Minggu, 08 Februari 2015

AKB48 6th Album: Me wo Akete Mama no First Kiss MV Review

Biasanya sih, kalo MV udah rilis sejak lama dan aku belum sempet juga nge-review, ujung-ujungnya aku bakal batal bikin review-nya. Kalo udah kelewat telat, mending nggak usah sekalian. Tapi kali ini beda. Tadinya MV ini rencananya mau di-review bareng sama MV-nya Team A, Juujun na Slave, tapi berhubung aku ketiduran jadinya Juujun na Slave rilis duluan. Jujur aja, udah rada males sih bikin review MV ini, tapi berhubung gambarnya udah keburu di-upload jadinya lanjutkan sajah lah :P


Me wo Akete Mama no First Kiss


Team 4 membawakan lagu ini dengan double center Renacchi-Yuria. Meskipun wcenter, keliatannya sih Renacchi jadi #1 dan Yuria #2.




Aku agak kaget pas ngeliat latar MV ini adalah sekolah dan semua member pake seragam. Bukan apa-apa sih, cuma karena pas denger lagunya beraroma Latin gitu jadi aku pikir MV-nya bakal lebih bernuansa Selatan. Mungkin juga member bakal pake rok panjang dan nari salsa--tapi nyatanya semua itu nggak terjadi.


Ada couple dance yang dibawakan sama Nana dan Miki--bisa dibilang ini adalah salah satu scene favorit aku, terlebih facial expression-nya Nana di sini oke banget-nget.


Member dibagi dalam beberapa kelompok kecil untuk nge-dance. Ada yang berdua, bertiga, berempat, atau lebih (tapi cuma Nana dan Miki yang berdua, mungkin sebagai kompensasi karena mereka ditaro agak di pinggir di formasi dance). Mirip kayak di MV Team 4 sebelumnya, Haato no Dasshutsu Game.

Sayangnya, karena dibagi dalam kelompok kecil, dance yang nggak sinkron jadi keliatan teramat sangat jelas dan lumayan mengganggu. Jadi bikin minus deh.


Ada dance scene di gymnasium yang bikin aku jadi keingetan sama MV Seifuku no Mannequin-nya Nogizaka46. Apalagi dengan koreo yang melibatkan tangan menutup mata gitu.



Bagian yang paling nggak nyaman buat diliat (bagi aku) adalah pas dance scene-nya Renacchi dan Yuria. Kesambet apa itu manajemen sampe-sampe bikin Renacchi nge-dance berdua bareng Yuria. Renacchi bukan dancer yang buruk-buruk amat, tapi jelas dia sangat rata-rata. Di samping Yuria yang dulunya jadi salah satu dancer terbaik SKE, perbedaan antara keduanya jadi tambah jelas dan nyata.

Scene ini sukses bikin aku jadi sangat kasian sama Renacchi. Hei, tapi mungkin juga ini salah satu taktik manajemen? Entahlah...


Lagunya oke, MV-nya oke, kostumnya pun oke. Aku bener-bener nggak nyangka ada segitu banyaknya variasi yang bisa dibikin dari satu set seragam yang sama. Tapi sayang distribusi screentime-nya masih sangat berat di frontgirls aja.


MV ini adalah favorit aku dari seluruh MV di album ke-6 AKB, dan udah nggak keitung berapa kali aku liat ulang MV ini. Selain karena MV-nya yang emang tipe favorit aku, keberadaan Renacchi tentunya sangat membantu bikin MV ini jadi tambah menarik xP

Anyway, gimana pendapatmu?

3 komentar:

  1. Hola!!
    Berarti kita sependapat dong tentang renacchi sama yuria yang nge dance ber 2...
    Trus mv ini juga mv kesukaanku..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...