Senin, 29 Februari 2016

AKB48 43th Single: Kimi wa Melody MV Review

Hai!

Apa yang terlintas di pikiran kamu pas pertama kali denger kalo single ke-43 AKB bakal menampilkan kembali member Kami7 yang udah graduate? Seneng? Sebel? Terlepas dari apa yang kamu pikir pas pertama denger pengumumannya, gimana perasaan kamu pas liat MV-nya? Pas tau siapa center-nya?

Heu heu... Yuk kita mulai review-nya! Go! (Psst... ini aku ngetiknya pake HP dan aku udah nyerah buat ngetik dengan semi-EYD, yang di-italic segala gitu, karena terlalu ribeuuuut. Jadi, harap dimaklumi aja yaa ^^)


Latar MV ini adalah sejenis kediaman para putri gitu (harem?) dengan nuansa Cina yang kental. Pertama kali liat MV ini rada kaget juga karena ada buaanyak warna yang disajikan. Ajaibnya, atau mungkin juga karena director-nya ahli, warna-warnanya sama sekali nggak tabrakan dan malah berpadu dengan cantiknya.


Member sendiri ditampilkan dengan super oke di MV ini. Kostumnya berbeda untuk tiap individu, jadi seolah menampilkan warna unik tiap member. Nggak cuma kostum, member juga pake hiasan rambut yang bervariasi.


Seperti yang kamu semua tau, Kami7 yang udah graduate kembali hadir dalam MV ini. Bedanya, mereka tampil dalam balutan kimono yang lebih mewah--kayak ratu, bukan sekedar putri lagi.



Para member yang udah graduate ini melakukan berbagai aktivitas bareng member yang deket sama mereka semasa di AKB dulu. Aih, bikin nostalgia, deh.


Di MV ini juga ditampilkan penyerahan kepemimpinan AKB, dari Takamina ke Yui. Cuma secara simbolis sih, dengan sesuatu yang kayaknya merupakan tusuk konde, tapi toh semua fans bakal paham makna sebenernya.


Siapa center di MV ini? Nggak lain dan nggak bukan, Sakura. Dalam hal nama sih jadinya ngepas, untuk single musim semi posisi center dikasih ke Sakura. Tapi rasanya ironis aja, yang jadi center di single anniversary AKB, yang berdiri di antara Acchan dan Yuko, adalah member HKT. Humm...


Screentime di MV ini terdistribusi dengan nggak adil, seperti biasa. Yang bukan frontgorls harus bersyukur kalo bisa keliatan jelas di kamera selama sepersekian detik. Betewe, member berambut cokelat keliatan janggal di MV ini, dengan kostum yang begini. Kalo coklatnya gelap kayak Harunyan atau Sasshi sih masih rada mending, tapi Paruru yang rambutnya cokelat terang jadi terasa kurang pas dengan semuanya.


Seandainya kamu belum tau, director MV ini adalah director yang membuat Sayonara Crawl, Flying Get, dan Heavy Rotation juga. Di MV ini pun kamu bisa liat ketiga unsur dari MV terdahulu itu. Ada interaksi antara generasi awal dan baru kayak di SayoKuro, ada nuansa Cina kayak di Flying Get, dan ada kumpulan cewek yang sedang bersenang-senang kayak di HebiRote. Oh, ada juga ciuman Acchan-Yuko kayak di HebiRote :p


Lagunya sendiri nyaman di telinga, tapi nggak super catchy juga. Nggak spesial, tapi juga nggak jelek. Koreonya rada messy, dan keliatan lebih berantakan dari yang sebenernya (mungkin) karena pengaruh kostumnya yang rame.


Secara umum, MV ini menyajikan visual yang oke banget. Nggak ada storyline atau apa, tapi nggak masalah karena udah menyajikan pemandangan yang indah juga. Apalagi dengan nilai nostalgianya.

Apa aku suka MV ini? Yep, suka banget! Kalau kamu? :3


5 komentar:

  1. secara keseluruhan, aku kurang setuju sakura centernya.. skali-kali ngasih ksmpatan buat yuihan atau mayu lagi kek, tp overall suka banget perpaduan nuansa MV sama musiknya lumayan cocok..
    eh, kebetulan hari ini Jurina ultah yg ke 19th, tuttu-chan ada pesan??
    sorry pake anonim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakura sebagai center emang penuh kontroversi, ya?

      Dan tentang ultah Juju... aku lupa banget!! Huhu, kalo ngucap sekarang kayaknya udah absurd bener.

      Btw ini siapa, kok minta maaf segala karena pake anon? Jadi penasaran kan :3

      Hapus
  2. hmm, setuju banget soal rambut coklat paruru di MV ini sangat mengganggu di mataku. eh, Terus pas pertama kali liat kostumx Yuria kenapa ane jadi kepikiran gadis Bali? Haha2016x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah sama sekali nggak ngerasa liat Yuria di MV ini (hadeuh, mataku sungguh nggak jeli, euy)... Dia ada di scene yang mana yah?

      Hapus
  3. Lagu ini mungkin terinspirasi dari melody JKT48... Hehehe....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...