini jadi poin positif bagi aku. Lucu dan terkesan polos sih, monyetnya. Aku sebagai orang yang nggak suka binatang dan ogah berdekatan dengan segala jenis binatang selain kepik, salut banget deh sama Hyuna yang bisa ngegendong monyet dengan tenang. Hebat!



Aku nggak ngitung tepatnya ada berapa banyak kostum yang dipake di MV ini, tapi kayaknya sih lebih dari tujuh. Kayaknya budget buat MV ini gede juga, ya?


Liriknya sendiri kayaknya adalah alasan utama yang bikin K-netizen nggak suka. Terlalu mengeksploitasi diri Hyuna, katanya. Emang rada-rada di beberapa bagian sih, tapi di bagian lainnya bisa 'dijelaskan' dengan keterkaitannya dengan lagu anak-anak di Korsel jadinya cukup bisa diterima sih. Musiknya sendiri sih oke-oke aja, bisa diterima sama telinga aku tuh.


Belakangan ini konsep seksi emang menjamur, banyak banget grup yang pake konsep serupa. Sejatinya sih nggak semua orang/grup bisa ngebawain konsep seksi gini. Tapi Hyuna sendiri ngebawain lagu ini dengan confidence (malah kayak having fun di MV ini), dan itu lebih baik ketimbang dia ngelakuin itu cuma karena 'tuntutan profesi'.


Tetep aja sih, aku pingin sesekali Hyuna pake konsep non-seksi. Atau seenggaknya seksi yang classy. Agak penasaran sih, apa ya yang dipikirin sama ibunya ngeliat Hyuna beraksi kayak begini di depan publik?


Salah satu poin paling 'salah' di MV (dan lagu) ini adalah upaya untuk menjadikan red = Hyuna. Lain ceritanya kalo yang dimaksud adalah red lipstick atau apa, tapi yang jelas sulit banget untuk mengidentifikasikan warna merah sebagai Hyuna. Kalo Red Velvet udah populer, mungkin orang malah bakal cenderung langsung  inget Red Velvet begitu denger/liat warna merah.


Secara keseluruhan, aku cukup suka MV ini. Tentu aja MV yang perfect itu teramat sangat langka, dan berhubung ekspektasi aku sama MV ini rendah banget jadinya aku malah kaget pas tau MV ini nggak nggak cocok-cocok amat sama mata.


Ini pendapat aku doang sih. Kalo kamu, gimana?

2 komentar:

  1. Meski post ni dah lama, gpp kn klo aq bru komen? Hehe
    Sebenarnya, 'red' untuk hyuna itw co2k kok min, krna merah d 'dunia' fashion itw adl seksi...
    Dan co2k lah klo qt inget wrna merah menyala, pzti keingetannya ama sensualnya hyuna eonni, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa kok, silahkan aja :D
      (tapi pinginnya sih nggak dipanggil 'min', hehe)

      Merah menyala dalam hal fashion emang terkesan seksi, tapi nggak semua yang warnanya merah lantas jadi keliatan seksi. Kalo pantat monyet merah kan malah disgusting? Kulit merah jadi malah nggak terlalu oke? Meja/ember/toples warna merah menyala kayak apa juga tetep aja keliatan sama sekali biasa? Dan jujur aja, nggak ada yang bakal inget sama Hyuna juga kalo liat tas ransel warna merah menyala.

      Maksud aku sih bukannya Hyuna nggak pantes sama warna merah, pantes banget malah, tapi supaya bisa lebih nyangkut di ingatan orang dan lebih diidentifikasikan sama dia mungkin bakal lebih baik kalo seandainya dia lebih spesifik. Red Shoes, Red Lips, Red Hair, apa deh yang beraroma sensual tapi ya jangan merah doang, gitu :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...