Sabtu, 05 April 2014

A-Pink's Mr. Chu MV Review


Entah kesambet apa aku bikin postingan ini, hehe. Sebenernya sih sedari awal malah sama sekali nggak ada niat, tapi tiba-tiba aja kepingin nulis tentang ini. Malah salah satu tulisan yang udah bertengger lama di draft, 'Prediksi JKT48 1st Senbatsu Sousenkyo', nggak rampung-rampung karena nggak ada mood buat nyelesainnya.

Ayo kita balik ke A-Pink. Antisipasi aku buat comeback mereka kali ini nggak sebesar Pink Panda yang mungkin mengharapkan lagu super catchy kayak No No No, jadi aku netral aja pas pertama kali denger lagu ini.


Visual 


Banyak orang bilang A-Pink keliatan lebih cantik di MV ini ketimbang pas di No No No. Well, beauty is in the eye of the eye of the beholder. Aku pribadi sama sekali nggak menganggap kalo mereka keliatan cantik di sini. Standar cantik aku emang lebih tinggi sih, jadi nggak perlu tersinggung ya. Naeun keliatan oke, Bomi sama Namjoo nggak jauh beda dari sebelumnya, Hayoung keliatan agak janggal, dan aku nggak mau komentar buat Eunji. Skintone mereka keliatan agak gelap di MV ini. Mungkin ini efek pencahayaan, tapi juga bikin efek negatif bagi penilaian aku yang suka banget sama skintone yang milky white.


Konsep


Masih nggak ada yang luar biasa dengan konsep kali ini. Komposisi warnanya bagus dan girly, tapi cenderung standar. Agak nggak ngerti sebenernya, apa hubungan antara tenis dengan keseluruhan jalan ceritanya, tapi ya sudah lah.


Ngeliat member dalam boks begini, otak aku pun langsung melaju ke MV B1A4, What's Happening yang pake konsep boks juga. Cute sih, terutama pas banyak hadiah bertumpuk tinggi di sebelah Naeun.


Dance-nya sendiri nggak istimewa, dan sejauh ini nggak ada part  yang bener-bener nyangkut di mata atau kepala aku.


Lagu

Distribusi vokal untuk lagu ini cukup baik, tapi sayangnya aku sama sekali nggak bisa denger suara Bomi padahal seharusnya dia nyanyi bagian chorus--gara-gara ketiban suara Eunji kayaknya. Sayang, deh (karena dia favorit aku di A-Pink ini). Positifnya, Bomi udah fix jadi lead vocal A-Pink, #2 setelah Eunji dalam hal vokal.


Lagunya lumayan enak dan menyenangkan, nggak bikin bosen meskipun didenger berulang-ulang. Tapi, untuk alasan yang nggak diketahui apa, menyenandungkan lagu ini bikin aku berakhir di lagu Renai Kinshi Jourei-nya AKB48. Kenapa ya? Padahal mood lagunya jelas jauh beda.


Lagu ini lumayan bagus buat comeback A-Pink, walaupun selalu aja ada hal yang bikin aku malah keingetan sama grup lain setiap kali liat MV-nya ataupun sekedar denger lagunya. Kalo mau dibikin rating, jadinya begini.

Visual      :  80/100
Konsep    :  75/100
Lagu         : 79/100

Begitulah, begitulah. Overall rating-nya jadi 78/100. Oh ya, aku rencananya pingin bikin cover buat lagu ini. Tentu aja 'Indonesian TC Version', alias versi bahasa Indonesia tapi liriknya bikinan sendiri yang mungkin bakal 270 derajat bedanya dari lirik aslinya, hehe. Tunggu ya~~


[UPDATE]

Yup, aku tepat janji nih. Aku udah bikin cover buat Mr. Chu, bisa klik di sini buat liat. Berhubung ini pertama kalinya aku bikin cover buat lagu K-Pop, tolong dikasih masukan yaa ..

Oh biar ntar nggak kecewa, ada baiknya kalo kukasih tau dulu bahwa cover versi aku ini adalah "Indonesian TC Ver", alias lirik Indonesia bikinan aku sendiri buat lagu ini. Kali ini ceritanya tentang KKN, mungkin bisa buat nostalgia buat kamu yang udah pernah menjalani KKN dan sedikit 'dugeun' buat kamu yang mau KKN ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...