Sabtu, 14 Desember 2013

Download dari Berbagai Situs Instan Tanpa IDM

Aloha~~

Pagi yang menyenangkan sekali, meskipun lumayan mendung-dung. Hati senang setelah liat selca Juu yang super imut ini, meskipun dari kemaren khawatir sama kondisi matanya yang pake eyepatch pas lagi perform Suzukake Nanchara di Music Station.



Balik ke judul, kali ini aku mau berbagi cara donlod dari berbagai situs, instan tanpa IDM. Pasti banyak banget di antara kamu-kamu semua para fans yang hobi ngedonlod macem-macem video yang berhubungan sama idola kamu--mulai dari MV, live performancevariety show, konser, dan banyak macam ragamnya.

Buat perihal donlod-mendonlod, IDM emang praktis. Sayangnya nggak selamanya kamu bakal pake komputer/lepi yang ada kandungan IDM-nya. Apalagi kalo donlodnya pinjem lepi temen atau di warnet, nggak bisa berharap banyak deh. Terus, jadinya batal ngedonlod, gitu?



Hoho, tentu tidaak! Ada banyak situs yang menyediakan jasa buat donlod video tanpa harus install software dulu, namanya kalo ga salah online downloader. Aku sendiri lebih suka pake ini ketimbang pake software ini atau anu yang ujung-ujungnya butuh crack. eror, la la la yang bikin susah.

Aku udah nyobain banyak banget online downloader, dari yang mesti pake page source sampe yang butuh Java. Setelah banyak percobaan, buat donlod dari Youtube, Dailymotion, Vimeo, Facebook (dan banyak lagi, tapi yang sering aku pake ya empat itu aja) aku paling merekomendasikan situs ini.

en.savefrom.net

Aku pake online downloader ini buat sehari-hari (?) karena simpel banget, cukup paste URL link yang mau kamu donlod dan tada! Kamu dihadapkan pada pilihan kualitas file yang mau kamu donlod. Pilih kamu mau donlod dalam format apa, terus tinggal duduk manis nunggu donlodan kamu kelar. Positifnya lagi, kamu sama sekali nggak butuh Java buat bisa ngedonlod dengan situs ini.

Selain situs yang aku sebutin di atas itu, sebenernya bisa juga sih pake keepvid.com atau catchvideo.net. Tapi, buat bisa ngedonlod dari situs ini, kamu harus punya Java dulu dan tentu aja ribet jadinya kalo kebetulan kamu pake lepi atau nongkrong di warnet yang nggak ada Java-nya.

Sekarang ini, banyak juga video yang cuma ada di situs China kayak Youku atau Veoh. Biasanya, belum apa-apa udah pusing duluan liat tulisannya. Alhamdulillah, situs ini 

savevideo.me

bisa menuntaskan kepusingan kamu itu. Seperti biasa, cukup paste URL ke kotak yang tersedia, klik "Download" dan nanti bakal muncul pilihan kualitas video yang bisa kamu donlod. Klik kanan, pilih "Save Link As", dan namai file-nya sesuka hati kamu.

Tapi, gimana jadinya kalo ternyata video yang kamu pingin donlod itu ada di situs yang nggak bisa didonlod pake online downloader kayak vid48.com atau jpopsuki.tv? Berhubung aku nggak mau pake IDM, jadi spesial buat donlod dari situs macem begini aku pake add-ins Mozilla Firefox, Download Helper atau browser baru, Torch yang bisa langsung mendeteksi video ataupun audio dan bisa langsung didonlod. Buat donlod di 2 situs itu sih, biasanya aku lebih suka pake Torch aja.

Siap buat mendonlod? Semoga bermanfaat, minna ~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...