Minggu, 27 April 2014

JKT48 1st Senbatsu Sousenkyo Result + Comments

Doki, doki. Sengaja lho aku tinggal di kosan malem Minggu kemaren dan nggak pulang ke rumah cuma demi nonton pengumuman Sebatsu Sousenkyo—abis kalo di rumah kemungkinan aku bisa nonton dengan tenang-nyaman-penuh penghayatan tuh teramat sangat kecil. Walaupun kalau di rumah mungkin aku bisa segera posting tulisan ini dan nggak perlu nunggu pagi :P
Ups, nggak boleh kelamaan preambule. Ayo langsung mulai~

#16 Jessica Vania


Jeje emang bukan member yang di-push banget atau gimana, tapi talentanya (yang katanya oke banget) rupanya sukses menghasilkan cukup suara untuk membawa dia ke Senbatsu.


#15 Jennifer Hanna


Walaupun nggak pernah jadi Senbatsu sebelumnya, Hanna emang punya wota yang super. Udah keliatan kok dari beberapa voting sebelumnya, Hanna selalu punya cukup vote buat memastikan dia bertahan. Mungkin dia sendiri juga percaya fans-nya bisa bikin dia berada di Senbatsu, karena itu dia juga keliatan tenang pas menerima plakatnya


#14 Ayana Shahab


Entah kenapa, liat Ayana aku jadi inget sama Erepyon. Setelah namanya nggak nongol di preliminary result, tentunya dia udah khawatir tentang nasibnya. Padahal dia (kayaknya) termasuk salah satu member yang punya banyak fans—tapi seperti yang ditunjukkan dengan beberapa voting sebelumnya, dia nggak cukup kuat untuk urusan vote begini.


#13 Thalia


Nggak begitu tau tentang dia, emosinya keliatan meluap. Perolehannya di preliminary result emang belom bisa dibilang aman, wajar kalau dia ngerasa insecure karenanya.


#12 Cindy Yuvia


Keliatan sangat emosional, nangis sesenggukan, nggak bisa nggak inget Yuihan jadinya. Entah karena seneng, entah karena sesal. Sebagai salah satu member yang paling di-push di KIII, mungkin banget dia mengharapkan hasil yang lebih baik dari ini.


#11 Ratu Vienny


Full smile. Jelas keliatan dia seneng dengan perolehan rankingnya dan puas dengan hasilnya. Selamat~


#10 Viviyona Apriani


Tenang. Banget. Tapi posisinya di preliminary result emang cukup kuat, jadi mungkin dia sendiri udah mengharapkan peringkat ini.


#9 Ghaida Farisya


Kelegaan bener-bener keliatan dari wajah dan suaranya. Emosinya juga jelas ketara, meskipun bisa dikontrol dengan baik. Sebagai nomor 9, apakah dia bisa bener-bener jadi Sae versi indonesia?


#8 Devi Kinal


Ah, ternyata kapten ini nggak berhasil tembus jadi Kami7. Tangis dan tawa bercampur dalam speech-nya dia, keliatan jelas kelegaannya. Nggak heran dengan perolehannya, udah sedari awal bisa dibilang dia bakal dapet cukup dukungan untuk seenggaknya berada di Top10.

Sekedar info, sampai di sini aku udah berhenti berharap Dhike bakal dapet rank.


#7 Rica Leyona


Dia keliatan sangat bersyukur dengan perolehannya. Jelas banget betapa dia berterima kasih pada fans-nya, dan walaupun aku nggak tau apa-apa tentang dia aku jadi ikutan ngerasa terharu jadinya.


#6 Nabilah Ratna


Butuh beberapa detik bagi dia untuk memulai speech, dan dia nggak bisa ngontrol suaranya untuk tetap stabil. Entah kenapa dia keliatan nggak puas dengan peringkatnya sama sekali meskipun udah jadi bagian dari Kami7. Sebagai front girl, member paling populer selain Melody, bukan nggak mungkin dia berharap bakal dapet hasil yang jauh lebih baik. Apakah peringkatnya bakal berpengaruh pada push-nya di masa depan?


#5 Beby Chaesara


Beby di atas Nabilah! Dia keliatan cute banget, keliatannya dia nggak nyangka banget bisa dapet posisi setinggi itu. Sangat tulus, manis banget dan keliatan sayangnya pada mamanya. Sejauh yang aku denger, dia adalah satu-satunya member yang nyebutin staf di speech-nya. Menurut aku, sejak no 16 sampai sekarang, dia memberikan speech paling bagus lebih dari yang lainnya.


#4 Shania Junianatha


Oh, aku juga suka speech-nya. Rasa syukurnya terlihat sangat tulus. Nangisnya sesenggukan juga, tapi bisa dikontrol dengan sangat baik. Dia keliatan sangat berterima kasih dengan peringkatnya—aku juga seneng ngeliat Shanju bisa jadi bagian Kami7.


#3 Nakagawa Haruka


Gon udah keliatan super nervous sejak peringkat 10 diumumkan. Posisinya di preliminary result emang mengkhawatirkan, jadi wajar kalau dia ngerasa sangat insecure. Speech-nya dimulai dengan senyum, tapi di tengah-tengah akhirnya dia nggak bisa menahan diri untuk nggak nangis


#2 Jessica Veranda


Aku separo berharap Veranda bisa ngalahin Melody, tapi rupanya itu nggak terjadi. Ah, yah..


#1 Melody Nurramdhani


Sedari awal Melody keliatan tenang. Nggak nervous (walaupun dalam hatinya siapa yang tau) tapi udah ikhlas aja menerima semua kemungkinan yang bisa terjadi. Hal terbaik yang aku liat dari Melody malam ini adalah kenyataan kalo dia menyebut nama Allah segera setelah namanya dipanggil.

Perolehan suara antara Veranda dan Harugon cuma beda 9 vote—persis sama kayak Akicha-Kitarie di AKB48 Sousenkyo 2013 yang lalu. Mungkin Gon oshi nyesel banget jadinya, tapi ya mau gimana lagi, semua udah terlanjur terjadi. Sumbangin 10 vote lebih banyak, dan Gon bisa berakhir jadi nomor 2.

Senbatsu, seperti dugaan, didominasi oleh Team J. Ada beberapa member Team KIII yang muncul, tapi nggak ada yang bisa menembus jajaran Kami7. Dan beberapa nama yang cukup populer di Team KIII semisal Naomi dan Ayen juga nggak ketauan di mana berada.

Ketiadaan Dhike dalam deretan Senbatsu bikin aku jadi beneran sebel—kenapa sih Under Girls-nya nggak diumumin? Bikin curiga aja, bukan nggak mungkin kan manajemen bakal lebih menonjolkan member yang pingin di-push sebagai Under Girls ketimbang member yang beneran dapet peringkat 17-32. Diem-diem aku emang lebih berharap Dhike jadi center Under Girls daripada sempilan Senbatsu sih sebenernya. Aih, gomen ne...


Anyway, JKT Sousenkyo udah berakhir dan perjuangan buat AKB Sousenkyo akan segera dimulai. Tadi pas ngeliat Akicha di iklan yang melintas hati bener-bener uurgh. Aku udah memutuskan, selain buat Jurina, aku juga berniat nge-vote buat Akicha. Kalo ada yang tau tentang project dukungan buat Akicha, tolong kasih tau ya~~

8 komentar:

  1. Wahaha Suka banget sama Dhike gara-gara MV Managu ya XD
    Oh iya seinget saya Hanna udah jadi Senbatsu di Manatsu no Sound Good, makanya ada di iklan Pocari Sweat OwO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, udah mana video promosi buat Sousenkyo-nya unik pula ^^
      Baru tau Hanna ada di ManaGuu, nggak begitu hafal mukanya abisnya ~hhe

      Hapus
  2. Tuttu-chan, anata wa AKB48 ga suki desu ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suki da yo.. demo, Jurina chan yori AKB no hou ga suki da :D

      Hapus
  3. Akhirnya ngeliat orang yg sedih akibat dhike ga lolos selain saya :3
    Liat dhike nangis gak? Aiiiih... pengen ikutan nangis juga... TTATT

    Oh iya.. ane mau ngasih trik jahat supaya pada oshihen ke dhike :3 caranya pasang gif dhike pas managu di sidebar blog... :3 dah ane uji coba ke temen dan pada oshihen :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak inget liat dhike nangis deh, emangnya ditayangin ya?

      Waah kayaknya boleh dicoba tuh trik-nya >_<
      udah berhasil meng-oshihen-kan berapa orang sejauh ini? :3

      Hapus
  4. setuju bgt sama semua reviewnya sedikit komentar tentang melody. muka dan gayanya emang yang paling tenang. itu mnrtku jg karena melody udh yakin masuk senbatsu dan jadi center. mengingat hasil sementara ke 1 dan ke 2 dia selalu ada di peringkat pertama dan jaraknya selalu jauh dari peringkat ke 2.

    nabilah kelihatan bgt kecewanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya~ tapi aku beneran pingin Ve jadi #1 sebenernya >_<

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...