Jumat, 21 Juni 2013

Cat Rambut K-Pop

Aku nggak inget dengan jelas, tapi aku pernah liat satu plang salon yang bikin aku cengo. Why? Seperti biasa dan lazimnya, di plang itu ada tulisan jasa-jasa apa aja yang salon itu sediain. Ada cat rambut Loreal, cat rambut merek nana dan nunu, dan ada cat rambut K-Pop. What?? K-Pop kan soal musik, kayak apa pula rupanya “cat rambut K-Pop” itu? Apakah orang yang lagi ngecat rambut-nya disuruh denger lagu-lagu K-Pop?
Sekitar dua detik kemudian aku pun ngerti. K-Pop ga sekedar booming dengan lagu doang, tapi juga style-nya. Jadi, mungkin yang empunya salon itu maksud dengan “cat rambut K-Pop” itu tuh ngecat rambut ala artis-artis K-Pop.

Ada beberapa warna rambut yang jadi favorit aku dari sekian banyak warna rambut para bintang Hallyu itu. Mungkin bisa jadi referensi buat kamu-kamu yang lagi kepingin ngecat rambut.

1.      Pirang
After School Nana

Miss A Suzy
BEAST Gikwang
Ada banyak, bejibun malah, artis yang pernah ngecat rambut dengan warna yang satu ini. Ada yang hasilnya oks banget dan bikin mereka keliatan tambah keren, ada yang hasilnya biasa aja, ada juga yang hasilnya agak sedikit mengecewakan karena kurang pantes buat mereka.
Pirang itu sendiri ada banyak macemnya. Pirang pasir, pirang madu, pirang keemasan, pirang ini dan anu, dan aku nggak cukup pinter untuk tau apa perbedaan dari semua pirang-pirang itu. Anyway, favorit aku adalah pirang keemasan dan pirang-hampir-putih. Kenapa? Nggak kenapa-kenapa, suka aja. Atau mungkin karena para bias aku pernah ngecat rambut dengan warna ini.

JYJ Jaejoong
SECRET Hyosung
B1A4 Baro

Menurut aku sih—ini pemikiran yang agak sedikit nggak logis sebenernya—orang Asia yang bisa ngecat rambut dengan pirang warna pirang keemasan atau pirang-hampir putih dan hasilnya kelihatan keren itu, bisa disimpulkan 75% orang itu good-looking. Lho? Iya dong, karena berarti mukanya bisa pas dengan aneka warna, mulai dari warna naturalnya yang gelap sampai nyaris tanpa warna (kalo pirangnya hampir putih, berarti nyaris nggak berwarna, kan?) begitu.

2.      Ungu

Teen Top L.Joe
BEAST Junhyung
2NE1 Sandara
Sebenernya aku nggak suka-suka banget sama warna ungu. Ungu yang asalnya dari biru, ungu yang asalnya dari merah (?), dua-duanya bukan favorit aku buat jadi warna rambut. Apalagi, kalau orang yang rambutnya ungu itu sebenernya mukanya nggak terlalu cocok kalo dipakein warna-warna yang nggak natural—urgh jadinya bisa jadi sangat nggak banget deh. 

SECRET Hyosung
SECRET Hyosung

 Tapi, warna ungu di rambut itu kalo udah rada pudar jadinya malah cantiik banget! Lebih keren dari warna aslinya pas baru selesai dicat, karena keliatan jauh lebih natural—yah, seenggaknya dalam kasus SECRET Hyosung sih gitu. Ketimbang waktu warna ungu rambutnya masih “menyala”, keliatan jauh lebih baik pas warnanya udah pudar, kan?

3.      Oranye
SNSD Tiffany
2NE1 Park Bom
Aku belum lama berpikir kalo warna oranye itu adalah warna yang keren buat dijadiin warna rambut. Orang yang bikin aku berubah pikiran adalah B1A4 Sandeul. Karena dia bias aku? 

B1A4 Sandeul
Mungkin itu salah satu faktor yang mendukung, tapi aku tipe yang nggak akan terpengaruh kalo aku nggak bener-bener suka warna itu. Aku nggak inget banyak idol pernah ngecat rambut dengan warna ini. Mungkin karena faktor risiko yang tinggi, warna-warna nggak natural kayak ungu dan oranye ini kan belum tentu bisa keliatan bagus di muka setiap orang.

Oranye yang bagus tuh bener-bener menyala, mungkin bisa shabang-shabang dalam gelap juga. Kalo oranye-nye samar-samar, jadinya malah keliatan gagal—seperti biasa, ini tanpa referensi ilmiah dan cuma berdasarkan preferensi pribadi.
Warna oranye tuh pas banget buat orang berkulit putih. Milky-white maksudnya, bukan putih yang rada kekuningan menuju kuning langsat gitu. Dengan potongan rambut yang tepat, warna oranye ini bisa bikin orang dengan kulit milky-white itu keliatan beberapa tingkat lebih cute meskipun aslinya nggak cute-cute amat.
Gimana kalo ada orang yang berkulit rada gelap ngecat rambutnya warna oren? Entah deh, ya. Kan semua itu kembali ke preferensi masing-masing. Aku banyak ngeliat orang berkulit sawo mateng ngecat rambutnya jadi oren, dan bagi aku nggak keliatan bagus sama sekali—tapi berhubung si empunya kepala ngerasa pede jadinya ya nggak masalah deh.

4.      Two-tone
Two-tone sendiri ada banyak ragamnya. Ada yang belum tahu two-tone itu kayak gimana? Nih aku kasih liat beberapa foto rambut two-tone deh biar tau..
SNSD Taeyeon
 
G.Na
Two-tone ini emang cantik, tapi kalo pilihan kombinasi warnanya nggak bagus jadinya ya shabby juga. Yang jadi favorit aku forever itu kayak rambutnya Park Kahi, yang dulunya jadi leader After School itu tuh, pas After School lagi masa promosi Lady Luck. Separo atas warnanya gelap, separo bawah warna pirang-nyaris-putih. Keren banget, kesannya berkelas dan mahal. Sayangnya di foto ini nggak begitu keliatan, karena ini cuma capture dari PV-nya.

After School Kahi
Mungkin agak bias sih, karena gimana pun kan aku Playgirlz-paruh-waktu. Anyway, model ini emang kece. Patut banget buat dicoba, tapi kalo kamu belum ahli banget mending jangan coba-coba bikin rambut model begini sendiri di rumah yaa. Takutnya gagal atau berantakan, tuh.

5.      ...?
f(x) Sulli
SHINee Key
Aku nggak tau ini namanya model apa, tapi aku suka. Di sela-sela kegelapan rambut, yihaa!—ada warna yang mentereng nongol. Sebaliknya pun oke. Tapi mungkin model kayak gini bakal rada mahal jatohnya kalo kamu ngecat di salon—mungkin loh ya, karena aku sendiri belum pernah nyobain—abisnya butuh banyak warna walaupun cuma kepake sedikit-sedikit aja. Yah, demi cantik, emang harus ada banyak pengorbanan, kan? Hihi...

Yak, cukup segitu aja. Panjang juga ternyata, postingan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu (?) siapapun yang baca ini ^^. Annyeong~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...