Rabu, 27 Mei 2015

Best 10 AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2015 Posters

Hai, hai! Berbagai prediksi bertebaran, preliminary result udah keluar, poster udah nongol, dan nggak lama lagi hasil Sousenkyo 2015 pun bakal ketauan. Kyaa~~ gimana perasaanmu? Di posisi mana kira-kira oshimen-mu berakhir?

Aslinya poster-poster ini udah keluar kira-kira dua dasawarsa yang lalu, tapi berhubung aku baru berhasil menguatkan diri *uhk* jadi tulisan tentang ini baru bisa di-post sekarang deh. Aslinya sih mau ditulis akhir pekan kemaren, tapi apa daya badan pegel luar biasa pasca nyoba latihan archery.

Tentu kamu pun tau, poster Sousenkyo itu bener-bener bervariasi mulai dari yang baguus banget sampe yang 'eww' banget. Mulai dari yang keren parah sampe yang editannya bikin sakit mata. Nah, kali ini aku pingin ngebahas tentang poster-poster Sousenkyo yang paling menarik mata dan hati. Aku ngeliatnya dengan super duper objektif lho, dan ajaibnya aku sama sekali nggak tertarik sama poster member favorit aku. Yah, suka orangnya nggak berarti harus suka juga sama posternya, kan?

Yuk yuk, langsung ke nomor 10. Go!


10. AKB48 Tano Yuka


Kostum yang dipakai Yuka di poster ini terkesan fierce dan powerful dengan sedikit sentuhan seksi. Latar kelopak bunga bertebaran memberi nuansa dewasa--atau beranjak dewasa. Sayangnya, make up-nya terlalu plain dan sama sekali nggak on point--nggak sesuai dengan konsep seluruhnya.


9. NMB48 Shiroma Miru



Dengan komposisi warna dipadu sama pose-nya Miru, poster ini memberi kesan sweet sekaligus warm. Sederhana, tapi enak diliatnya. Aku nggak tau apa-apa tentang Miru, tapi kalo dari poster ini aja dia keliatan kayak sweet girl next door.


8. SKE48 Suda Akari


Kotoran yang menempel di sana-sini adalah poin penting poster ini--mengisyaratkan bahwa Akarin adalah tipe yang nggak sungkan berjuang keras untuk mencapai hasil terbaik meskipun dia jadi nggak keliatan manis kayak selayaknya idol. Seringai (?) yang khas Akarin banget membuat poster ini keliatan jadi sangat hidup dan bersemangat.


7. AKB48 Owada Nana


Wajah Naanya udah manis, dipadu dengan mahkota bunga jadinya manis kuadrat deh. Latarnya yang putih polos bikin Naanya keliatan pure, tapi tulisannya yang dikasih shade pink-ungu bikin posternya jadi terkesan super sweet.


6. NMB48 Ichikawa Miori


Miorin nggak pernah bosen mengingatkan kita tentang ke-lemon-annya. Dengan warna dan konsep yang segar dipadu wajah yang super imut, poster ini jadi terlihat lucu sekaligus cute, dan jelas nggak ngebosenin buat dipandang lama-lama.


5. SKE48 Yamauchi Suzuran


Betewe, ini beneran Suzuran bukan, sih? Sebenernya aku nggak bener-bener tau nih, dan walaupun di bagian bawah poster jelas ditulis nama lengkapnya, berhubung aku nggak bisa baca kanji ya percuma aja jadinya.
Anyway, poster ini simpel luar biasa, tapi terkesan stylish--mirip kayak sesuatu yang mungkin kamu liat di majalah. Make up-nya oke, rambutnya bagus, dan satu-satunya minus adalah wajahnya yang jadi keliatan agak nggak simetris aja.


4. NMB48 Umeda Ayaka


Sebenernya poster ini biasa banget, terlebih dengan bayangan di belakang Umechan. Tapi kepangan rambut plus pitanya itu bagus banget, ditambah lagi ekspresi wajahnya yang kosong ala boneka. Dan aku lemah banget sama ala boneka gini, jadi, yah ...


3. SKE48Kumazaki Haruka


Umm... sorii tapi apa ada yang tau siapa dia? Awalnya kupikir ini Kumachan, tapi pas ngebandingin kanji namanya ternyata beda. Udah ngoprek thread-nya SKE48 Team E tapi tetep nggak nemu juga. Huft.
Anyway, aku suka banget poster anak ini. Kesan pertamanya sih sweet biasa aja. Tapi setelah diliat beberapa kali, ups! Penataan rambutnya ternyata lumayan juga. Tapi make up-nya oke banget-nget, bener-bener on point! Posenya oke! Matanya ekspresif! Kayak photoshoot profesional jadinya. Sayangnya, aku bener-bener nggak tau siapa dia. Huhuhu....


2. AKB48 Nagao Mariya


Poster ini adalah favorit aku di saat pertama kali aku ngeliat poster-poster Sousenkyo. Kostumnya pas banget menonjolkan imej Yagi tanpa terkesan berlebihan. Tatanan rambutnya bagus, make up-nya pun pas banget memberi nuansa feminin dan dewasa.Jemarinya keliatan agak aneh sih sebenernya menggantung gitu, tapi aku bahkan nggak nyadar ada jari di situ sebelum bener-bener mengamati detil posternya, jadi 'dimaafkan' aja deh.


1. AKB48 Kizaki Yuria


Poster Yuria ini sangat eye catching, antara lain karena dia adalah satu-satunya member yang membalikkan badan di hadapan kamera. Poin itu aja udah bikin posternya unik buat diinget. Padanan kaos putih dan hot pants juga nggak pernah salah, dan tulisan apapun di punggungnya jadi keliatan lebih keren karenanya. Sisi samping wajah Yuria bukan yang terbaik di AKB sih, tapi bibirnya yang plump jadi memberi sedikit sentuhan sensual juga. Oke banget, deh.


Aku berharap bisa berkomentar tentang konten tulisan mereka juga sih, tapi berhubung kemampuan bahasa Jepang aku mendekati titik nol jadinya hal itu sama sekali nggak mungkin.

Anyway, poster siapa yang jadi favorit kamu? ;)

4 komentar:

  1. Waha coba kalau Yuka matanya dikasih tambahan apa gitu ya pasti cool XD, dan Miorin duh Lemon Forever XD

    Belum liat semua poster member sih karena baru liat beberapa Oshimen aja . . . .

    ah ya, itu bener ko Kumachan sama Suzuran (hasil baca Hiragananya doang hehe), dan ko Suzuran rambutnya sepe ya, atau emang lagi ganti model rambut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusnya pake lens ya biar wah. Bagus juga kalo Yuka pake lipstik merah mentereng, pasti jadinya lebih okeh deh.

      Eh ternyata aku bener ya? Nanti diedit lagi kalo gitu post-nya, hoho. Sebenernya aku juga nggak bener-bener tau sih itu Suzuran, tapi liat dari labelnya SKE Team S yang paling mungkin ya cuma dia :P

      Ada link buat poster seluruh member loh, bisa liat di http://imgur.com/a/ASJe1#243

      Hapus
    2. Makasih linknya Tuttu-san :D
      Ngomong-ngomong itu Umechan model rambutnya pas dia jadi Dorothy ya??

      Hapus
    3. Masama :)

      Sebenernya tipe kepangnya beda sih sama Dorothy, tapi meski nggak sama persis jelas sengaja dibuat nyerempet mirip dengan pita merah dan rambut yang naik ke atas itu--keliatannya Umechan emang pingin mengingatkan lagi tentang masanya sebagai Dorothy ..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...